Kamu pasti pernah bertanya kenapa beberapa teman yang kamu kenal lebih senang menghabiskan banyak waktu mereka di rumah? Eh, atau jangan-jangan kamu termasuk salah satu orang yang lebih senang berada di rumah (anak rumahan)?

Wah, kalau begitu, beberapa poin di bawah ini pasti salah satu alasannya. Hayoo ngaku aja!

1. Rumah adalah tempat ternyaman

Santai di rumah

Santai di rumah via http://www.truewealth.com.au

Setiap orang yang memilih untuk menghabiskan banyak waktu di rumah sudah pasti memiliki alasannya masing-masing, nah salah satu alasan tersebut tentu saja adalah karena rumah merupakan tempat paling nyaman. Meski memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke luar rumah, mereka yang sudah telanjur nyaman di rumah akan lebih memilih untuk stay at home aja, toh daripada kelayapan di luar mendingan berkumpul dan mengobrol bareng keluarga. Selain itu, saat berada di rumah kamu juga akan bebas melakukan apa pun, mau tidur ya tinggal ke kamar. Mau makan, ya tinggal ke dapur, kalau nggak ada makanan, yaudah masak sendiri aja.

2. Nggak ada yang ngajak jalan-jalan

Don't you wanna hang out? :(

Don't you wanna hang out? πŸ™ via https://c1.staticflickr.com

Advertisement

Kamu sebenarnya ingin sekali jalan-jalan ke luar, menikmati udara segar dan berkunjung ke tempat-tempat keren lalu berfoto untuk sekadar menafkahi feed Instagrammu, tapi jalan-jalan sendiri kok rasanya kurang seru ya? Pengin ngajak temen jalan-jalan, tapi mereka lagi sibuk masing-masing. Berharap ada yang ngajakin jalan, tapi kamunya lagi jomblo, yaudah di rumah aja dulu. Hayooo siapa yang pernah gini?

3. Nggak punya kendaraan. Yakali jalan kaki?

Bagimu, jalan-jalan sendiri sebenarnya bukan masalah sayangnya kendaraan selalu jadi kendala dan alasan utamamu membatalkan rencana jalan-jalan tersebut. Mau naik mobil, eh nggak punya mobil. Naik motor, eh nggak bisa bawa motor. Yakali jalan kaki? kalau tempatnya dekat sih, gapapa. Tapi kalau jauh kan tetep butuh kendaraan, mau sewa pun mahal, akhirnya bersantai di rumah jadi keputusan terakhirmu deh.

4. Banyak kerjaan atau tugas kuliah/sekolah

Tugas ini membunuhque~

Tugas ini membunuhque~ via http://www.rolereboot.org

Kamu lagi pengen benget jalan-jalan untuk refreshing dikit, tapi apa daya deadline di depan mata. Giliran sudah selesai mengerjakan tugas yang satu, eh muncul lagi tugas yang baru. Saat semua tugasnya sudah selesai, kamu justru lebih memilih untuk beristirahat di rumah saja. Duh, siapa yang pernah kayak gini? Toss dulu, kuy!

5. Bokek, kantong kering atau segala istilah lainnya untuk nggak punya duit

Advertisement

Ini nih alasan paling mainstream. Pengin jalan-jalan aja kudu siap budget yang lumayan gede, takutnya pas di luar malah ngiler beli ini itu, niatnya mau berhemat, eh malah jadi boros. Belum lagi kalau ada teman yang minta ditraktir, duh bayar pakai apa ntar? Kalau begitu mending tunggu dulu deh sampe isi dompet beranak-pinak lagi. Huhuhu~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya