Cantik adalah dambaan setiap perempuan. Tapi cantik namun ga sehat bukan dambaan. Terus, apa sih yang harus dilakukan supaya cantik tapi juga sehat, dan juga ga membuat kantong kering. Secara, di zaman now butuh beli ini dan itu buat moles satu per satu bagian, agar terlihat cantik. Kalau di total-total sama biaya perawatan bisa banyak banget dong?

Kadang bahan-bahannya juga belum tentu aman buat dipakai terus-terusan. Dilema kan? Mau cantik tapi takut ga sehat. Eitss, jangan close-minded gitu dulu, girls! Faktanya cantik dan sehat bisa didapat bersamaan bahkan dengan biaya yang ga seberapa lohh! Nggak percaya? Simak baik-baik ulasan berikut ini ya :

1. Wajah cerah bersinar

Definisi utama dari cantik mesti identik dengan kulit wajah yang cerah dan bersinar. Biar kulit bersinar ga harus repot pakai cream pagi, siang, malam juga sih. Coba sekali-kali deh beralih ke yang lebih alami dan terbukti, dengan olahan beras. Tips alami turun-temurun nenek moyang ini ampuh mencerahkan wajah sehingga tampak cling bersinar terang!

Caranya cukup sederhana, kamu cuma butuh “limbahnya”. Saat mencuci beras, air cuciannya disaring dan ditempatkan dalam satu wadah. Saring lagi air tersebut hingga tiga kali dan simpanlah dalam lemari es sekitar 12 jam. Setelah dingin dan mengendap, basuhlah wajah dengan air berasnya dan gunakan pati endapan beras di wadah tersebut sebagai masker. Lakukan kegiatan ini sebagai rutinitas, karena orizano – kandungan beras itu akan bekerja dalam proses keseimbangan dan perkembangan sel melanin (penentu warna kulit).

Advertisement

Jika melanin pada wajah seseorang secara langsung sering terkena sinar UV, maka lama-kelamaan bisa menggelapkan kulit. Nah! Di sinilah peran orizano – menyelamatkan kulit cerahmu!

2. Bibir Merah Merona

Madu dan Jeruk Nipis

Madu dan Jeruk Nipis via https://tipspetani.blogspot.com

Selain wajah yang cerah, bibir merah segar juga tentu berpengaruh besar dengan kecantikanmu. Untuk merawat bibir agar tetap segar sehingga tampak merah merona, kamu bisa mengaplikasikan campuran 1 buah jeruk nipis dan 2 sendok madu yang diaduk rata selama 15-20 menit ke bibirmu. Lakukan pagi dan malam setiap hari buat hasil maksimal!

3. Alis Tebal Bergaris

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun via https://metrotvnews.com

Sebagian besar tentu setuju, kalo salah satu faktor yang membuat cantik itu adalah garis tebal si alis. Tapi kan udah dari sananya begini alisnya? Emang mau diapain lagi, ya? Hmm..jangan pesimis gitu sob. Minyak zaitun yang dioleskan sepanjang malam di alis, dapat membantu memperlebat alis lho! Kalau alis udah tebal dan nampak manis, kamu nggak perlu repot pake pensil alis lagi dong? Asyik nggak tuh?

4. Awet Muda Sebelum Waktunya

manfaat mandi pagi

manfaat mandi pagi via https://metrotvnews.com

Advertisement

Di umur 25-an ke atas, garis-garis keriput sudah menampakkan diri. Para wanita pasti mulai ga nyaman dengan keadaan ini. Nah! Untuk membuang kekhawatiran itu, kamu bisa mencegahnya sedini mungkin dengan mandi sebelum subuh serta minum jus buah atau sayuran setiap pagi. Dilansir Inspiradata, molekul air sewaktu fajar mengandung senyawa trioksigen (O3).

Kandungan senyawa tersebut menurut ilmuwan berkhasiat untuk menghapuskan pencemaran air atas besi, arsen, hidrogen sulfida, nitrit dan bahan penyusun warna lainnya. Sementara bagi tubuh, air segar sebelum subuh ini bermanfaat untuk menyegarkan dan membuat kulit awet muda. Kebiasaan ini lebih sering dilakukan orang-orang zaman dulu, tak heran mereka memiliki fisik yang lebih kuat dan tak mudah keriput. Mulai sekarang, biasakan mandi pagi ya? Bisa awet muda plus menyegarkan jiwa.

5. Kulit Sehat dan Nggak Kusam

Seperti yang diketahui secara umum, sekitar 70% bagian tubuh manusia adalah cairan. Maka asupan cairan pada tubuh manusia sangat berdampak pada kehidupan, terutama kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Jadi, hal yang patut diperhatikan adalah pola minum teratur, especially pada prime-time yakni sebelum tidur dan setelah bangun tidur, sebelum dan setelah makan, saat lelah dan setelah berolahraga.

Air ini akan membantu membuang racun dalam tubuh, memperlancar metabolisme tubuh lewat keringat sehingga pori-pori tidak tersumbat. Pastikan kamu nggak pernah dehidrasi biar kulitmu terjaga kelembabannya dan tidak kering! So, jangan sepelekan masalah minum air putih ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya