Terima Kasih Monstera dan Teman-teman, Berkatmu 5 Hal Ini Bisa Kami Rasakan

manfaat bertanam

Di saat pandemi seperti ini, kita diharuskan untuk tetap di rumah aja demi menjaga agar angka penyebaran virus tidak bertambah. Di rumah aja selama berbulan-bulan jenuh juga ya? Eits, tapi tenang aja! Kamu bisa cari aktivitas baru selama kamu di rumah aja lho, contohnya seperti berkebun.

Kamu bisa mencari beberapa tumbuhan seperti lidah mertua, sirih gading, peace lily, monkey leaf, keladi dan tanaman lainnya yang mudah untuk dirawat bagi seorang pemula. Selain mempunyai aktivitas baru selama di rumah aja, ternyata masih ada lagi manfaat dari berkebun selama pandemi lho! Yuk simak apa aja manfaatnya…

Advertisement

1. Menghilangkan stres

berkebun dapat menghilangkan stres

berkebun dapat menghilangkan stres via https://unsplash.com

Semenjak pandemi muncul, stres di dalam kepala kita jadi bertambah. Belum lagi dengan berita-berita yang beredar di TV, internet dan media sosial bikin kita jadi tambah stres dan panik. Untuk menenangkan dan merelaksasikan pikiran kita, berkebun adalah solusinya! Melihat yang hijau-hijau akan membuat mata, hati dan pikiran kita ikut adem lho.

2. Belajar hal baru tentang tanaman

unsplash.com

unsplash.com via https://unsplash.com

Karena kita punya lebih banyak waktu untuk merawat tanaman, tentu dengan sendirinya kita akan lebih penasaran bagaimana cara merawat tanaman yang kita punya. Dengan mencari tahu dan belajar tentang kebutuhan masing-masing tanaman, kita jadi punya pengetahuan baru deh tentang tanaman!

Advertisement

3. Membuat dekorasi rumah jadi lebih indah

tanaman di dalam rumah

tanaman di dalam rumah via https://www.instagram.com

Semakin banyak tanaman di rumah, akan membuat suasana dekorasi rumah menjadi lebih indah dan asri. Kamu bisa mencari referensi baru di internet tentang dekorasi tanaman untuk interior atau eksterior rumah kamu, jadi makin betah deh selama di rumah aja!

4. Menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam

dari peduli jadi cinta deh~

dari peduli jadi cinta deh~ via https://www.instagram.com

Dengan kita belajar merawat tanaman selama di masa pandemi ini, pastinya rasa kepedulian kita terhadap alam dan bumi akan meningkat. Bayangkan jika ribuan orang termasuk kamu memulai untuk berkebun di rumah, lalu berapa banyak orang jadi lebih peduli tentang alam dan lingkungan. Pasti dunia kita akan terselamatkan dari global warming, kan? Hal besar bisa dimulai dari hal kecil di diri kamu sendiri dengan cara berkebun di rumah, lho.

5. Meningkatkan kualitas udara

Advertisement
udara jadi segar

udara jadi segar via https://www.pexels.com

Semakin banyak kita memelihara tanaman di rumah, pastinya akan meningkatkan O2 atau oksigen yang jernih bagi kualitas udara, lho. Membuat kita menghirup udara yang lebih sehat daripada kualitas udara sebelumnya yang terlalu banyak polusi.

Wah, banyak sekali ya ternyata manfaat dari berkebun di tengah pandemi seperti ini? Yuk manfaatkan waktu luangmu selama di rumah aja dengan berkebun di rumahmu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE