Minyak zaitun memang sejak dahulu kala telah dipercaya untuk memelihara kecantikan dan juga kesehatan. Tak heran minyak zaitun pun kerap digunakan sebagai bahan-bahan kosmetik yang banyak beredar dipasaran. Minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah mediternia yang memberikan intensitas matahari yang cukup banyak.

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun via http://dengancara.com

Kandungan zat linoleic acid yang terkandung pada minyak zaitun dapat membantu untuk menjaga kadar air pada kulit wajah supaya tidak menimbulkan keriput pada usia yang masih muda.

2. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Menghilangkan noda

Menghilangkan noda via http://google.com

Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan noda jerawat yang membandel dengan cara alami, caranya yaitu cukup dengan memanaskan sebentar saja minyak zaitun, lalu oleskan pada daerah wajah yang mempunyai noda jerawat.

3. Melebatkan Rambut

Melebatkan rambut

Melebatkan rambut via http://dengancara.com

Advertisement

Minyak zaitun juga bisa membantu masalah pada rambut yang perlu nutrisi untuk melebatkannya. Manfaat Alpukat yang dapat dijadikan masker alami, bersama minyak zaitun mampu menjadikan rambut menjadi lebat, untuk cara penggunaannya yaitu dengan oleskan saja masker pada rambut, lalu diamkan beberapa menit hingga meresap setelah itu baru dibilas.

4. Mengurangi Peradangan Sendi

peradangan sendi

peradangan sendi via http://google.com

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 145 pasien yang mengidap sakit persendian. mereka dikorelasikan dengan 108 orang yang sehat. Pada penelitian ini terlihat bahwa mengkonsumsi minyak zaitun dapat memberikan andil dalam melindungi tubuh kita dari serangan penyakit ini.

5. Mencegah Kanker

mencegah kanker

mencegah kanker via http://google.com

Ternyata Manfaat Minyak Zaitun pun dapat berfungsi sebagai pencegah kanker. Profesor Asman, yaitu ketuan akademi study arteriosclerosis di Jerman mengatakan " Dengan mengkonsumsi minyak zaitun dapat melindungi tubuh dari serangan sejumlah kanker, diantaranya yaitu kanker rahim, kanker colon, kanker ovarium, sekalipun jumlah study ini masih sedikit.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya