Liburan adalah suatu momen yang sangat di nanti-nanti oleh kebanyakan orang. Terutama seseorang yang setiap harinya disibukkan dengan pekerjaan. Merencanakan liburan bersama dengan rombongan atau keluarga besar tentu akan sangat menyenangkan.

Jika ingin berlibur bersama dengan keluarga besar atau rombongan mending jangan tanggung-tanggung deh. Akan lebih baik kalo kamu langsung aja berlibur dengan keluarga besar. Tak perlu khawatir masalah kendaraan karena ada banyak jasa sewa mobil hingga bus yang bisa kamu sewa beberapa hari sebagai transportasi andalan.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini akan saya jelaskan tips liburan bersama dengan rombongan keluarga besar. Langsung saja yuk simak.

 

1. Pastikan kamu siapkan kendaraan yang memadai untuk rombongan

Kendaraan Liburan Rombongan - Photo by Jimmy Chan from Pexels

Kendaraan Liburan Rombongan – Photo by Jimmy Chan from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Hal pertama yang perlu diperhatikan sudah pasti masalah kendaraan. Akan lebih baik jika kamu mempersiapkan kendaraan untuk rombonganmu terlebih dahulu sebelum berangkat berlibur.

Ya, tentu saja ini penting karena jika tidak ada kendaraan kamu dan rombongan tidak akan sampai ke tempat tujuan.

2. Pilih kendaraan dengan kapasitas yang cukup untuk rombongan

Bus Rombongan - Photo by Annie Spratt

Bus Rombongan – Photo by Annie Spratt via https://unsplash.com

Pastikan kamu memilih jenis kendaraan yang pas dan muat untuk membawa rombonganmu. Bahkan kamu bisa sewa bus loh jika memang diperlukan.

Advertisement

Tak perlu khawatir masalah tempat sewa karena ada banyak jasa sewa bus yang bisa kamu pakai.

Pastikan kamu memilih jasa sewa bus atau mobil yang terpercaya ya. Dan pastikan juga fasilitas sewa bus memadai agar tidak kecewa.

3. Rencanakan list liburan bersama dengan rombongan

List Liburan - Photo by Denis Oliveira

List Liburan – Photo by Denis Oliveira via https://unsplash.com

Ingat disini kamu tidak hanya pergi sendiri. Kamu pergi bersama dengan rombongan keluarga besarmu juga. Akan lebih baik jika sebelum berangkat kamu mendiskusikan masalah list tempat liburan yang akan dikunjungi agar semua senang.

4. Tunjuk salah satu sebagai ketua rombongan

Liburan Rombongan

Liburan Rombongan via https://unsplash.com

Selanjutnya agar koordinasi menjadi lebih baik, sangat penting untukmu memilih salah satu orang yang akan menjadi ketua rombongan agar lebih teratur dan efektif.

5. Siapkan penginapan jika diperlukan

Penginapan

Penginapan via https://unsplash.com

Buat kamu yang ingin berlibur sekaligus berencana untuk menginap bersama dengan rombongan di tempat tujuan. Akan lebih baik jika kamu juga merencanakan tempat penginapanmu bersama dengan rombongan sebelum keberangkatan.

Bagaimana sudah siap liburan bersama dengan rombongan. Walaupun terlihat ribet, tapi liburan bersama dengan rombongan akan sangat berkesan, seru dan menyenangkan loh.

Nggak ada salahnya sekali-kali ajak keluarga besar liburan. Selamat berlibur!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya