Memilih jodoh itu susah susah gampang sebenarnya, karna terkadang jodoh datang tanpa kita sadari dan terkadang jodoh itu sudah ada di depan mata kita. Dari pengalaman saya pribadi, jodoh saya datang dengan tiba tiba dan bahkan saya sendiri dulunya belum pernah terpikirkan akan mengarungi biduk rumah tangga berdua dengannya. Takdir berbicara dan waktu yang dapat menunjukan siapa yang nantinya akan bersanding dengan kita. Berikut saya susun beberapa tips dalam memilih pasangan hidup atau calon pasangan hidup untuk diajak menaungi hidup berumah tangga.

 

1. FISIK

private picture

private picture via https://www.facebook.com

Fisik adalah bentuk nyata yang dapat kita lihat dan kita sentuh, disini fisik berperan sekali dalam menumbuhkan keyakinan pada hati. Saya pribadi sudah berkali-kali melakukan riset untuk masalah "Fisik" yang satu ini, dan jawabannya tetap, FISIK adalah yang nomer wahid untuk menentukan doi pantas masuk dalam kriteria kita atau bukan, tapi jangan sedih dulu, siapa tau doi kalah di fisik tapi dari segi yang lain doi pantas di perhitungkan. 

2. Seberapa besar cintanya kepada kita

private picture

private picture via https://www.facebook.com

Yup, disini kita gak perlu tanya kepada doi "seberapa besar sih cintamu kepadaku?", itu gak penting dan buang buang waktu aja, langsung aja sebagai cewek kita bisa dong lihat gerak geriknya doi, lihat cara doi memperlakukan kita, kalo masih pacaran aja, doi sudah "kurang ajar" dalam arti berani banting hp kita atau berani main tangan apalagi, mending stay away aja deh girls dari jenis cowok yang satu ini, karna itu namanya hubungannya gak sehat, dan bila perlu jangan diterusin lagi.

3. Tidak perlu mencari yang mapan

private collection

private collection via https://www.facebook.com

Kenapa saya tulis tidak perlu cari yang "mapan"?, karna mapan itu tidak melulu soal harta. Lebih baik doi tidak "mapan" tapi tetap rajin bekerja dan giat melakukan apa saja yang tidak terlarang, tidak peduli seberapa besar gajinya, yang penting kamu nyaman dengan nya, sudahlah... lupakan "mapan" itu, kalian harus bisa hidup dari nol dan berusaha untuk kebahagiaan bersama.

4. Nyaman kah kamu dengan nya ?

private collection

private collection via https://www.facebook.com

kamu harus mempunyai rasa nyaman saat kamu sedang bersamanya, karna nyaman itu sangat penting, percuma kalu dia punya segalanya tapi kamu tetap saja merasa asing atau tidak nyaman dengannya. Bagaimana caranya kamu tau nyaman atau  tidaknya?jawaban itu hanya kamu sendiri yang tau.

5. Kalau dia sayang kamu, dia juga harus sayang dong dengan keluargamu

private collection

private collection via https://www.facebook.com

Selain sayang kamu, doi juga harus sayang keluarga mu dong, karena pernikahan tidak saja penyatuan dua insan manusia, tapi juga penyatuan antara dua belah keluarga, jadi harus imbang, kamu harus sayang keluarga calon suami mu dan begitu juga sebaliknya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya