Meski Sudah Nggak Nyaman, tapi 5 Hal Ini Akan Membantu Menguatkanmu dan Bertahan di Tempat Kerja

bertahan di tempat kerja

Setelah kamu lulus sekolah atau kuliah apa sih keinginanmu yang terbesar? Ya, tentu saja bekerja dengan tujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup dan tujuan lain yang beragam macamnya. Ketika kamu sudah bekerja, kamu akan menemukan rekan kerja dengan segala watak dan sifatnya masing-masing.

Ada yang bisa memberi dampak yang positif dalam bekerja dan tidak sedikit yang memberikan dampak negatif yang memengaruhi kinerja kamu. Ujung-ujungnya timbul rasa tidak nyaman. Bahkan, sudah bertahun-tahunpun tidak ada perubahan yang signifikan yang bisa menghapus rasa ketidaknyamanan itu. Lantas, apa yang membuatmu bertahan di tempat kerjamu yang tak nyaman?

Advertisement

1. Apalagi kalau bukan tentang kebutuhan hidup

cash-dollars-hands-money-271168

cash-dollars-hands-money-271168 via http://pexels.com

Bicara tentang kebutuhan hidup setiap orang memang punya standarisasi masing-masing. Ada yang merasa cukup dengan gaji X untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada yang merasa tidak cukup dengan gaji X sehingga harus mati-matian kerja lembur bahkan ada yang rela kerja di berbagai tempat untuk bisa ini bisa itu dengan berbagai macam kebutuhannya.

Nah, kalau sudah menahan rasa ketidaknyamanan tapi belum mendapatkan tempat yang cocok untuk memenuhi kebutuhan hidup, bertahan adalah alasan pertama agar hidup bisa tercukupi.

2. Bersyukur dengan pekerjaan sekarang

Merenung sebentar tentang perjuangan untuk lulus sekolah/atau kuliah. Kemudian melamar pekerjaan ke sana ke mari dan bersaing dengan ratusan orang dan akhirnya terpilih mendapatkan pekerjaan adalah alasan yang kuat untuk membuat bertahan. Bersyukur adalah kunci utama.

3. Ada cita-cita orang tua

person-wearing-academic-dress-1184578

person-wearing-academic-dress-1184578 via http://pexels.com

Pasti orang tua mendambakan anaknya bekerja di tempat yang bisa membuat bangga. Setidaknya bisa menjadi bahan obrolan yang segar ketika kumpul keluarga besar. Alasan lain untuk bertahan adalah tidak ingin membuat orang tua kecewa dengan mematahkan cita-cita mereka untuk yang kesekian kali. Iya, benar.

4. Jarak kantor yang dekat dengan rumah

man-standing-beside-building-2009883

man-standing-beside-building-2009883 via http://pexels.com

Paling lama 15 menit sampai kantor adalah dambaan semua orang yang bekerja. Jarak kantor yang dekat adalah alasan lain yang membuat kita enggan untuk menyerah. Berada dekat dengan keluarga ketika dibutuhkan adalah cara lain untuk membuat hidup menjadi bermakna.

Advertisement

5. Sudah merasa jatuh hati dan berat untuk pergi

gray-and-blue-click-pen-on-white-notebook-921716

gray-and-blue-click-pen-on-white-notebook-921716 via http://pexels.com

Mengesampingkan ketidaknyamanan dengan menganggapnya sebuah ketiadaan adalah alasan lain bertahan untuk kesekian kalinya. Jika hati sudah jatuh hati dengan pekerjaan itu, maka tidak ada yang bisa membuatnya patah dan berusaha sekuat tenaga untuk bertahan dan tetap singgah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan Bosan Jadi Orang Baik".

Editor

une femme libre

CLOSE