Mengenal Lebih Dalam 10 Karakter Hebat di Alice inn Borderland. Mana Favoritmu?

Alice in Borderland

Para pecinta film berseri Jepang pasti tidak akan melewati live action yang satu ini. Sebuah karya yang diangkat dari manga dengan judul yang sama, Alice in Borderland. Singkatnya, film ini bercerita tentang seorang pemuda yang terjebak dan bertahan hidup dalam dunia permainan yang cukup menantang bahkan mematikan. Walau begitu, mereka juga bertemu banyak teman baru yang kemudian menjadi rekan kerja sama di setiap permainannya. Sampai pada akhirnya, dengan kecerdasan, kelicikan dan kekuatan para tokoh ini mereka berhasil mengungkap siapa dalang di balik semua ini. 

Yuk kenalan lebih dalam sama karakter-karakter di Alice in Borderland!

Advertisement

1. Ryohei Arisu

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://voi.id

Tokoh utama yang kerap disapa Arisu ini adalah seorang pecandu game yang sebenarnya memiliki kecerdasan jauh lebih baik daripada dua temannya yang lain, Karube dan Chota. Namun di balik kehebatannya, karakter yang diperankan oleh Kento Yamazaki ini memiliki kepanikan yang berlebih. Hal itu terbukti ketika mereka memasuki permainan Alive or Die, Arisu baru bisa berpikir dengan lancar dan spontan ketika sudah disadarkan oleh pukulan Karube.

Setelah itu, Arisu mulai sadar bahwa kepanikannya hanya akan menghambat jalan pikirnya. Itupun ia sadari sebelum akhirnya ia berhasil menyusun strategi dan menolong banyak orang ketika masuk dalam permainan kejar-kejaran yang mematikan. Selain itu, Arisu adalah pemain pertama yang berhasil memecahkan teka-teki di beach dengan nalarnya dan berkatnya, lagi-lagi, ia berhasil melerai pembantaian dan menolong banyak orang di sana.

Advertisement

2. Yuzuha Usagi

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://ggwp.id

Berbeda dengan Arisu, Usagi cukup menjadi pusat perhatian karena keahliannya yang jarang dimiliki kebanyakan wanita lainnya. Bagaimana tidak, tokoh wanita yang diperankan oleh Tao Tsuchiya ini handal dalam memanjat, berlari cepat dan cukup ahli dalam bela diri. Berkat banyaknya pengalaman mendaki gunung, Usagi cukup tangguh dalam menghadapi rintangan dipermainan ini. Namun, ia sempat kecolongan dan kemudian terselamatkan oleh Arisu.

Disinilah mereka bertemu. Dan saat itu pula karakteristik baru Usagi terlihat. Ternyata ia adalah wanita baik, ceria dan juga rela membalas budi demi orang yang sudah menyelamatkannya. Usagi memperlihatkan itu ketika Arisu mulai menyerah dan terpuruk dalam keputusasaanya menghadapi segala rintangan di permainan ini.

3. Chishiya

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://aliceinborderland.fandom.com

Tokoh yang diperankan oleh Nijiro Murakami ini memiliki tingkat kecerdasan dua kali lipat dari Arisu. Itu terbukti dari jabatannya sebagai anggota ekslusif di beach. Selain itu, Chishiya memiliki karakter yang sulit ditebak, ditakuti dan sangat dihindari. Apalagi bagi mereka yang sudah mengetahui kemampuannya. Itu jelas terdengar ketika Arisu dan Kuina sangat tidak ingin memiliki musuh seperti dirinya. Meski terkesan licik, Chishiya cukup berjasa bagi Arisu, karena ia pernah menolongnya ketika diujung tanduk. Namun, lagi-lagi karena kepribadiannya yang licik  penuh kehati-hatian, justru menyeret dan menjebak Arisu ke dalam situasi yang jauh lebih sulit dari sebelumnya.

Advertisement

4. Aguni

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://aliceinborderland.fandom.com

Meski bukan pendiri Beach, tapi Aguni jauh lebih memiliki peran penting daripada Takeru. Alasan pertamanya adalah karena ia mampu memegang penuh kendali dari para pengikutannya, seorang militan yang memiliki ambisi tinggi untuk menguasai beach. Ditambah, tokoh yang di mainkan oleh Sho Aoyagi ternyata juga mengetahui rahasia besar kenapa perkumpulan (beach) ini dibangun.

Selain itu, Aguni yang berlatar sebagai militer pertahanan Jepang, membuatnya memiliki keahlian bela diri yang sangat mengerikan dan tak terkalahkan. Itu terlihat ketika ia menolong dan bekerja sama dengan Karube dan menahan beberapa tembakan dari Niragi.

5. Takeru Danma

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://www.google.com

Seperti yang tertulis sebelumnya, Takeru adalah pendiri sekaligus pemimpin teratas dari beach. Lelaki yang akrab disapa Hatter ini diperani oleh Nobuaki Kaneko. Walau memiliki berbagai ketikan atau terjemahan pada namanya (dalam situs namanya tertulis Boshiya), pendiri beach ini memiliki karakter yang santai dan cukup mencolok. Tak heran, jika dirinya menjadi idola para wanita di sana. Namun, dibalik itu semua, ia memiliki prinsip kuat tentang 'pengkhianat harus mati'.

6. Niragi

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://www.google.com

Seorang militan yang di perani oleh Dori Sakurada ini terbilang biang masalah. Selain karena ambisinya yang kuat untuk menguasai beach, pengikut Aguni satu ini ternyata memiliki dendam mendalam di balik keahliannya dalam membidik tembakan pada lawannya. Itu membuatnya merasa berkuasa dan layak untuk ditakuti. Selain itu, Niragi juga sangat menunjukkan sikap keras kepalanya; seperti dalam memerintah ataupun mengambil keputusan, hal ini menjadi gambaran jelas bagi Chishiya, kalau Niragi hanya lelaki yang sok pintar.

7. Karube

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://www.google.com

Salah satu dari sahabat Arisu yang cukup membantu perjuangan Arisu di titik permulaan. Tokoh yang dimainkan oleh Keita Machida ini memiliki karakter yang tangguh dan ahli dalam bela diri. Kekuatannya mempertemukan dirinya dengan Aguni di salah satu permainan, kejar-kejaran yang mematikan. Aguni cukup terkesan dengan kekuatannya, itu terlihat ketika Aguni mengucapkan kekecewaannya saat tidak bisa melihat Karube lagi. 

8. Chota 

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://www.google.com

Selain Karube, Arisu juga memiliki sahabat lainnya, yaitu Chota. Lelaki pekerja kantoran yang diperankan oleh Yuki Morinaga. Chota memiliki karakter yang lugu, baik dan netral. Ia selalu menjadi penengah diperdebatan antara Arisu dan Karube. Bahkan berkat pengorbanan dan keberaniannya, Chota sangat berjasa bagi Arisu. Kalau bukan karenanya, mungkin Shibuki sudah menang dalam permainan serigala vs domba

9. Kuina

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://www.google.com

Gadis berambut gimbal yang diperankan oleh Aya Asahina ini juga cukup berjasa bagi keberlangsungannya permainan ini. Pasalnya, selain karena karakternya yang fleksible, ternyata Kuina juga memiliki keahlian dalam bela diri. Memorinya yang membawa dirinya ke masa lalu, membuatnya berhasil menghadang, sekaligus mengalahkan Rasubosu, anggota militan, yang ingin menggagalkan Ann dalam menyelesaikan teka-teki pada permainan menebak penyihir

10. Ann

Photo by Alice in Wonderland Netflix

Photo by Alice in Wonderland Netflix via https://www.google.com

Wanita yang juga menjadi salah satu anggota ekslusif, seperti Chishiya dan Arisu ini juga memiliki tingkat kecerdasan dan ketelitian yang sama. Bedanya, tokoh yang diperankan oleh Ayaka Miyoshi ini menggunakan keahliannya untuk menjadi seorang bedah mayat di beach. Yang kemudian, segala pengalaman dan pembelajarannya soal menguak kematian dari para mayat itu, membantu kesimpulan dan teori Arisu dalam permainan menebak penyihir dibenarkan dan terbukti.

Mohon maaf sekiranya ada jagoan kalian yang tidak tertulis. Tapi itulah mereka yang menurut Me, penulis, adalah tokoh yang bisa dipilih sebagai jagoan. Dan kalau bertanya siapa dalangnya?, itu sama saja spoiler. Dan jika pertanyaannya bagaimana rating untuk film ini?, 75% survive/bertahan hidup, 10% thriller, 13% plot twist, 5% tentang pertemanan, dan 2% romantis. Singkatnya, film ini bener-bener bisa ngebawa kita seakan-akan ada disana, karena ketegangannya tuh cukup dapet dan ada beberapa scene yang bikin baper juga.

Tapi, ya, itu balik lagi ke kalian. Btw, ini bukan spoiler ya! Karena alur ceritanya ga sesingkat itu dan bener-bener banyak hal yang mungkin kalian nggak duga-duga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

pengamat amatir yang ingin berbagi sudut pandangnya

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE