Beberapa bulan terakhir ini dunia kecantikan sedang menggandrungi make up minimalis yang menonjolkan kilau sehat warna kulit atau yang biasa di sebut dengan trend "glass skin" atau "cloudless skin". Artinya sama-sama menonjolkan bening dan tanpa nodanya kulit hingga seolah-olah ada cahaya dari dalam. Ternyata trend baru ini bisa juga dibuat dengan produk murah meriah dari produsen lokal berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Persiapkan kulitmu dengan skincare

Wardah White Secreat

Wardah White Secreat via https://journal.sociolla.com

Sebelum menempelkan kosmetik apapun, pastikan kulit kamu sudah lembab dan terlindung dari sinar matahari. Gunakan pelembab yang ringan tapi juga mampu membuat efek wajah yang bersinar seperti Wardah White Secret, kemampuannya dalam mencerahkan juga akan membuat kulit kita menjadi bersih dan sehat.

Dalam tampilan "glass skin", kelembaban kulit adalah kunci utama keberhasilannya, jika kamu tidak mendapatkan kilau yang cukup dengan satu lapis, coba tambah lagi pelembab kamu di bagian yang ingin kamu tonjolkan.

2. Sunscreen

Advertisement

Jika pelembab kamu belum mengandung SPF, lanjutkan dengan perlindungan ekstra dari bahaya sinar matahari dengan Wardah sunscreen gel SPF 30 PA +++. Formulanya yang ringan memudahkan kita membaurkan produk ini ke seluruh muka kita.

Penggunaan sunscreen sangat kita perlukan untuk mencegah kulit kita terbakar karna sinar matahari dan menghindari bahaya yang disebabkan oleh UV A dan UV B. Jangan lupa untuk mengoleskan produk sunscreen ini setiap 2-3 jam setelahnya ya, agar perlindungan kulit lebih maksimal.

3. Less is better

Tampilan "glass skin" ini sangat menonjolkan kesan sederhana sehingga diusahakan untuk semua produk yang kita apikasikan dalam jumlah yang tak terlalu banyak. Bekas jerawat dan kemerahan bisa kamu tutupi dengan menambah concealer hanya di bagian yang ingin kamu tutupi saja. Kemudian aplikasikan foundation atau bb cream andalanmu dari bagian tengah wajah.

Advertisement

Gunakan setipis mungkin dan tarik ke bagian luar wajah. Tujuannya agar wajahmu tetap terlihat berdimensi meski tanpa kontur yang berlebihan serta rona wajahmu tak tertutupi alas bedak. Jika tipe wajah kamu adalah berminyak, kamu boleh aplikasikan sedikit bedak tabur ditengah wajah dengan bantuan brush besar

4. Highlighter

Highlighter

Highlighter via https://moeslema.com

Fokus wajah yang bening seperti kaca hingga menampilkan pantulannya akan lebih membahana dengan pemakaian highlighter. Kamu bisa aplikasikan serbuk halus gemerlap ini di tulang pipi atas, ujung dan batang hidung dan di tengah dahi. Ketika cahaya mengenai wajahmu terutama bagian dengan sentuhan highlighter akan memantulkan cahaya itu kembali membuat seolah-olah wajah kamu bersinar dari dalam.

Jika kamu kesulitan mencari highlighter lokal, eyeshadow Wardah dengan gliter halus sudah terkenal ampuh sebagai highlighter dengan kilau yang ga akan bikin kamu kecewa. Untuk membuat tampilan lebih natural jangan lupa semprotkan setting spray ke seluruh muka kamu.

5. Lipstik natural

Mewarnai rona muka kamu yang sudah gemerlap, tambahkan lipstik nude yang mendekati warna bibir asli atau yang biasa dikelar dengan warna MLBB. Kamu pun siap menjalanin hari dengan pancaran cantik dari rona wajah gemilang.

Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya