Semua bermula dari kesadaran dalam diri akan suatu kehidupan yang terkekang. Melakukan segala aktivitas atau pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Namun apa daya kita tetap melakukannya untuk kebutuhan hidup.

Pernahkah kita berpikir apa yang harus kita lakukan untuk memperoleh masa depan yang lebih baik. Berikut beberapa saran yang bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik.

1. Bebaskan Diri dari Sifat Malas

Jangan malas! via http://www.google.com

Pernah tidak Anda merasakan ada sebuah ide atau gagasan bagus dalam pikiran namun tak pernah terealisasikan. Atau sebuah angan yang mulanya tinggi lama kelamaan menyusut dan memudar. Ya, hal itu dikarenakan sifat malas dalam diri kita sendiri. Segara hilangkan sifat malas dalam diri merupakan sebuah proses awal untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

2. Tidak Ada Kata Terlambat dalam Hidup

Tidak ada kata terlambat via http://www.google.com

Melihat orang lain yang telah sukses menggapai angannya membuat Kita bertanya – tanya dalam diri "Bisa tidak ya saya seperti mereka?" atau "Sudah terlambat belum ya untuk berusaha?". Buang pikiran tersebut jauh – jauh karena selalu ada peluang untuk menggapai angan yang Kita inginkan, asalkan Kita mau memulainya. Jangan berpikir berapa lama proses yang Kita butuhkan untuk menggapai angan tersebut, mulailah dari sekarang dan berusahalah untuk menggapai angan tersebut.

3. Hiraukan Semua yang Membuat Dirimu Jatuh

Advertisement

4.bp.blogspot.com via http://www.google.com

Terkadang ada saja orang lain yang membuat Kita pesimis untuk meraih angan Kita. Mereka membuat Kita tidak percaya diri dan bimbang akan usaha yang terlanjur kita lalui. Ada baiknya Anda hiraukan mereka bila memang anda yakin dengan apa yang sedang anda kerjakan. Mereka belum tentu mengerti usaha dan perasaan yang telah Anda lalui untuk menggapai tujuan tersebut.

4. Selalu Kembangkan Potensi Dalam Diri Menjadi Lebih dan Lebih Baik Lagi

img.okezone.com via http://www.google.com

Puas dan bangga tentu kita rasakan setelah mencapai angan yang kita inginkan. Tapi bukan berarti anda telah mencapai ujung kesuksesan, Teruslah kembangkan potensi dalam diri. Gak ada ruginya kok, kalau Kita mengembangkan potensi walaupun kita sudah merasa sukses. Bisa jadi pengembangan dalam diri tersebut bisa menambah dampak positif bagi kehidupan

5. Selalu Berdoa Kepada Tuhan dan Sayangi Orang Terdekat Anda

writhink.files.wordpress.com via http://www.google.com

Berdoa kepada Tuhan merupakan hal wajib kita lakukan agar semua yang telah kita lakukan mendapatkan berkah dari-Nya. Berdoa bisa diibaratkan sebagai petunjuk arah kemana jalan yang baik untuk Kita lalui mencapai angan kita. Dan tidak lupa juga sayangi orang terdekat Anda. Mereka bisa menjadi salah satu motivasi "Mengapa Anda harus berubah?" . Mereka yang Anda sayangi akan selalu mendukung Anda dalam proses memperoleh kehidupan yang lebih baik.