Tidak ada habisnya ketika membahas pribadi seorang adik. Tingkahnya yang suka di luar dugaan terkadang membuat kita gemas-gemas sendiri. Jahilnya yang kelewatan, terkadang membuat kita jengkel sampai ke ubun-ubun. Namanya juga sedarah daging, seperti apapun dia, rasa sayang itu tidak pernah akan ada habisnya. Meski usianya lebih kecil dari kita, ternyata adik juga bisa melakukan hal yang membuat kita geleng-geleng sendiri. Seperti apa sih? Berikut ulasannya 🙂

1. Tak Tega Melihatmu Kesusahan

Saat kamu dilanda kesusahan, mungkin masih ada sedikit senyum dari bibir untuk menutupi kepiluanmu itu. Adik tahu betul mana senyum tulusmu dan mana fake smile-mu. Tak jarang, adik akan bertanya, "Kakak kenapa? Kok kayak gak seneng gitu?" atau "Kakak lagi kenapa?". Ia bagaikan seorang peramal yang tahu betul kondisi hatimu saat ini. Jika kamu jujur padanya, pasti ia pun memiliki segudang solusi untuk meringankan masa susahmu.

Kakak lagi kenapa?

Gapapa kok, dik..

Bohong, itu senyumnya gak lepas gitu kak.

Hehehe, tau aja kamu.

Lagi ada masalah ya?

Iya, besok kakak interview kerja, belom siap apa-apa.

Hmm, kakak butuh berkas apa aja? Biar aku siapin sini.

Tumben kamu jadi baik gini, dik.

Advertisement

Tak jarang, kamu tak kuat menahan beratnya lika-liku kehidupan, sehingga memaksamu untuk meneteskan air mata. Ketika matamu dibasahi oleh linangan air mata, maka yakinlah ada satu pelukan yang mampu membasuh luka hatimu. Ya, pelukan seorang adik yang setia. 🙂

2. Menghadirkanmu Sebagai Teman Curhat

Tatkala kebingungan hadir di sela-sela harinya, adikmu justru mencari-cari sosokmu untuk dimintai pendapat dan nasihat. Ketika sedang menghadapi masalah dengan temannya di sekolah misalnya, ia pasti akan menceritakannya secara terang-terangan kepadamu. Terkadang memang lucu saat melihat raut wajahnya yang panik, apa daya, kita tidak boleh menertawakannya, guys. Kita patut bersyukur karena hal tersebut menandakan bahwa kamu adalah seorang kakak yang disayangi olehnya.

3. Tidak Lupa Untuk Mengabarimu

I'm fine, sist.

I'm fine, sist. via https://www.bustle.com

Saat ia sedang jalan-jalan dengan teman-temannya, ia tak lupa untuk menghubungimu. Dalam hati kecilnya, tersimpan rasa "Tak ingin membuatmu khawatir". Dan ia tahu betul bahwa sebuah kabar darinya sangatlah berarti bagimu, bagi seorang kakak yang dipercayai oleh orang tua untuk menjaga adik-adiknya.

4. Ketika Kamu Jatuh Sakit, Ia Pasti Berubah Jadi Lebih Dewasa

Advertisement

Kak, kok lemes gitu sih?

Iya kakak lagi nggak enak badan dik.

Kakak kecapekan kali, kemarin kan kakak pulang malam banget.

Iya kayaknya deh.

Udah, kakak gausah ngapain-ngapain dulu ya, biar aku aja yang beres-beres.

Kamu yakin?

Yakinlah kak.

Tingkahnya yang satu ini benar-benar membuat kita ingin tertawa selepas-lepasnya. Sungguh, tingkahnya yang mendadak dewasa membuat kita yang semula lemas menjadi segar kembali. Bagaimana mungkin, seorang adik yang selalu ingin bermanja-manja kepada kakaknya, tiba-tiba malah berlaku sebaliknya. Ya, itulah keajaiban seorang adik. menggemaskann! 🙂

5. Senang Melihatmu Tertawa Karena Tingkahnya

Please, laugh for me :)

Please, laugh for me 🙂 via https://www.qunki.com

Tak semua hari yang kita lalui berjalan lancar, pasti ada saja yang membuat kita badmood setengah mati. Ketika bad day menghampiri, kita sungguh tak ingin melakukan apapun, jangankan beraktivitas, untuk senyum saja rasanya segan. Di sinilah peran penting seorang adik muncul di sisi kehidupan kita. Mulai dari ledekan, cemoohan, hingga candaan dari seorang adik, hal tersebut pasti sukses membuat kita enggan berlama-lama untuk badmood.

Kak, jelek amat mukanya.

Apaan sih nggak jelas.

Ih, jelek banget kalo lagi bete.

Brisik!

Ya ampun makin tua mukanya hahahaha

Diam!

Senyum dulu dong 🙂

Gak, gak mau!

Yaudah aku gak mau diam.

6. Berusaha Membanggakanmu

Dalam hati kecilnya, ada sebuah cita-cita mulia yang terpendam untuk membanggakan kakaknya. Ia ingin kamu merasa bangga telah memilikinya, guys. Di balik tingkahnya yang jarang sejalan dengan perintah kita, yakinlah adikmu pasti punya tujuannya sendiri untuk menjadi seorang yang lebih baik. Mungkin kamu sering marah-marah kepada adikmu, dan adikmu malah semakin membantah. Percayalah, meskipun demikian, nasihatmu akan selalu melekat di sepanjang perjalanan hidupnya. Jangan lupa untuk mengapresiasi setiap usaha yang dilakukan adikmu ya, guys. Adik butuh kasih sayang dari kakaknya, sebuah apresiasi yang diberikan misalnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya