Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok gadis satu ini? Sudah cantik, pintar, dan berprestasi pula. Yupp, dia adalah Putri Indahsari Tanjung. Atau yang lebih dikenal dengan nama Putri Tanjung. Jika mendengar nama belakangnya, kita pasti sudah tahu bahwa Putri adalah anak perempuan Chairul Tanjung, pebisnis muda yang sukses di Indonesia. Bahkan, namanya pernah masuk ke jajaran orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Jiwa pebisnis yang dimiliki sang ayah sejak duduk di bangku kuliah. Nyatanya menular ke Putri. Putri pun mencoba untuk membuka bisnis sendiri. Eittsss, tapi jangan salah. Walaupun sang ayah sudah lebih dulu terjun ke dunia bisnis. Rupanya tak membuat Putri dengan serta merta mendompleng nama sang ayah. Putri bertekad untuk membangun bisnisnya sendiri. Sekarang bisnis yang dikelola oleh Putri sudah dikenal luas oleh masyarakat. Putri telah membuktikan bahwa sukses itu berkat kerja keras bukan karena nama sang ayah.

Bagaimana pendapat teman tentang sosok inspiratif yang satu ini? Pasti sangat inspiratif sekali bukan. Putri bisa membuktikan bahwa sesuatu itu harus di capai dengan kerja keras walaupun sang ayah sudah lebih dulu punya nama di dunia bisnis. Pelajaran yang bisa kita dapatkan dari sosok gadis satu ini adalah kita bisa kalau kita mau. Selama masih ada kemauan di situ ada jalan. Where there's a will there's a way.

1. Ini dia Putri Indahsari Tanjung, idola kaum adam di zaman Millennial berkat kegigihannya

Ini dia Sosok Inspiratif Kita, Putri Tanjung

Ini dia Sosok Inspiratif Kita, Putri Tanjung via http://www.google.com

Pemilik nama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini merupakan anak sulung dari Chairul Tanjung. Namun, lebih dikenal dengan nama Putri Tanjung. Lahir pada tanggal 22 September 1996. Umurnya saat ini masih 22 tahun loh. Putri saat ini sedang menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam. Putri tercatat sebagai mahasiswi Academy of Arts San Francisco, Amerika Serikat. Sebelum melanjutkan studinya ke luar negeri, Putri yang lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2014 sempat menjalani kuliah jurusan Multimedia Communication secara online. Gairahnya di dunia industri media serta keyakinannya bahwa media punya peran penting dalam membangun bangsa, membuatnya mantap memilih jurusan satu ini.

2. Putri Tanjung merupakan anak perempuan dari pengusaha terkenal di Indonesia, Chairul Tanjung

Bersama sang ayah tercinta

Bersama sang ayah tercinta via http://www.google.com

Putri Tanjung merupakan anak sulung dari Chairul Tanjung yang seorang pengusaha. Chairul memulainya bisnisnya ketika ia kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Sempat jatuh bangun, akhirnya ia sukses membangun bisnisnya. Kini perusahaan konglomerasi miliknya CT Corp, menjadi sebuah perusahaan yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega dan CT Global Resources. Walaupun merupakan anak perempuan di keluarganya hal itu tak lantas membuat Putri menjadi sesosok anak yang manja. Dari sang ayahlah, Putri memberanikan diri membangun bisnisnya sendiri.

3. Tak tanggung-tanggung, Putri mengusung konsep dari anak muda untuk anak muda buat usahanya kali ini

Putri Bersama Timnya

Putri Bersama Timnya via http://www.pexels.com

Advertisement

Event organizer (EO) dipilih sebagai bisnis perdana Putri. Awalnya sebelum merintis Creativepreneur ini, Putri memilih event organizer kecil-kecilan pada tahun 2011 dengan nama El-Paradiso. El-Paradiso sendiri bergerak dibidang event ulang tahun dengan skala kecil-kecilan. Kemudian barulah di awal tahun 2014, Putri memberanikan diri memperbesar skala usahanya sekaligus mengganti nama usaha kreatifnya ini dengan nama Creativepreneur Event Creator. Selain itu, bisnis yang dibangunnya sering mengadakan event tiap tahunnya dengan nama Creativepreneur Corner yang dibuatnya mencerminkan visi dan misi utamanya untuk menginspirasi anak-anak muda Indonesia dan memberi warna baru di industri entertainment. Event ini pun mengusung tema dari anak muda untuk anak muda.

4. Pernah mengalami kegagalan seperti ditolak sana-sini oleh banyak perusahaan membuatnya tak patah semangat

Pernah Mengalami Kegagalan Berulang-ulang Kali

Pernah Mengalami Kegagalan Berulang-ulang Kali via http://www.unsplash.com

Saat merintis Creativepreneur Corner empat tahun lalu tidak semudah dibayangkan orang. Tak banyak yang tahu dia harus berjuang sendiri untuk mewujudkan cita-citanya itu. Tanpa modal yang diberikan oleh kedua orang tuanya saat itu, Putri harus mencari sendiri narasumber dan sponsor. Putri rela kehujanan menunggu di pos satpam demi menemui orang yang diharapkan menjadi pendukung finansial kegiatannya. Tak tanggung-tanggung, Putri pernah di tolak oleh 30 sponsor. Namun semua kondisi itu tidak membuatnya patah semangat. Dari sana dia belajar susahnya mencari duit. Selain itu dia makin mengenal dan menghargai proses akan segala hal.

5. Putri mengatakan bahwa semangatnya dalam merintis bisnis terletak pada dukungan dan kekompakan tim

Dukungan Tim Sangat Berpengaruh Baginya

Dukungan Tim Sangat Berpengaruh Baginya via http://www.pexels.com

Kerja sama dalam tim (teamwork) terkadang dihindari oleh beberapa orang di lingkungan kerja. Ada yang merasa sanggup bekerja secara independen, sehingga tidak terlalu mengandalkan orang lain. Padahal, teamwork memberikan sejumlah manfaat bagi diri Anda sendiri dan perusahaan. Hal itulah yang selama ini dirasakan oleh Putri Tanjung.

Advertisement

Usaha yang dijalaninya sejak tahun 2011 tidak cepat membuatnya berbangga diri. Putri terus menerus melakukan inovasi demi kemajuan usaha yang dirintisnya. Tak banyak yang menduga bahwa Putri bisa seperti sosok sang ayah yang sukses dalam berbisnis. Bagi Putri ini adalah sebuah hasil dari usaha dan pencapaiannya selama ini. Dukungan dan kekompakan timnya dirasakan Putri sangat membantunya selama ini. Terlebih lagi timnya terkenal solid dan saling mendukung satu sama lain. Dan Putri menganggap timnya adalah sumber inspirasi dan energi baginya. Salut deh kak!

6. Tak hanya itu, gadis ini sering diundang sebagai pembicara di berbagai acara. Sudah cantik pintar lagi, duh, siapa yang nggak mengagumi?

Menjadi Bintang Tamu di Berbagai Acara

Menjadi Bintang Tamu di Berbagai Acara via http://www.google.com

Sudah cantik, pintar, berprestasi, kaya akan karya lagi. Duh, siapa sih yang nggak kagum? Karena kegigihan dan sikap pantang menyerahnya membuat Putri semakin terkenal. Apalagi usaha yang dirintisnya sekarang membuahkan hasil. Creativepreneur Corner salah satu event yang paling ditunggu-tunggu oleh anak muda. Creativepreneur Corner sendiri berbeda dari yang lainnya. Tetap mengusung konsep talkshow namun mengembangkan usaha lewat seni dan festival. Keren kan!

Tak hanya itu, Putri sering kali diundang ke berbagai acara baik on air ataupun off air. Untuk ke depannya Putri bercita-cita untuk dapat menggelar lebih banyak acara lagi dan lebih dapat menggalang anak muda kreatif sebagai sumbangsih nyatanya dalam mendukung perekonomian nasional.

7. Putri dapat membuktikan bahwa usaha harus dilandasi dengan kerja keras. Bukan semata-mata mama besar sang ayah

Wah, salut deh kak putri!

Wah, salut deh kak putri! via http://www.pexels.com

Dari semua jerih payah yang selama ini dialaminya, Putri bisa memetik hasil manisnya. Cita-citanya sejak dulu yang ingin merintis bisnis untuk anak muda sudah terbayarkan. Apa yang dialami oleh Putri Tanjung merupakan hal yang patut kita contoh. Kita sepatutnya berkaca bahwa jangan mudah menyerah akan suatu keadaan. Jika kita mau bekerja keras atau mungkin lebih keras lagi maka kita akan mencapai kesuksesan. Memulai bisnispun tidak harus dengan modal yang besar.

Bisnis dalam skala kecil seperti Putri Tanjung ini boleh kita contoh. Memulai dengan bisnis kecil-kecilan tanpa bantuan siapapun menempa diri kita untuk menjadi kuat. Boleh jadi nama orang tua kita sudah terkenal di mata masyarakat. Namun, bukan berarti kita bisa langsung tenar hanya karena nama orang tua kita. Putri Tanjung sudah membuktikannya bahwa dia mampu berbisnis sendiri tanpa mendompleng nama sang ayah. Kalau sudah sukses seperti Putri Tanjung siapapun pasti akan bangga kan termasuk sang ayah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya