"Panas banget, lebaran pake baju apa, ya? "

"Musim mudik gini pasti macet, panas, dan bikin capek, enak pake baju apa ya?"

Beberapa pertanyaan lain mungkin selalu menghantui kalian-kalian yang mudik ke kampung halaman yang entah itu jauh bahkan panas, tapi gak jarang loh kalian yang pergi ke kampung halaman berhawa sejuk juga dibikin repot sama momok yang selalu datang saat musim mudik. Pasti kalian pernah juga menghawatirkan jarak, penampilan, dan cuaca di sana. Waahhh kebayang kan kalo kalian mudik, kena macet, atau pake motor dan kehujanan, pasti kalian takut banget salah kostum. Berikut beberapa tips yang bisa kalian terapkan saat berangkat atau pulang mudik

1. Jangan Takut Pake Kemeja

mudik yuk gaes… via http://google.com

Mungkin kalian yang kurang suka dengan kemeja apalagi dipake untuk perjalanan jauh, jangan takut lagi. Selain terlihat rapi dan sopan, kalian gak akan salah kostum apapun cuacanya. Hal yang paling penting adalah pake kemeja yang menurut kalian nyaman, kemeja dengan bahan yang tipis dan mudah menyerap keringat juga dapat membantu loh..

Keuntungan menggunakan kemeja kalian gak perlu takut lagi terlihat kucel saat bertemu keluarga besar di kampung halaman, kemeja akan menyelamatkan kalian dari rasa malu karena dandanan kalian yang acak-acakan akibat perjalanan mudik yang jauh dan menyita tenaga ini. Well… jangan takut lagi ya pake kemeja.

2. Memakai Sepatu

sepatu juga bikin nyaman kok via http://google.com

Advertisement

Sama dengan kemeja, sebagian besar orang juga akan berpikir untuk menghindari sepatu. Menurut saya tidak ada ruginya kok kalau kalian pakai sepatu, asal kalian memakai sepatu yang nyaman dan berbahan yang ringan atau lentur sekalian. Selain keren, sepatu juga bisa menyelamatkan kalian dari "salah kostum". Apalagi jika kalian mudik menggunakan motor, wah kebayang kan kalo kaki kalian kedinginan, atau terkena pasir-pasir kecil yang terbawa dari kendaraan lain, sepatu solusinya…

3. Menggunakan Jaket

penting nih ges… via http://google.com

Bagi mereka yang mudik menggunakan mobil atau bus umum, pasti ada saja yang menyepelekan barang penting ini. Jaket dapat menyelamatkan kalian dari dinginnya AC mobil/bus, apalagi kalo supirnya suka banget sama AC, dijamin bakal dingin 'kan di dalam? Jadi jangan disepelekan lagi ya…

Bagi pengendara motor, jaket pasti gak akan ditinggalkan begitu saja di rumah, mereka sudah tau betapa pentingnya jaket untuk melindungi diri mereka. kebayang kalo pergi mudik jauh lalu tidak pake jaket? Hmm… jangan deh, bahaya.

4. Celana Jeans

bermanfaat juga sih… via http://google.com

Sebagian orang gamau pake jeans karna dinilai ribet dan berat. Eits.. siapa bilang… kalian bisa memilih celana jeans dengan bahan ringan dan nyaman. Bagi pengendara motor jeans juga bisa melindungi bagian bawah kaki kalian karena bahan yang sedikit tebal dari celana biasa, pengalaman saya jeans juga bisa menetralisir hawa dingin. Celana jeans juga bisa menyelamatkan kalian dari momok salah kostum ini karena netral dipake untuk pakaian apa saja cocok.

5. Tank-top

“anak ini mau syuting apa mudik sih? ” via http://google.com

Saya pribadi kurang suka memakai Tank top saat berada di luar rumah, jalan-jalan, apalagi mudik. saya kurang menyarankan penggunaan tank top saat mudik lebaran gini, apalagi kita bukan ada di lingkungan yang kebarat-baratan, kebayang 'kan diliatin orang di kampung atau nenek kakek kalian?

Selain kurang sopan, menurut sebagian orang awam tank top biasa di gunakan untuk bagian dalam dan tidak seharusnya di pake begitu saja di tempat umum. Jika kalian terpaksa menggunakan tank top, saya sarankan kalian memakai nya saat mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, dan bukan bus umum. Kenakan juga kemeja atau jaket untuk menutupi supaya terlihat sopan saat bertemu dengan keluarga saat tiba nanti. untuk kalian yang menggunkan motor lebih baik jangan deh..

Nah, itu sedikit tips yang bisa saya bagikan, semoga selamat sampai tujuan pulang juga dengan keadaan selamat dan sehat tanpa kurang suatu apapun. Amin…