Biasanya, orang-orang akan lebih memilih susu sapi sebagai minuman untuk menyehatkan tubuh, terlebih banyak sekali minuman yang dibuat dari bahan susu sapi. Hingga mungkin jarang orang yang tahu kalau ternyata susu kambing juga sangat bermanfaat dan tidak kalah dengan susu sapi lho untuk kesehatan tubuh. Ada banyak sekali jenis susu kambing dan salah satu yang paling populer adalah susu kambing etawa, salah satu jenis kambing yang memang paling banyak disukai oleh orang.

Khasiat susu kambing sendiri tidak kalah dengan susu sapi, atau bahkan ada beberapa yang justru susu kambing lah yang lebih baik. bagi anda yang sering mengonsumsi susu sapi, pasti sering dong mengalami gangguan seperti kembung, ingin buang angin atau yang lebih parah diare? Nah, susu kambing ini tidak demikian, susu kambing tidak menganggu pencernaan sehingga sangat aman untuk dijadikan sebagai minuman sehat anda sehari hari.

Untuk anda yang mungkin sedang bosan dengan susu sapi, anda bisa menjadikan susu kambing sebagai alternatifnya, tidak kalah menyehatkan. Lalu apa saja manfaatnya? Daripada penasaran, yuk simak beberapa manfaat susu kambing seperti berikut ini:

1. Susu Kambing Lebih Mirip ASI

susu kambung lebih mirip ASI timbang susu sapi

susu kambung lebih mirip ASI timbang susu sapi via https://manfaatsusukambingetawa.com

Kita semua tentu setuju bahwa ASI atau air susu ibu itu sangat penting terutama untuk bayi yang baru lahir. ada banyak sekali manfaat ASI untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan. Namun bagi anda yang sudah berumur rasanya tidak mungkin menikmati ASI lagi kan seperti saat masih bayi?

Nah, sebagai pengganti ASI, bisa dibilang susu kambing adalah yang terbaik karena kandungan nutrisinya yang lebih banyak timbang susu sapi sekalipun. oleh karena itu, mulai sekarang, jangan ragu untuk mengonsumsi susu kambing ya.

2. Susu Kambing Efektif Meningkatkan Metabolisme

meningkatkan metabolisme

meningkatkan metabolisme via http://hipwee.com

Advertisement

Metabolisme tentu sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita. tanpa metabolisme yang baik, tubuh akan sering mengalami gangguan dan salah satu manfaat susu kambing yang bagus adalah bisa untuk meningkatkan metabolisme.

Hal ini dikarenakan susu kambing mampu meningkatkan metabolisme tubuh dalam metabolisme zat besi dan tembaga dan sangat baik untuk anda yang memiliki keterbatasan pencernaan.

3. Susu Kambing Mampu Menurunkan Reaksi Inflamasi

menurunkan reaksi inflamasi

menurunkan reaksi inflamasi via http://hipwee.com

Ada lagi salah satu manfaat susu kambing yang lebih baik dari susu sapi. yakni susu kambing sangat efektif untuk menurunkan reaksi inflamasi. susu kambing sangat baik dalam menurunkan reaksi inflamasi atau peradangan. Bagi anda yang sedang mengalami radang usus misalnya, sangat direkomendasikan untuk memilih mengonsumsi susu kambing timbang susu sapi karena susu kambing lebih mudah dicerna.

4. Nggak Kalah dari Susu Sapi, Susu Kambing Juga Kaya Akan Kalsium

susu kambing kaya akan kalsium

susu kambing kaya akan kalsium via http://hipwee.com

Advertisement

Manfaat yang semua orang tahu dari susu adalah akan kalsiumnya yang sangat bagus untuk kesehatan dan kekuatan tulang. bagi anda yang ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat, anda bisa juga mengonsumsi susu kambing yang ternyata kandungan kalsiumnya tidak kalah dari susu sapi. Bahkan lebih baik karena efek samping yang lebih sedikit dibandingkan susu sapi.

Susu kambing sangat direkomendasikan untuk anda yang mungkin sedang melatih fisik anda dan menguatkan tulang.

5. Susu Kambing Kaya Asam Lemak, Lebih Bernutrisi Timbang Susu Sapi

lebih kaya akan lemak

lebih kaya akan lemak via http://hipwee.com

Terakhir, manfaat susu kambing yang lebih baik dibanding dari susu sapi adalah kaya akan asam lemak. susu kambing memiliki kandungan asam lemak 2 kali lipat lebih banyak dari susu sapi dan tentu saja susu kambing lebih bernutrisi sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Itulah beberapa manfaat susu kambing untuk kesehatan tubuh. Dengan membaca ulasan di atas, kini masih ragu untuk minum susu kambing? Namun bukan berarti anda harus menghindari konsumsi susu sapi ya, keduanya tentu bagus kok untuk kesehatan. Artikel di atas saya kutip dari berbagai macam sumber web kesehatan terpercaya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya