Menikah adalah moment yang sangat sakral dan patut untuk dirayakan. Bukan hanya karena ini seharusnya menjadi momen yang terjadi sekali seumur hidup, tetapi juga menjadi event yang mempersatukan kedua keluarga. Segalanya akan disiapkan dengan sempurna supaya pada hari H dapat berjalan dengan lancar. Nah bagi kamu para wanita yang sedang memilih-milih gaun pengantin untuk dipakai di hari bahagiamu, coba yuk untuk melakukan hal hal di bawah ini sebelum nantinya akan menjadi seorang istri.

1. Jadilah dewasa, tegas dalam mengambil keputusan

Tegaslah dalam mengambil keputusan via http://pexel.com

Dengan umur yang bertambah, tidak bisa menjadi jaminan bahwa seseorang sudah mempunyai karakter yang dewasa. Buat kamu yang akan menikah, haruslah menjadi dewasa karena kamu nanti akan menjadi seorang istri. Cobalah untuk mengontrol emosi-mu, tegaslah dalam berkata ya atau tidak, percayalah pada suami dan lakukanlah apa yang sudah menjadi kewajiban-mu.

2. Belajar melakukan kegiatan berhubungan dengan rumah tangga

Belajar melakukan kegiatan rumah tangga via http://www.sheknows.com

Buat kami yang akan menjadi seorang istri, adalah baiknya untuk belajar dan mengetahui kegiatan yang berbau rumah tangga. Walaupun nantinya kamu akan tetap berkarir, kegiatan berhubungan dengan rumah tangga menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh para istri. Cobalah dari hal yang sederhana dulu seperti memasak nasi, mencuci baju.

3. Siapkan tabungan untuk menunjang finansial-mu dengan calon suami

Advertisement

Mulailah menabung sejak dini via https://www.shutterstock.com

Saat sudah menikah nanti, kamu akan menjadi satu dengan suamimu. Begitu juga dengan hal-hal finansial. Ada baiknya untuk mulai menyiapkan tabungan agar finansial-mu aman bersama suami nanti. Lebih baik jika bicarakan baik-baik dengan calon suamimu tentang hal yang menyangkut dengan keuangan.

4. Mulai berpikir tentang masa depan yang ingin diraih dengan pernikahan ini, contohnya anak

Rencanakan berapa jumlah anak yang akan dimiliki via http://www.tundakehamilan.com

Walaupun sudah menikah, kalian pasti juga memiliki tujuan kan dengan adanya pernikahan ini. Pikirkanlah apa yang menjadi goals mu dalam berumah tangga. Hal yang perlu dipikirkan adalah tentang anak. Sepakatilah mau punya berapa anak? Kapan ingin mulai mempunyai anak? Rencanakanlah terlebih dahulu. Jika masih ingin menunda, bisa menggunakan alat kontrasepsi KB.

5. Manjakan dirimu, lakukanlah perawatan wajah, hobbymu

Manjakan dirimu via https://www.care.com

Menuju hari pernikahan bisa membuat para pengantin wanita menjadi stres. Dikarenakan oleh saking banyaknya hal yang perlu dipertimbangkan mulai dari catering, undangan, venue,acara dll. Jangan kelewat stres ya, kamu pasti nggak mau kan tampil lemes, kucel pada saat hari H. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan me time. Manjakan dirimu dengan perawatan cantik untuk relaksasi, bisa juga lakukan hobimu untuk sekedar melepas stress.

6. Luangkan waktu bersama keluarga dan sahabat sebelum nanti akan sibuk dengan suami

Luangkan waktu dengan sahabatmu via http://www.huffingtonpost.com

Yang terakhir adalah hangout lah bersama sahabat atau keluargamu. Bisa dengan orang tua, teman dekatmu. Karena dengan saat kamu menikah, akan susah karena kamu sudah memiliki suami yang harus kamu perhatikan. Nikmatilah waktu-waktu sebelum menjadi istri orang dengan berpergian bersama-sama dengan teman-teman dan keluargamu.

Buat kamu yang mau menikah, nikmatilah dulu waktu-waktu sebelum menjadi istri. Persiapkanlah dahulu agar nantinya kamu bisa menikmati kehidupan rumah tangga dan peran-mu menjadi seorang istri. Selamat menempuh hidup baru !