Mengapa pasangan beda suku harus dilarang? Bukankah seharusnya kita bersyukur dan bukankah lebih seru jika pasangan kita beda suku? Karena disana kita bisa belajar dan memahami perbedaan kebiasaan dan budaya masing-masing bukan?

 

1. Sebab Tuhan tidak mewajibkan bahwa harus orang yang satu suku baru boleh bersama

happy couple

happy couple via http://img.hipwee.com

Tidak dipungkiri bahwa banyak orang tua yang menentang jika anak yang mereka kasihi bersama dengan 'pasangan' mereka yang tidak satu suku, mungkin pendapat orang tua mereka benar, takut adanya perselisihan pendapat, budaya, dll di masa yang akan datang. 

Tetapi tidakkah kamu sadar? Pencipta kita juga tidak mengharuskan kita menikah dengan pasangan yang satu suku, lalu kenapa manusia menentang ?

2. Beda suku tidak akan terjadi masalah, asalkan kalian seiman

pasangan yang seiman

pasangan yang seiman via http://penulispro.com

Tidak ada yang mengatakan bahwa pasangan tidak seiman tidak diperbolehkan bersama, boleh bersama, asalkan kalian bisa saling mendukung dan memikir dengan matang resiko yang akan kalian hadapi kelak. 

Tetapi alangkah lebih baik jika kita mencari pasangan yang seiman, dengan demikian persentase orang tua untuk menentang akan lebih menurun sedikit.

3. Anda harus bersyukur jika mempunyai pasangan beda suku.

Anda harus bersyukur jika mempunyai pasangan beda suku.

Anda harus bersyukur jika mempunyai pasangan beda suku. via http://2.bp.blogspot.com

Banyak orang yang khawatir jika mempunyai pasangan yang beda suku akan sering cek-cok, bla bla bla....

Memang benar, bersama dengan orang yang beda suku akan jauh lebih sulit daripada satu suku, frekuensi untuk bertengkar akan jauh lebih sering terjadi tapi daripada bercek-cokan, mengapa tidak mengambil waktu itu untuk memahami budaya pasangan? Bukanlah lebih seru dan lebih baik jika kita tidak hanya saling menuntut tetapi juga bisa saling belajar? Misalnya : tradisi dan budaya orang Chinese bagaimana? Pantangan sewaktu masa imlek apa saja? Namboru dan Tulang itu panggilan untuk siapa ? dll.

4. Setiap orang berhak mendapatkan kebahagiaan.

setiap orang berhak bahagia

setiap orang berhak bahagia via http://umiabie.com

Jika kamu memang suka dengan pasanganmu, perjuangkanlah! Karena yang menjalankan hidup ini dengan pasangan itu kamu, bukan orang lain. Kamu berhak mendapatkan kebahagiaanmu!

 

Tunjukkan dan buktikanlah bahwa pilihan Anda benar sebab Anda bahagia bersamanya.

5. Apa yang dipersatukan Tuhan, tidak bisa dipisahkan oleh manusia.

Apa yang dipersatukan Tuhan, tidak bisa dipisahkan oleh manusia

Apa yang dipersatukan Tuhan, tidak bisa dipisahkan oleh manusia via http://artikelkristen.com

Tidak perlu galau, tidak perlu merasa putus asa, senantiasalah percaya jika memang Tuhan mengizinkan Anda bersamanya, walaupun beda ras, beda suku, dll. Tuhan akan membukakan jalan untuk kalian berdua. Ingatlah, semuanya akan indah pada waktuNya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya