Bukan hanya tentang bagaimana cara yang harus kamu lakukan untuk menyembuhkan sakit hatimu, tapi juga tentang bagaimana kamu harus bisa melenyapkan bayang-bayang mantan yang memang susah kamu lupakan. Jelas saja tak semudah membalikkan telapak tangan, tapi yakinlah dan sadarkan dirimu bahwa mengenangnya adalah hal yang sia-sia.

Check it out!

1. Buang semua kenangan yang bisa mengingatkanmu kembali.

Kalau kamu masih menyimpan foto ataupun hadiah-hadiah yang pernah diberikannya kepadamu,ada baiknya kamu hapus dan buang dengan segera. Menyimpannya rapi hanya akan membuatmu semakin merasakan sakit yang bertubi-tubi. Dia saja dapat dengan mudah menghapusmu dari hatinya. Lalu untuk menghapus kenangannya saja kenapa kamu tidak bisa? Tunjukkan caramu yang lebih elegan dan kemudian lakukanlah!

2. Block semua akunnya dari social media mu.

Satu cara yang memang susah untuk kamu lakukan adalah untuk tak pernah lepas dari rasa kepo mu kepada setiap akun sosmednya. Kamu pasti ingin sekali melihat postingan-postingan apa yang dia update di setiap harinya. Tapi sudahlah, kau tak perlu lagi bertanya-tanya. Cukup block akunnya, lalu berhenti mencari tahu tentangnya.

3. Pastikan komunikasimu terputus dengannya.

Advertisement

Berkomunikasi dan tetap menjalin hubungan dengan mantan memang tak salah, tapi jika hal itu cuma bisa bikin kamu makin baper dan ujungnya gagal move on, mending putuskan saja komunikasimu dengannya. Kalau dia cukup mudah memutuskan untuk pergi darimu, maka kamu harus lebih cerdas untuk memutuskan komunikasimu. Pastikan kamu tak tahu lagi sedikitpun tentangnya dan pastikan pula dia tak tahu lagi tentang bagaimana kabarmu.

4. Jangan pernah sekalipun menanyakan kabarnya dari teman maupun saudaranya bahkan dengan memposting kesedihanmu di social media

Menanyakan kabar mantan melalui teman atau kerabatnya adalah cara yang seharusnya tak kamu lakukan. Anggaplah saja dia telah mati (di hatimu). Selain itu memposting kegalauan yang kamu rasakan di setiap jejaring sosial yang kamu punya hanya akan membuatmu terlihat lemah. Melihat kebodohanmu itu, dia jelas bangga karena telah berhasil membuatmu jatuh cinta sedalam itu. Percayalah, dia hanya akan menertawakanmu.

5. Hilangkan sepi dengan menghabiskan waktu bersama sahabat adalah pilihan tepat

Menangis mungkin sudah terlalu sering kamu lakukan, terlebih ketika baru saja hubunganmu kandas ditengah jalan. Bukan berarti kamu tidak mempertahankan, tapi karena hatimu tidak pantas menerima sakit karena dipermainkan. Lupakanlah! Gunakan setiap waktumu dan habiskan bersama sahabatmu. Bercanda dan tertawa dengan mereka adalah pilihan tepat yang harus kamu lakukan. Memang tak selamanya mereka ada bersamamu, kesibukan serta waktu yang berbeda sudah jelas ada, tapi percayalah, secara bergantian mereka akan menemanimu untuk sekedar nongkrong di tempat favoritmu atau mengajakmu nonton film-film lucu di bioskop kesayanganmu.

6. Buat dia menyesal telah meninggalkanmu dengan cara menunjukkan kelebihanmu

Advertisement

Satu hal yang akan membuatnya menyesal karena telah meninggalkanmu adalah dengan berubah menjadi yang lebih baik. Tunjukkan perubahanmu bukan hanya dari fisik, sifat ataupun tingkah laku saja. Akan tetapi temukan bakatmu dan buktikan bahwa kamu punya prestasi yang patut dibanggakan. Bernyanyilah apabila kamu suka bernyanyi, menulislah jika kamu suka menulis. Apapun itu kembangkan bakatmu, berkaryalah buktikan kelebihanmu.

7. Hunting dan berfoto merupakan alasan tepat untuk mengekspresikan kekesalanmu.

Pergilah, ekspresikan dan luapkan kekesalanmu melalui foto-fotomu. Tak perlu jauh dan dengan biaya mahal, cukup berbekal kamera dan berfotolah dimanapun kamu suka. Dijamin, emosimu lama kelamaan bakal memudar. Bahkan bisa saja kamu kecanduan mengekspresikan setiap kekesalanmu dengan sedikit berpose.

Well, untuk kalian yang susah melupakan mantan. Bangkit dan bukalah matamu! Masih banyak aktifitas positif dan berharga yang bisa kamu lakukan daripada harus mengenang mantan. Beraktifitaslah, jangan biarkan dirimu kosong dan tak berdaya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya