Pejuang LDR, 5 Sikap Ini yang Harus Kalian Miliki Biar Lulus Uji Drama!

Tips bagi pasangan LDR, yuk simak artikel berikut!

Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh alias LDR adalah sebuah jenis hubungan kekasih yang terpisah oleh jarak jauh sehingga membuat keduanya tidak bisa bertemu satu sama lain dengan leluasa. Tidak seperti pasangan pada umumnya, pasangan LDR memiliki tantangan yang lebih besar dan tentunya lebih beresiko. Mengingat keduanya tidak bisa bertemu secara langsung secara rutin karena terpisah jarak dan kesibukan masing-masing yang membuat pasangan LDR kesulitan untuk tetap menjaga keutuhan hubungan. Banyak hal-hal yang menjadi ujian bagi LDR, bahkan seringnya hal remeh sekalipun bisa berujung membesar yang dapat mengancam hubungan itu sendiri. Oleh karena itu, agar dapat mempertahankan hubungan, berikut ini ada 5 sikap yang setidaknya harus dimiliki bagi pasangan LDR~

Advertisement

1. Positive Thinking

Photo by RODNAE on Pexels.com

Photo by RODNAE on Pexels.com via https://www.pexels.com

Berpikiran positif adalah kunci utama agar kamu terhindar dari pikiran-pikiran negatif. Apalagi dalam sebuah hubungan pasangan kekasih, perasaan khawatir yang berlebih justru akan mendorong munculnya kecurigaan terhadap pasangan. Ketika sedang menghadapi suatu permasalahan, hal pertama yang wajib ditanamkan dalam pikiran ialah berpikir positif terlebih dahulu. Dengan memandang sebuah hal tak hanya dalam satu sisi saja, serta mencari berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi atas suatu hal membuat pemikiran kita lebih terbuka. Contoh sederhananya, mengapa kekasihmu tak kunjung mengabarimu. Mungkin karena dia sibuk, mungkin saja dia kelupaan sehingga membuat kekasihmu tak segera mengabarimu. Tetap berusaha berprasangka baik adalah salah satu poin penting yang menjaga keutuhan hubungan kalian bisa tetap terjaga.

2. Pengertian

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com via https://www.pexels.com

Rasa empati dibutuhkan dalam sebuah relasi pasangan kekasih. Munculnya perasaan saling memahami dan mengerti kondisi satu sama lain membuat hubunganmu dengannya akan bertahan dengan baik. Apalagi bagi kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh jelas sangat membutuhkan rasa saling pengertian. Kesibukan masing-masing yang membuat kalian berdua kesulitan untuk menyamakan waktu luang untuk bertemu atau bahkan meski hanya sekadar bertukar kabar via online, mestinya harus dibarengi dengan rasa mengerti akan kondisi pasangan agar mampu meminimalisir ego masing-masing.

Advertisement

3. Percaya

Photo by Katerina Holmes on Pexels.com

Photo by Katerina Holmes on Pexels.com via https://www.pexels.com

Kepercayaan menjadi pondasi kuat sebuah hubungan, tanpa adanya rasa kepercayaan mustahil untuk mampu menjalin suatu hubungan apalagi pasangan kekasih. Rasa pengertian dibarengi dengan kepercayaan antara satu sama lain akan mampu menjaga ikatan hubungan tersebut. Selain percaya pada pasangan, pejuang LDR juga harus memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi pula. Percaya bahwa diri memiliki kualitas yang baik sehingga segala apa yang kamu punyai menjadi alasan mengapa dia tetap menjaga hatinya untukmu meski kalian terpisah jarak jauh. Sehingga jika suatu saat, sebuah kemungkinan terburuk terjadi yang akhirnya membuat hubungan kalian sulit untuk dipertahankan, maka kamu tak perlu khawatir karena mengaggap diri tak mampu sebab dialah yang tidak bisa dipercaya sehingga dengan gampangnya menyepelekan perasaan tulusmu.

4. Mandiri

Photo by EKATERINA BOLOVTSOVA on Pexels.com

Photo by EKATERINA BOLOVTSOVA on Pexels.com via https://www.pexels.com

Kemandirian membuat seseorang mampu beradaptasi dalam segala situasi, sebab seseorang yang mandiri mampu melakukan aktivitasnya dengan usahanya sendiri tanpa bergantung apalagi merugikan dan menjadi beban bagi orang lain. Bagi pasangan LDR, tentu saja sikap mandiri penting sekali untuk dimiliki. Jika pada pasangan pada umumnya biasa kemana-mana berdua, diantar, ditungguin, dijagain dan aktivitas lainnya yang membuat sepasang kekasih saling bergantung satu sama lain. Sementara bagi kamu yang menjalin hubungan jarak jauh, terpaksa harus mampu melakukan berbagai hal sendirian. Dengan begitu, kamu tidak akan dengan mudahnya mengeluhkan ini-itu karena tak bisa melakukannya bersama dengan si kekasih. Kamu juga akan terlatih dan terbiasa nyaman melakukan berbagai hal meski tanpa sendirian, dan tentu saja kamu tidak akan terjebak dalam belenggu ketergantungan yang malah membuat hubungan jarak jauh kalian terancam bubar.

5. Setia

Photo by Helena Lopes on Pexels.com

Photo by Helena Lopes on Pexels.com via https://www.pexels.com

Bagi pejuang LDR, setia adalah hal mutlak. Setia disini artinya meneguhkan hati untuk tetap menjaga janji dalam ikatan hubungan kekasih. Kesetiaan menjadi ujian terberat bagi pasangan LDR, sebab terpisahnya dalam jarak dan waktu membuat dua orang kesulitan untuk tetap berpegang teguh menjaga hati satu sama lain. Biasanya ujian yang sering datang bagi pasangan LDR adalah berujung pada tetap ada atau tidaknya kesetiaan diantara keduanya. Jika sepasang kekasih tetap menjaga kesetiaannya dari berbagai hal yang mendorongnya untuk mengakhiri hubungan, maka hubungan sejoli tersebut akan tetap langgeng dan semakin erat ikatan batinnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Abadi meski berlalu.

CLOSE