Beberapa tahun berlalu sejak kata perpisahan yang pernah aku ucap padamu yang membuat kita terpisah. Beberapa hari dan bulan berikutnya kita masih saling menghubungi, menanyakan kabar masing-masing serta menanyakan bagaimana kabar dari orang tua kita.

Setelahnya, penggantimu pun datang padaku. Mulanya aku percaya kalau dia cukup baik untuk aku jalani hubungan bersamanya, namun ternyata aku salah. Hatiku masih tertinggal padamu, dan sampai saat ini aku sudah berada sangat jauh darimu dan ter-amat jauh dari hati serta pikiranmu. Aku masih menyimpan beberapa kata yang sampai saat ini belum sempat aku ucapkan kepadamu.

1. Maaf

Ya, kata ini sangat ingin sekali aku ucapkan kepadamu. Maaf karena aku sudah membuang waktumu, maaf karena aku pernah menorehkan beberapa kenangan baik dan buruk yang mungkin masih kamu ingat, maaf karena memarahimu saat aku sedang lapar, maaf karena telah merepotkanmu untuk membantuku dan orang tuaku saat bedagang, maaf karena sikapku yang masih kekanak-kanakan waktu itu, maaf karena pernah menghilangkan semua contactmu termasuk contact mantanmu (sumpah itu gak sengaja) maaf sampai hari ini aku belum dapat mengucapkan semua kata maaf yang mungkin masih banyak lagi, dan terakhir, maafkan aku yang sudah melewatkanmu mantan terbaik.

2. Terima Kasih

Advertisement

Terima kasih untuk segala waktu terbaik yang pernah kita lewati bersama, terima kasih untuk setiap support yang selalu kamu berikan saat kita bersama, terima kasih untuk kenangan-kenangan yang pernah kita lalui saat itu, terima kasih untuk segala pengertianmu, terima kasih untuk kebijaksanaanmu, terima kasih untuk kedewasaanmu, dan terima kasih untuk setiap hal indah yang pernah kita lewati hingga menjadikanku setegar saat ini.

3. Selamat

Congratulation

Congratulation via http://www.padamoto.com

Selamat untuk kamu yang kini bersiap untuk menempuh hidup barumu. Bahagiamu adalah milikmu, bahagia kita sudah terlewati. Aku dan kamu memilih jalan yang berbeda, namun kita sama-sama bahagia.

4. Mulai Mimpi Baru

Dulu kita pernah memiliki mimpi yang sama, namun inilah kenyataan. Mimpi kita kini menjadi mimpimu dan mimpiku, mari kita bangun dan wujudkan masing-masing dari mimpi kita. Buatlah mimpi baru, dan bangunlah untuk mewujudkannya diduniamu yang baru.

5. Bahagialah

Advertisement

Dari setiap rasa antara kenangan dan kenyataan saat ini, pilihlah untuk selalu berbahagia. Bahagia dengan pilihkan yang sudah kamu dan aku ambil, bahagialah pada kenyataan saat ini. Kenangan dapat saja tertinggal namun jangan pernah untuk berhenti untuk menciptakan kebahagiaan.


Terkadang perpisahan lebih menyadarkan kita akan artinya pertemuan…


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya