Sahabat itu siapa sih? 

Yang pasti, sahabat itu bukan orang yang selalu membenarkan. Bukan orang yang nemenin kita waktu lagi bahagia doang. Bukan orang yang cuma ada nemenin karna ada alesan.

Kata siapa sahabat gak bisa berantem? Justru kalo gak pernah berantem patut dipertanyakan. Gak ada didunia ini nyatuin pemikiran dari beberapa kepala gak menimbulkan konflik. Beberapa hal dibawah ini juga bisa mungkin bisa menjadi contoh dari pertaruhan persahabatan kalian lho.

 

1. Sahabat itu partner buat ngejar matahari

Mengejar matahari

Mengejar matahari via http://ayotradefx.com

Setuju gak sih kalo sahabat adalah orang yang mau gila bareng? Kalo belum gila namanya belum masuk kategori sahabat sejati! Ngelakuin hal gila, berjuang bareng dari mulai terbit sampe' terbenam matahari. Dari mulai belum keringetan sampe' udah bercucuran keringet. Dari awalnya ngakak sampe' nangis-nangis yang akhirnya ngakak lagi.

Sahabat itu kaki lain dari dua kaki yang dikasih sama Tuhan. Mereka menguatkan..

Saat kamu punya sahabat, jangan khawatir bakalan sendiri. Karena mereka pasti ada buat nemenin kamu berjuang sampe' nemu cahaya matahari.

2. Seiring berjalannya waktu, semuanya mulai punya dunia sendiri

Yang sahabatan dari jaman sekolah entah itu eSeMPe atau eSeMA pasti bakalan berasa banget ketika udah lulus sekolah. Tadinya bisa tiap hari ketemu, nongkrong, cerita, galau, dan mewek-mewek bareng tiba-tiba semuanya berubah semenjak kerajaan api menyerang (*eh) semenjak kalian uda mulai memutuskan jalan hidup masing-masing maksudnya. Ada yang milih buat kuliah di luar kota atau merantau cari nafkah buat beli sebongkah berlian. Semua sudah mulai menentukan kemana langkah kakinya akan bermuara.

Saat itu, mulailah menemukan dunia baru di tempat yang baru. Teman-teman yang baru dan kesibukan yang baru. Lalu, bagaimana nasib persahabatan ini?

Kadang waktu dapat membunuh cerita

Waktu dan kesibukan mungkin sejenak akan membuat lupa. Tapi percayalah, persahabatan tak mungkin begitu saja terhapus dalam ingatan.

3. Kenangan itu gak bisa gitu ajah dihapus

Kata siapa cuma kenangan sama mantan ajah yang bikin mewek-mewek pengen balik ke masa itu? Kenangan sama sahabat juga tau! Bahkan itu bakalan bikin kamu baper ke level tingkat paling tinggi deh. Apalagi dengan keadaan kamu yang udah beda kota, beda kesibukan dan udah beda dunia (bukan dunia lain ya tapi). Saat kamu ngechat kangen pengen kumpul waktu pagi hari dan dibales sama sahabat kamu itu malem hari saat dia baru pulang kerja. Duuuhhhh... baru sadar kalo emang waktu itu berharga banget 'kan?

Good friends are like a stars. You don't always see them, but you know they're always there

Tenang ajah, mungkin semuanya memang lagi sibuk ngejar mimpi masing-masing. Tapi yang namanya sahabat, punya memori khusus buat nyimpen semua cerita tentang sahabatnya.

4. Dimana kaki dipijak, disitu arus mulai menghantam

"Waahh.. banyak berubah yak kamu sekarang?"

Iya. Kebiasaan kita pasti akan berubah dengan hidup dilingkungan yang baru. Kita harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru, yang tak jarang akan mengakibatkan terusnya terbawa ke keseharian kita saat sudah berada diluar lingkungan itupun. Sebagai sahabat yang mengenal betul bagaimana kita, pasti ia akan merasakan banyak perubahan. Semuanya mengikuti arus yang membawa kita.

Sahabat sejati tidak akan selalu membenarkan semua tingkah kita

Semua perubahan yang terjadi selalu tak luput dari pengamatan seorang sahabat. Jika didunia baru dapat merubah kalian menjadi positif, itu justru kabar bahagia. Tapi jika malah akan membawa ke arah negatif, maka disinilah peran sahabat, mereka akan mengingatkan jika itu memang salah.

5. Dan pada akhirnya, sahabat tak pernah bisa habis dimakan waktu, jarak, atau usia sekalipun.

Bestfriends Forever

Bestfriends Forever via http://infounik.org

tak mudah untuk kita hadapi
perbedaan yang berarti
tak mudah untuk kita lewati
rintangan silih berganti

kau masih berdiri
kita masih di sini
tunjukkan pada dunia
arti sahabat

kau teman sejati
kita teman sejati
hadapilan dunia
genggam tanganku

tak mudah untuk kita sadari
saling mendengarkan hati
tak mudah untuk kita pahami
berbagi rasa di hati

kau adalah..
tempatku membagi kisahku
kau sempurna
jadi bagian hidupku
apapun kekuranganmu

Dan pada akhirnya, sahabat adalah sahabat yang gak bisa diganti oleh siapapun. Persahabatan itu tak terdefinisi oleh rangkaian kata. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya