Rekomendasi Ruang Keluarga yang Bisa Sekaligus Jadi Ruang Tamu untuk Rumah Masa Depanmu

Ruang keluarga sekaligus ruang tamu

Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan yang penting di dalam sebuah hunian. Sebab ruang keluarga juga bisa jadi area yang penuh suasana romantis yang tidak kalah cantiknya. Pun bisa jadi ruang tamu jika memang rumahmu di masa depan tidak mmeiliki lahan yang luas. Coba intip dulu 5 desain ruang keluarga yang juga bisa jadi ruang tamu nyaman, elegan, dan sangat romantis berikut ini.

Advertisement

1. Minimalis chic bernuansa feminin

Ruang Keluarga Nuansa Feminin

Ruang Keluarga Nuansa Feminin via http://pinterest.com

Di ruang keluarga yang terkesan feminin ini, sofa sudut cocok digunakan untuk menemani kalian berdua bercengkrama. Tambahkan juga meja yang tidak ribet plus dekorasi minimalis. Jika dibarengi dengan penataan yang elegan dan classy, kesan lembut feminin tersebut tidak akan membuat ruangan terlalu girly. Jangan lupa berikan beberapa bantal empuk supaya sesi bersantai makin bikin nyaman dan lengket.

2. Tema monokrom Skandinavia

Ruang Keluarga Monokrom Skandinavia

Ruang Keluarga Monokrom Skandinavia via http://roundecor.com

Suasana interior Skandinavia memang tidak jauh dari kata modern, tetapi juga bisa jadi ruang romantis dengan dekor yang tepat. Inspirasi ruang keluarga ini hadir dengan coffee table, sofa empuk, dan meja tv dengan jarak ideal. Dekorasi dinding mendominasi dan juga tanaman hijau yang membawa kesan homey dan terang. Pilih furnitur dengan aksen netral supaya interior terasa konsisten.

Advertisement

3. Aplikasi warna pastel untuk sofa dan perabotan di sekitarnya

Ruang Keluarga Nuansa Pink Pastel

Ruang Keluarga Nuansa Pink Pastel via http://pinterest.com

Masih dengan konsep sofa bed empuk dan coffee table yang simpel, ruang keluarga ini hadir dengan aksen pastel yang nyaman. Ruangan tidak terasa terlalu girly karena furnitur kayu yang digunakan membuat ruang keluarga terasa natural. Jika tersedia ruangan ekstra, kamu bisa mengganti sofa bed menjadi sofa biasa supaya sesi berdua di rumah kian romantis. Pastikan saja jaraknya ke meja tv tetap proposional.

4. Pencahayaan temaram yang bikin nyaman

Ruang Keluarga Pencahyaan Temaram

Ruang Keluarga Pencahyaan Temaram via http://decorecent.com

Salah satu strategi penting dalam menghadirkan ruangan romantis adalah pencahayaan yang tepat. Ruangan apapun bisa terasa romantis dan nyaman jika kalian bisa bermain dengan lampu utama, lampu aksen, lampu sorot, dan aksesoris lainnya. Gunakan kombinasi lighting ini saat instalasi. Dengan begitu, ruang keluarga terasa romantis saat kalian menikmati malam yang asyik.

5. Furnitur dengan material bertekstur

Advertisement
Ruang Keluarga Furnitur Bertekstur

Ruang Keluarga Furnitur Bertekstur via http://pinterest.com

Selain tata interior yang nyaman, ruangan keluarga romantis bisa sesimpel penempatan furnitur yang tepat. Di sini, kalian bisa bermain dengan tekstur bahan sofa, misalnya velvet. Tirai dari bahan sutra atau semi transparan untuk kesan nyaman, hingga memilih meja dengan bahan lembut sebagai pengganti meja biasa.

Nah itu dia rekomendasi ruang keluarga sekaligus ruang tamu untuk rumah masa depanmu. Kamu pilih desain yang mana nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE