Saat Swakarantina Mulai Jenuh, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Biar Nggak Rebahan Melulu

kegiatan biar nggak rebahan terus

Terkadang jadi manusia itu serba salah nggak sih? Di tengah pandemi virus Covid-19 ini masyarakat dianjurkan untuk selalu berada di rumah. Maka dari itu kebanyakan kantor, kampus dan sekolah diliburkan, dengan diliburkan kita menjalani swakarantina atau #dirumahaja.

Tapi aneh nggak sih lama-lama di rumah terus? Dikasih waktu istirahat yang jarang banget kita rasakan terlalu lama. Jadi merasa kurang enak juga, tapi kalo menjalani aktivitas terus ya capek. Manusia nggak luput dari mengeluh dan kurang bersyukur, hehehe.

Jadi kamu termasuk orang yang masih pengen rebahan terus di rumah atau pengen buru-buru melakukan aktivitas seperti biasanya?

Buat kamu yang masih menjalani Swakarantina, yang bosen mau ngapain lagi setelah melakukan hal yang itu-itu aja. Berikut ini ada hal yang bisa kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat yaa!

Advertisement

1. Yang lagi viral saat ini, membuat Dalgona Coffee sendiri

Dalgona Coffee

Dalgona Coffee via https://id.pinterest.com

Apa sih sih dalgona coffee?

Dalgona coffee adalah kopi kreasi yang berasal dari Korea Selatan. Dari segi tampilan, kopi ini kental, berbusa seperti whip cream dan di bawahnya diberi susu putih serta es batu. Pada masa karantina di rumah aja akibat virus corona (Covid-19), netizen ditantang mengikuti dalgona coffee challenge untuk mengisi waktu di rumah dengan membuat dalgona coffee.

Advertisement

Nah, kamu sudah bisa bikin belum?
Kamu bisa cek resep dan cara membuatnya di youtube, banyak kok youtuber yang membuatnya bikinnya juga nggak terlalu sulit.

2. Jangan lupa olahraga

Olahraga di rumah

Olahraga di rumah via http://pexels.com

Sadar nggak sih menjalani aktivitas terus menerus terkadang kita tuh lupa atau tidak sempat untuk olahraga. Jadi karena ada kesempatan kamu bisa nih coba olahraga di dalam rumah, nggak usah olahraga yang berat-berat dan nggak perlu lama-lama juga maksimal 10-15 menit.

Olahraga yang paling ringan kamu bisa coba jalan-Jalan, Jalan-jalan tidak harus di luar ruangan. kamu pun dapat berjalan-jalan ria di koridor atau halaman rumah atau kamu juga bisa mencoba naik turun tangga di rumah kamu.

3. Berjemur di pagi hari

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Masih banyak orang yang nggak melakukan aktivitas yang tidak sulit ini, mereka terlalu sibuk dengan hal yang lain. Padahal kamu hanya perlu duduk atau bahkan rebahan di bawah sinar matahari dalam waktu tertentu. Tapi ingat yaa, ada waktu yang baik untuk berjemur. Berjemur pun nggak perlu terlalu lama, 15 hingga 20 menit saja sudah cukup.

4. Nonton film atau drama

Nonton film kesukaanmu

Nonton film kesukaanmu via http://pexels.com

Pasti aktivitas ini nggak ketinggalan banget kan? kapan lagi punya banyak waktu buat hal ini. Jangan sampai kehabisan stok film atau drama, cari tahu terus apa film atau drama yang lagi seru.

5. Kerjakan tugas-tugas yang terbengkalai

Study from home

Study from home via http://www.pexels.com

Atau biarpun libur tapi tugas tetap numpuk di rumah. Seperti tugas kuliah ataupun sekolah, coba kerjakan sedikit demi sedikit yaa! 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE