Mantan. Hmmm. Kayanya hampir semua orang di dunia ini pasti pernah menjalani hubungan cinta tapi kandas pada akhirnya dan membuat orang yang dulunya kita sayang berubah jadi orang yang paling malesin, nyebelin sedunia. Ya ga sih? Mungkin ada beberapa dari kalian yang punya mantan terindah yang masih terkenang, tapi ga sedikit juga yang punya mantan nyebeeeliiin banget lengkap dengan pacar baru mereka yang membuat kita makin pengen nyinyir. But.. hold your horses guys yuk mari kita hadapi si “nyebelin” ini dengan tetep elegan dan berkelas!

 

1. Bodo Amat

act like you don’t care via http://weheartit.com

Yapsss. Bodo amat. Gampang diucap sulit dilakukan. Tapi percaya deh bodo amat ini pentinggg bangeeet dalam hidup kita biar kita engga terlalu overthinking. Tunjukin kalo kamu ga peduli lagi sama dia entah mau dia jungkir balik kek just don’t care about that. Ketemu dia di kampus? Di kantor? Di sekolah? Papasan dijalan? Senyumin aja sedetik dua detik, tunjukkan kalo kamu strong dan gak menye menye karena ketemui doi. Tapi jangan kelamaan yah senyumnya, langsung alihkan dengan cara kamu ngobrol sama temen atau hapean sambil senyam senyum sendiri (meskipun padahal ga ada notif dan cuman ngeliatin chat group). Yang penting tunjukin kalo kamu bomaat sama doi! Okay!!

2. Rombak Penampilan

Khususnya buat para ladies nih yaa yang dulu kalo pacaran cuman bergaya itu itu aja, yuk deh tingkatin kualitas penampilan kalian dengan pandai-pandai mix and match, pake make up senatural mungkin tapi tetep fresh, cantik, dan nampak “tegar”. Jangan sampe nih keliatan kantung mata kalian yang abis nangisin doi sehari semalem. Bukalah mata guys masih banyak ikan di laut so move on is a must!! Positifnya jomblo bisa ngehemat duit loh, bisa lah duit yang biasa dipake kencan dialokasikan untuk nabung dan beli barang yang udah masuk wishlist kita selama ini. Buat yang ngrasa berat badan naik juga nih, mantan nyebelin kalian bisa jadi trigger andalan buat kalian semangat diet. Do well, live well, dress really well!

3. Isi waktu dengan cara yang kereen

Advertisement

enhance your knowledge via http://weheartit.com

Selama ini path, ig, snapchat dan all medsos kalian penuh sama pacar? Terus pas putus, update quotes, lirik lagu galau-galau dan sindir menyindir? Eits jangaaan, ga elegan dong jadinya. Ada rencana buat ngeblock medsos si doi? Jangan juga yaah kita harus prove them kalo mereka nyesel dan medsos adalah sarana ampuh jitu buat tunjukin ke dia. Coba deh isi waktu kalian dengan gabung komunitas atau volunteer yang asik, les bahasa asing, les kepribadian, olahraga, bikin usaha baru dan semua hal yang akan meningkatkan kualitas diri kalian sekaligus nambah banyak teman dan kenalan baru. Stop update quotes galau-galau yah guys, makin seneng ntar si mantan liat kita galauin dia. Sebagai gantinya kamu bisa share tentang kegiatan kamu dengan komunitasmu, lagi olahraga bareng sama temen-temen kamu, atau usaha kecil kecilan yang lagi kamu rintis. Kamu juga bisa mengkritisi berita atau isu-isu terkini menurut perspektif kamu. Jadinya ga cinta cintaan melulu deeh. Tunjukin tuh kalo ada doi atau engga itu ngga ngaruh ke kehidupanmu, kamu bukanlah korban tapi memang dia tidak pantas untuk menuh-menuhin pikiranmu dan yang ada kamu jadi pribadi yang lebih sangar. Jamin deh,mantanmu cuman bisa bengong ngeliat kamu yang baru!

4. Perbaiki penampilan, udah. Meningkatkan kualitas diri juga udah, tiba saatnya mencari pasangan baru yang lebih baik dari si doi!

Step ini bisa banget bikin mantan kalian nyesel dan panasss udah nyianyia in kalian selama ini. Carilah pasangan yang tulus dan pelajari sifat-sifatnya supaya kita ga terjerumus lagi di lubang yang sama. Tapi inget ya guys, pastikan kalau kalian memang sudah siap untuk memulai hubungan kembali, jangan sampai dia yang baru cuman kalian jadikan pelarian dan hiburan, ga berkelas deh jadinya malah murahan dong ntar. Jangan karena mantan kalian udah punya pacar baru lalu dengan tergesa-gesa kalian berusaha buat nyaingin, nggak lah yaaa! Ya gimana, xenia lakunya lebih cepet kan dibanding ferrari. “Love when you are ready not when you are lonely”

5. Kurang-kurangi mengumbar cerita dan bersyukurlah!

love yourself via http://weheartit.com

Pasti ada dari kalian yang saking sebelnya sama mantan, entah itu mantan terbaru atau mantan dari jaman baheula beberapa abad yang lalu, sadar atau engga kalian masih suka ngebicarain kejelekan dan share cerita tentang kejahatan dia ke temen dan orang sekitar kalian. Bener ga niiiih? Haha kalo iya, start from now berjanjilah pada diri kalian untuk ngurang-ngurangin itu atau bahkan kalau bisa jangan lagi sebut sebut namanya dan bercerita soal doi. Dengan kalian terus cerita soal keburukan atau bahkan kesosweet-an mantan itu malah nunjukin kamu yang gagal move on atau kamu yang seolah seolah menjadi korban paling tersakiti mendalam. Siapa tau loh semisal sahabat atau orang sekitarmu deket sama mantan kamu dan menceritakan kembali semua yang kamu ceritain? Mampus deh kesenengan tuuh si doi masih kita sebut-sebut namanya dengan bangga sebagai “mantan”. No no no! ubah mindset kalian dengan bersyukur karena sudah dijauhkan dari apa yang tidak baik dan inilah kesempatan buat kalian hidup lebih bahagia.

“Learning to be alone, and enjoying it, is the most empowering gift you can give yourself – Steven Aitchison”