Sebagai perempuan, kamu pasti paham kalau kelak kamu akan jadi istri dan ibu bagi keluargamu. Peranmu akan sangat dibutuhkan, bahkan ketika hatimu sendiri sedang gundah atau merasa terluka. Di sini, kamu adalah kunci dari suksesnya kehidupan suami dan anak-anakmu nanti, meski mungkin kalian belum kecukupan dari segi ekonomi. Ketangguhanmu sebagai perempuan pun senantias diuji, seiring Tuhan dan semesta yang mengamini.

Namun, ketangguhanmu ini sudah bisa dilihat dari sekarang, lho. Hipwee Community pun akan menjelaskannya padamu, bagaimana sih ciri-ciri perempuan tangguh yang sesungguhnya. Here we go!

1. Pandanganmu soal jodoh nggak muluk-muluk, hanya realistis saja

jodoh itu...

jodoh itu… via https://www.pexels.com

Mengapa persoalan jodoh ditaruh pada poin pertama? Ya, perempuan mana sih di zaman sekarang yang nggak cemas soal jodoh? Tentu saja, ketika lingkungannya sudah berubah menjadi perkumpulan ibu-ibu muda, tapi dia masih betah menyendiri saja. Ada yang bilang kalau dia nggak laku, tapi sejujurnya bukan ini masalahnya. Hanya saja, dia masih malu mengakui kalau standarnya soal jodoh itu tinggi.


Lebih baik menunda, daripada buru-buru tapi berujung duka.


Advertisement

Begitu katanya dalam hati. Miris memang, ketika tuntutan orangtua pun semakin membabi buta. Belum lagi, faktor usia yang sudah nggak lagi muda. Tapi apa mau di kata, perempuan tangguh satu ini hanya ingin bersikap realistis, jodohnya harus benar-benar baik dan bisa diandalkan untuk membina kehidupan bersama.

2. Bagimu, beradu dengan gengsi sudah bukan zamannya lagi

say no to gengsi!

say no to gengsi! via https://www.pexels.com


Kemarin gue beli tas branded dong… Sumpah ya bagus-bagus banget!


Sudah menjadi rahasia umum kalau menuruti gengsi itu enaknya cuma di awal, tapi super repot ketika sudah kepentok di akhir. Apalagi kalau statusmu masih merintis karir, membuang-buang uang hanya untuk diakui bukanlah hal bijak untuk dilakukan.

Advertisement

Perempuan yang benar-benar tangguh sangat anti melakukan hal-hal semacam ini. Baginya, penampilan perlu dijaga, tapi bukan untuk dipuja-puja. Cuek boleh, tapi jadi tolol dan bodoh itu jangan. Perempuan tangguh bukanlah bodoh, mereka hanya terlalu anti untuk terus-terusan menuruti gengsi.

3. Apapun yang terjadi, keluarga adalah priorotas utamanya

family :)

family πŸ™‚ via https://www.pexels.com

Nggak gampang membuat sebuah keputusan yang sebenarnya justru memberatkan diri sendiri. Keputusan di mana menjadikan keluarga sebagai prioritas utama, padahal karir dan dunia sosialmu masih bagus-bagusnya. Tapi di sinilah tantangannya. Mereka yang tangguh pasti paham kalau nama besarnya sekarang berasal dari keluarga, bukan tempat lain yang notabene hanya mau untungnya saja.

4. Senyumnya nggak pelit, walau harinya sedang pahit

murah senyum :)

murah senyum πŸ™‚ via https://www.pexels.com


Salah satu kunci bahwa eksistensi perempuan tangguh itu masih ada adalah senyum khasnya setiap kali lewat di depanmu, wahai para lelaki!


Menebar senyum saat hati sedang gundah-gundahnya itu berat, bahkan mengalahkan rindunya Dilan ke Milea. Tapi, hal ini seolah nggak diamini oleh para perempuan tangguh yang justru menjadikan senyum sebagai "senjata" ampuh untuk menghadapi hari. Bagi mereka, tersenyum bisa menyembuhkan luka perlahan. Meski terkesan mustahil, perempuan yang benar-benar tangguh tetap meyakini hal ini.

5. Tujuan hidupnya jelas dan nggak melulu soal uang

visi-misi jelas!

visi-misi jelas! via https://pexels.com


Materi bisa dicari, tapi nggak dengan kebahagiaan dan kasih sayang yang hakiki.


Kata orang, terlalu mendewakan uang justru akan menjerumuskanmu kepada kemiskinan. Benar atau nggaknya memang masih misteri, tapi para perempuan tangguh tetap percaya dan meyakini. Tuntutannya terhadap rezeki dari Tuhan pun nggak pernah muluk-muluk; asal cukup dan jauh dari kata kekurangan.

Gimana, setangguh apakah kamu ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya