Quotes “Life Is Never Flat” memang benar adanya, hai Milenialls.

Tak semudah meniup kapas begitulah kenyataan hidup yang sering kita dapatkan. Kadang kita bersukacita akan hal-hal baik yang datang. Kadang pula kita terpuruk oleh badai yang menerpa. Ketika semuanya itu datang adalah pilihan kita untuk menetukan sikap. Terlarut bahkan hilang didalamnya atau memekarkan senyum untuk menggait sedikit harapan.

Hidup bukan tentang kenyamanan atau kesenangan semata. Hidup adalah bagaimana kita belajar akan segala hal yang Sang Pencipta izinkan ada. Secuil pelajaran hidup bisa membantumu menggapai masa yang akan datang dengan terus berpengharapan.

1. Dunia tidak sungguh peduli dengan penghargaan diri. Yang dunia inginkan adalah pencapaianmu dan hal besar apa yang telah kamu hasilkan dalam hidupmu

Self-Esteem

Self-Esteem via https://psychology.com

Dunia tak akan mengenal apa itu penghargaan diri. Yang ia kenal adalah pencapaian apa yang telah kamu hasilkan. Kadang hidup tak akan menghargaimu dalam susahmu. Hanya dirimu dan Tuhan yang tahu. Milikilah pencapaian yang besar dalam hidup karena dunia menghargaimu melaluinya.

2. Jangan berharap bahwa uang akan datang sendiri kepadamu selepas kamu meyelesaikan masa putih abu-abu.

Berusahalah mendapatkan uang. Jangan menunggu uang datang kepadamu

Berusahalah mendapatkan uang. Jangan menunggu uang datang kepadamu via https://pexels.com

Advertisement

Kamu tidak akan mendapat apa yang kamu inginkan sampai kamu benar-benar berusaha dan berhak mendapatkannya. Berharap bahwa segala sesuatu akan datang padamu akan membuatmu semakin tertinggal.

Kamu perlu mengambil langkah untuk berusaha sekuat tenaga meraih segala yang kamu idamkan di masa depan. Sampai nanti di waktu yang tepat kamu akan melihat segala jerih payah terbayarkan. Segala yang kamu inginkan, kamu berhak mendapatkannya.

3. Jangan terburu-buru menyalahkan kegagalan yang kamu alami. Ingat, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Jangan salahkan kegagalan apalagi terlarut didalamnya. Justru kegagalanlah yang akan membawamu pada sukacita sejati

Jangan salahkan kegagalan apalagi terlarut didalamnya. Justru kegagalanlah yang akan membawamu pada sukacita sejati via https://pexels.com

Belajarlah dari segala kegagalanmu untuk mencapai keberhasilan di masa depan. Kegagalan itu hanya singgah bukan menetap. Jangan marah dan menyalahkannya.

Advertisement

Belajarlah dari mereka sebab mereka ada untuk menguatkan. Kadang kamu perlu berada dalam kegagalan yang dalam sebelum kamu mencapai kesuksesan melampaui awan

4. Jagalah hubungan baikmu dengan orang lain. Khusus bagi mereka yang lebih pintar darimu.

Belajarlah dari orang lain. Bisa saja suatu saat nanti kalian bisa saling melengkapi

Belajarlah dari orang lain. Bisa saja suatu saat nanti kalian bisa saling melengkapi via https://unsplash.com

Jangan pernah minder untuk belajar dari mereka. Bisa saja, melalui mereka kamu menemukan kesuksesan.
Jangan pernah membuat kesalahan dengan orang lain. Milikilah kedamaian yang mempererat.

Bahkan lebih dari itu, belajarlah dari orang lain. Kadang kamu ditempatkan ditengah mereka karena sebuah alasan. Alasan itu bisa saja untuk membantumu mencapai kesuksesan dimasa depan

5. Kenalilah dirimu yang sebenarnya. Ini akan membantumu menetukan tujuanmu dan apa yang kamu ingin capai dalam hidup.

Kenailah dirimu secara dalam dan capailah apa yang kamu inginkan dalam hidup

Kenailah dirimu secara dalam dan capailah apa yang kamu inginkan dalam hidup via https://pixabay.com

Ingatlah bahwa hidup tidak seperti sekolah yang mengenal kata libur. Setiap orang berkompetisi mencapai tujuan hidup mereka masing-masing. Jangan berharap orang lain akan membantumu menemukan dirimu yang sebenarnya.

Hidup penuh dengan persaingan. Setiap orang bersaing untuk maju menggapai mimpi. Oleh karenanya kamu perlu mengenal dirimu dengan baik. Kamu perlu tahu apa yang menjadi tujuanmu. Apa yang ingin kamu capai dalam hidup. Jangan berharap orang lain akan membantumu mengenal dirimu. Karena sesungguhnya dirimu hanya kamu yang tahu.

6. Ketahuilah bahwa hidup akan terlihat tidak adil. Jangan pernah menyerah akan ketidakadilan dalam hidup. Terbiasalah dan tetap melangkah dalam keyakinan yang pasti.

Hidup memang tidak adil. Biasakanlah dirimu menghadapinya

Hidup memang tidak adil. Biasakanlah dirimu menghadapinya via https://sepositif.com

Ketahuilah bahwa hidup seringkali terasa tidak adil. Kadang kamu sudah berusaha sedemikian kuatnya tapi tak mendapatkan apa-apa. Kadang hidup akan mengajarimu dengan kejutan-kejutan yang tak terduga. Jangan takut! Terbiasalah dengannya. Yang dapat kamu lakukan adalah tetap maju melangkah dalam kondisi apapun. Sesungguhnya hal baik akan datang bagi mereka yang berusaha dan sabar

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya