Memang sudah kewajiban seorang anak untuk berbakti kepada kedua orang tuanya yang telah merawat serta mendidik dengan penuh kasih sayang mulai dari kecil hingga beranjak dewasa. Kebahagiaan yang diharapkan orang tua dari anak-anaknya tidak semuanya terfokus pada soal materi saja. karena tidak semua orang tua menilai bahwa kebahagiaan terletak pada materi. Ada hal lain yang jauh lebih berharga yang pastinya lebih bernilai dibandingkan dari sebuah materi. Dan hal itu pun bisa dilakukan oleh semua anak termasuk kamu guys. Kali ini hipwee akan berbagi hal sederhana apa saja yang bisa kamu lakukan untuk ngebahagiain orang tuamu. 

1. Hormati dan Hargailah Orang Tuamu

orang tua mu ada anugerah terindah via https://www.google.co.id

Menghormati dan menghargai adalah kewajiban utama seorang anak terhadap orang tua nya. sekalipun suatu saat nanti kamu akan menjadi orang paling sukses tapi yang harus kamu ingat, kamu harus tetap ngehargai orang tuamu. Jangan pernah kamu sia-siakan mereka di hari tuanya nanti. Karena keihkhlasan dan ketulusan doa mereka lah yang akhirnya mengantarkanmu pada kesuksesan yang kamu impikan. Jika kamu ngelakuin hal ini dan tetap menjadikan mereka sebagai prioritas yakin deh orang tua mu bakalan bangga dan bahagia bisa memiliki anak seperti kamu.

2. Jangan Lupa Tanyakan Kabar Orang Tuamu Untuk Kamu Yang Di Rantau

luangkan waktu untuk menelpon orang tua mu via https://www.google.co.id

Bagi kamu yang saat ini sedang tidak bersama orang tua alias sedang di perantauan. Gunakanlah waktu luang untuk menelpon orang tua dan bertanya bagaimana kabar mereka. Hal ini memang terlihat begitu simple tapi hal ini juga termasuk susah untuk dilakukan apalagi yang punya kesibukan yang super ekstra. Maka dari itu kamu harus pinter nyari waktu untuk tetap bisa berkomunikasi dengan orang tua mu, yakinlah mereka pasti kangen dengan kamu tapi mereka agak takut menelponmu karena takut menganggu. Kamu lah yang harus melakukan hal ini dan sudah pasti orang tua mu merasa senang dengan perhatian yang kamu berikan

3. Bantulah Meringankan Pekerjaan Orang Tuamu

seringlah bantu kerjaan mereka yang bisa kamu bantu. via https://www.google.co.id

Advertisement

Untuk kamu yang masih lajang dan tinggal bersama orang tua. Bantulah apa yang bisa kamu lakukan untuk meringankan pekerjaan mereka. Untuk anak perempuan setidaknya bisa membantu pekerjaan rumah tangga dan ini pastinya akan meringankan beban ibu kamu dirumah. Begitu juga anak cowok harus saling bantu membantu untuk meringankan pekerjaan orang tua mu. Jika hal ini rutin kamu lakukan orang tua mu bukan hanya bangga dan senang malah kamu menjadi semakin disayang.

4. Seringlah Berkumpul Dan Ngobrol Bersama Orang Tuamu

ajak orang tuamu ngobrol bareng via https://www.google.co.id

Dulu waktu kamu masih kecil orang tua mu lah yang pertama kalinya mengajak berbicara meskipun kamu belum bisa bicara di usia mu yang masih bayi. Namun banyak anak yang ketika beranjak dewasa jarang sekali dan bahkan hampir tidak pernah menghabiskan waktu dengan orang tua nya karena kesibukannya, kamu jangan begitu ya guys, yang harus kamu lakukan adalah ajaklah mereka ngobrol santai diwaktu senggangmu dan bercerita tentang apa saja apalagi kalau kamu bercerita tentang masa kecilmu ini salah satu obrolan bagus yang akan mempererat ikatan emosional antara kamu dan orang tuamu. Tidak perlu tiap hari karena orang tua mu juga bakalan ngerti kok dengan kesibukanmu. Ataupun kamu bisa mengajak orang tua mu refreshing di hari weekend tidak perlu jauh asalkan tempat nya nyaman dan berkesan why not? Hal sederhana seperti ini juga akan membuat orang tua mu bahagia.

5. Berikan Hadiah Pada Moment Bahagia Mereka

berikan hadiah dihari isitimewa mereka via https://www.google.co.id

Jika kamu sudah berpenghasilan gak ada salahnya memberi perhatian lebih sama orang yang paling kamu sayangi. Sesekali berikan kejutan kepada mereka dihari spesialnya seperti pada hari lahir dan moment spesial lain dihidup mereka. Meskipun kamu tahu mereka sama sekali tidak pernah mengharap dan menuntut apapun dari anaknya sekalipun anaknya sudah sukses. Tapi dalam hal ini kamu nya yang harus lebih sedikit peka. Tidak usah hadiah yang terlalu mewah yang sederhana saja sudah mampu buat mereka terharu. Karena yang dilihat bukan hadiahnya tapi niat tulus kamu guys.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya