#HipweeDaebak-Selain Parasite, 5 Film Choi Woo Shik Ini Juga Sukses dan Populer

Bergenre drama hingga thriller pernah dibintanginya!

Choi Woo-Shik debut dalam dunia seni peran sejak tahun 2011. Aktor kelahiran 1990 ini mulai mendapat banyak perhatian setelah memenangkan penghargaan lewat filmnya yang berjudul Set Me Free. Sejak saat itu, ia beberapa kali bergabung dalam proyek film-film Korea yang sukses di pasaran.

Selain film Parasite yang memenangkan empat piala dalam ajang penghargaan Academy Award, berikut 5 filmnya yang juga populer dan banyak menarik perhatian penonton.

Advertisement

1. Set Me Free

hancinema.net

hancinema.net via https://www.hancinema.net

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini berkisah tentang Young-Jae, seorang remaja yang tinggal di panti asuhan. Setelah berumur 17 tahun, ia diharuskan untuk keluar dari panti tersebut. Young-Jae tidak ingin kembali ke ayahnya yang telah mengirimnya ke panti asuhan, ia pun melakukan berbagai cara agar dapat tetap tinggal di rumah panti tersebut.

Set Me Free berhasil membawa pulang piala kemenangan kategori Citizen Critic Awards dalam ajang penghargaan Busan International Film Festival. Selain itu, Choi Woo-Shik yang memerankan tokoh Young-Jae juga banyak memenangkan penghargaan lewat film ini, salah satunya adalah kategori Actor of The Year  dalam ajang penghargaan Busan International Film Festival.

Advertisement

2. Train to Busan

Train to Busan  berkisah tentang serangan zombie yang terjadi di Korea Selatan. Seok-Woo bersama putrinya, Su-An melakukan perjalanan kereta api untuk mengunjungi ibu Su-An di Busan. Selama perjalanan menuju Busan, Seok-Woo harus melindungi putrinya karena zombie juga masuk ke dalam kereta yang mereka tumpangi.

Choi Woo-Shik berperan sebagai Young-Gook, seorang pemain baseball yang juga berada dalam kereta yan sama dengan Seok-Woo dan putrinya.

3. The Witch: Part 1. The Subversion

Advertisement

Film yang dirilis pada tahun 2018 ini berkisah tentang Ja-Yoon, seorang gadis muda yang tanpa ia ketahui, 10 tahun lalu tubuhnya telah dimodifikasi sehingga memiliki kekuatan super. Suatu hari, ia mengikuti audisi dalam acara televisi dan kemudian orang-orang aneh mulai mengganggu hidupnya dengan mengaku telah mencarinya bertahun-tahun. Choi Woo-Shik berperan sebagai Nobleman, seorang pria yang juga tengah mencari Ja-Yoon.

The Witch: Part 1. Subversion  berhasil menarik 3 juta lebih penonton selama masa penayangannya di bioskop. Film ini membawa pulang piala kemenangan dari kategori Best Film Orient Express dalam ajang penghargaan Fantasporto Film Festival. Selain itu juga berhasil membawa Kim Da-Mi selaku pemeran utama memenangkan banyak penghargaan, salah satunya adalah kategori Best Actrees dalam Fantasia International Film Festival.

4. Monstrum

cinematerial.com

cinematerial.com via https://www.cinematerial.com

Tiga bulan setelah penayangan perdana film The Witch: Part 1. The Subversion, perfilman Korea kembali menawarkan film action mystery berjudul Monstrum. Film yang berlatarkan zaman dinasti Joseon ini berkisah tentang kerajaan yang dipimpin oleh raja Jung-Jong mengalami gangguan oleh sosok monster mengerikan yang tinggal di sekitar gunung Inwangsan, gunung yang berada dekat dengan permukiman mereka.

Dalam film ini, Choi Woo-Shik berperan sebagai Hur, orang kepercayaan istana yang juga ikut dalam pencarian makhluk ganas yang meresahkan kehidupan mereka.

Film ini berhasil membawa pulang piala kemenangan dari ajang penghargaan Sitges International Fantastic Film Festival dalam kategori Panorama Fantastic Audience Award. Selain itu, hingga akhir masa penayangannya, film Monstrum telah ditonton lebih dari 700 ribu orang.

5. Time to Hunt

netflix.com

netflix.com via https://www.netflix.com

Setelah sukses dengan film Parasite, Choi Woo-Shik kembali tampil dalam film berjudul Time to Hunt yang tayang di Netflix pada bulan April lalu. Ia berperan sebagai Gi-Hoon, salah satu dari empat pemuda yang menjadi tokoh utama film ini. Bergenre action, Time to Hunt berkisah tentang empat pemuda yang melakukan kejahatan untuk bertahan hidup pada masa krisis ekonomi yang terjadi di Korea. Setelah melakukan kejahatan tersebut, Gi-Hoon cs malah menghadapi ancaman dari orang misterius yang memburu mereka.

Film ini juga ditayangkan pada salah satu festival film bergengsi dunia, Berlin International Film Festival dan menjadi film Korea pertama yang ditayangkan di bagian Berlinale Special.

Itu tadi beberapa film yang juga dibintangi Choi Woo-Shik. Kamu tertarik menonton yang mana nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This too shall pass. -hjs-

CLOSE