Meski Sering Dianggap Galak, Inilah 5 Sisi Positif Orang Berkarakter Ceplas-Ceplos yang Jarang Disadari

sisi positif orang ceplas-ceplos

Orang berkarakter ceplas-ceplos suka menyampaikan apa yang ada di pikirannya dan apa yang dia rasakan secara terang-terangan. Karakternya yang kadang suka berbicara tanpa berpikir kerap dianggap buruk oleh sebagian orang, karena dinilai tidak sopan dan tidak memikirkan perasaan orang lain. Namun sebenarnya orang yang ceplas-ceplos banyak memiliki sisi positif yang jarang disadari banyak orang, berikut diantaranya :

Advertisement

1. Selalu mengutamakan kejujuran

Photo de Samantha Garrote provenant de Pexels

Photo de Samantha Garrote provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Orang ceplas-ceplos selalu berkata jujur. Karena dia selalu berkata sesuai dengan apa yang dia pikirkan dan apa yang dia rasakan. Baginya, kejujuran itu lebih baik daripada harus menyiksa diri dengan kepura-puraan.

2. Selalu bersikap apa adanya dan tidak dibuat-buat

Apa adanya

Apa adanya via http://pexels.com

Kata gengsi tidak ada dalam kamus orang berkarakter ceplas-ceplos. Sikapnya tidak pernah dibuat-buat hanya untuk menarik perhatian seseorang. Baginya, pandangan orang lain tidak penting. Dia juga tidak peduli jika ada yang tidak menyukainya. Baginya bersikap apa adanya, daripada harus bersikap seperti orang lain.

Advertisement

3. Cepat menyelesaikan masalah

Menyelesaikan masalah

Menyelesaikan masalah via http://pexels.com

Orang berkarakter ceplas-ceplos tidak suka mendiamkan masalah terlalu lama. Jika dia memiliki masalah dengan orang lain,dia akan bersikap tegas, berbicara apa adanya, dan berani bertanggung jawab bila dia bersalah. Baginya, masalah selesai lebih cepat lebih baik. Orang ceplas-ceplos juga tidak suka menghindari masalah. Dia akan menghadapinya apapun resikonya.

4. Tulus saat menjalani hubungan atau berteman.

Selalu bersikap tulus

Selalu bersikap tulus via http://pexels.com

Orang ceplas-ceplos yang selalu bersikap adanya dan berkata jujur, ternyata punya ketulusan dan rasa setia kawan yang tinggi, lho. Hal itu karena dia selalu bersikap terang-terangan jika ada situasi yang membuatnya tidak nyaman. Dia berani mengkritik dan menegur jika ada yang berbuat salah. Dia tidak pernah bersikap palsu dan membicarakan aib orang lain di belakang. 

5. Tidak pernah menyimpan dendam

Bukan orang yang pendendam

Bukan orang yang pendendam via http://pinterest.com

Orang ceplas-ceplos berani mengkritik dan mengkoreksi kesalahan orang lain secara terang-terangan. Dia tidak mau punya masalah dengan orang lain berlarut-larut. Begitu masalahnya selesai, dia tidak akan menyimpan dendam karena dia tidak membiarkan kemarahan mengendap lama dalam hatinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Just Ordinary woman who like explore the words

Editor

une femme libre

CLOSE