#AyoKeUK #WTGB #OMGB

United Kingdom (UK) dari dulu memang telah menjadi impian banyak orang untuk dijelajahi. United Kingdom atau nama lengkapnya United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland, merupakan sebuah kerajaan terbesar di dunia yang masih berdiri sampai saat ini yang terletak di lepas pantai barat laut benua Eropa. Berbicara mengenai UK, ada 4 negara yang berada dalam kedaulatan kerajaan yang masing-masing berdiri sendiri, yaitu Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Penasaran tempat-tempat apa saja yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke UK? Yuk simak berikut ini!

1. Buckingham Palace, Inggris

Buckingham Palace, Inggris

Buckingham Palace, Inggris via http://londonandpartners.com

Buckingham Palace atau Istana Buckingham merupakan istana termegah di Inggris. Bungkingham Palace adalah tempat kediaman resmi Ratu Inggris, sekaligus sebagai pusat administrasi kerajaan Inggris. Terletak di

Istana Buckingham menawarkan dekorasi karya seni yang tinggi, furnitur yang sangat mewah dan penjaga Istana Buckingham dengan kostum merahnya yang khas dan topi bulat beruangnya yang melonjong ke atas, menjadikannya daya tarik tersendiri bagi para turis yang datang. Tentunya dong kamu tak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto dengan penjaga istana yang seperti patung itu.

2. Wesminster Palace dan Menara Jam Big Ben, Inggris

Wesminster Palace dan Menara Jam Big Ben, Inggris

Wesminster Palace dan Menara Jam Big Ben, Inggris via http://londonandpartners.com

Advertisement

Wesminster Palace, adalah sebuah gedung parlemen pusat pemerintahan United Kingdom dengan gaya arsitektur gotik serasa abad pertengahan. Terletak di Middlesex bank Sungai Thames, City of Wesminster, London. Wesminster Palace dulunya merupakan sebuah istana model abad pertengahan tempat tinggal keluarga kerajaan yang dibangun pada abad ke-11.

Beranjak ke sebelah timur dari Wesminster Palace, disana kamu akan menemukan landmark yang paling menandakan bahwa kamu sedang berada di Inggris, Menara Jam Big Ben!. Menara Jam Big Ben memiliki tinggi 96m dan dihiasi dengan bingkai di sekeliling jam yang berwarna kekuningan karena disepuh dengan emas. Sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Natural History Museum London, Inggris

Natural History Museum London, Inggris

Natural History Museum London, Inggris via http://Google.com

Natural History Museum London merupakan salah satu museum sejarah alam terbesar di dunia. Kamu bisa menemukan 70 juta spesimen yang ditampilkan. Salah satu spesimen yang paling terkenal yang dipamerkan di Natural History Museum London ini adalah Dippsy, sebauh replika kerangka dinosaurus Diplodocus Carnegii sepanjang 32m yang dipamerkan di Central Hall. Wah, ternyata jalan-jalan juga bisa nambah pengetahuan kita ya.

4. Cardiff, Wales

Cardiff Castle, Wales

Cardiff Castle, Wales via http://likealocalguide.com

Advertisement

Cardiff, ibu kota Wales ini tak kalah banyak menyimpan tempat-tempat wisata bersejarah yang wajib kamu kunjungi. Kota yang terletak di semenanjung selatan Wales, di tepi pantai Bristol Channel menyuguhkan banyak landmark di antaranya Cardiff Castle, Cardiff City Hall, Cardiff Bay, Bute Park, National Museum of Wales dan Queen Street.

5. Snowdonia National Park, Wales

Snowdonia National Park, Wales

Snowdonia National Park, Wales via http://wikipedia.org

Bosan dengan hiruk-pikuk liburan di perkotaan? Saatnya menyepi menuju daerah pegunungan, lembah, dan danau yang tenang. Snowdonia National Park adalah tempatnya, terletak di North West Wales, UK. Snowdonia National Park merupakan taman nasional terbesar di Wales yang memiliki 100 danau, daerah pesisir pantai sepanjang 60 km, dan 90 daerah perbukitan. Sangat cocok bagi kamu pecinta hiking dan sepeda gunung.

6. Great Omre, Wales

Great Omre, Wales

Great Omre, Wales via http://gitugini.com

Great Omre, terletak di semenanjung utara Wales, tepatnya di daerah Llandudno, tempat ini langsung menghadap laut lepas. Suasana yang tenang dan udara yang sejuk menjadikan Great Omre sebagai salah satu kawasan dengan kualitas udara terbersih di UK. Wah!.

Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan alam sambil menaiki kereta kabel (tramway) yang dibangun pada tahun 1902 dan masih berfungsi dengan baik sampai saat ini. Kereta kabel yang telah berumur seabad ini masih memiliki desain orisinil bermaterialkan kayu. Dijamin membuat kamu betah deh!.

7. Kepulauan Orkney, Skotlandia

Kepulauan Orkney dan Aurora, Skotlandia

Kepulauan Orkney dan Aurora, Skotlandia via http://orkney.com

Bagi kamu para pecinta sejarah, tentunya tak ingin melewatkan berwisata menuju kepulauan Orkney yang terletak di ujung utara Skotlandia. Kepulauan yang dulunya merupakan tempat tinggal bangsa Viking ini menyimpan banyak peninggalan sejarah zaman Neolitik yang sayang untuk dilewatkan, seperti Old Man of Hoy, Ring of Brodgar, Stones of Stenness, dan Skara Brae. Kamu juga bisa menemukan desa Viking yang ada di kepulauan Orkney ini lho.

Yang tak kalah menariknya kamu juga bisa melihat keindahan cahaya aurora di langit malam. Wow!. Aurora di Orkney paling cantik dilihat pada saat musim gugur dan dingin.

8. Fingal’s Cave, Skotlandia

Fingal’s Cave, Skotlandia

Fingal’s Cave, Skotlandia via http://staffatours.com

Fingal’s Cave atau Gua Fingal adalah gua yang memiliki dinding-dinding berbentuk heksagonal yang terbentuk karena letusan vulkanik. Kamu bisa menemukan Gua Fingal ini di Pulau Staffa yang berada di laut bagian barat Skotlandia. Berwisata ke Gua Fingal serasa berada di dunia Game of Thrones!. Dinding-dinding pilar guanya yang sangat sempurna terbentuk secara alami akan membuat kamu langsung komat-kamit ketika melihat gua ini secara langsung.

9. Pedesaan Connemara, Irlandia Utara

Pedesaan Connemara, Irlandia Utara

Pedesaan Connemara, Irlandia Utara via http://penulispro.com

Saatnya berwisata budaya dengan mengunjungi pedesaan Connemara yang terletak di Letterfrack, Galway County. Pedesaan Connemara meliputi 2000 hektar pedesaan pegunungan Connemara. Tempat yang sangat cocok bagi kamu untuk berjalan-jalan sepanjang desa sambil menikmati pemandangan dan keelokan budaya masyarakat Irlandia tentunya.

10. Burren, Irlandia Utara

Burren, Irlandia Utara

Burren, Irlandia Utara via http://3.bp.blogspot.com

Burren, sebuah daerah luas yang tercakup dengan batu kapur. Terletak di selatan dan utara daerah Clare dan daerah Kerry, Skotlandia. Sebuah tempat wisata yang sempurna bagi kamu para pecinta petualang dan misteri. Disini kamu bakalan menemukan banyak goa-goa yang pastinya bakalan membuat kamu semakin ingin menjelajahinya.

11. Dingle, Irlandia Utara

Dingle, Irlandia Utara

Dingle, Irlandia Utara via http://navtur.pl

Jangan sekali-sekali melewatkan Dingle ketika berada di Irlandia Utara. Kultur budaya dan susunan bangunan yang indah dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama di Dingle. Satu hal lagi yang membuat suasana menjadi tenang, kamu bakalan mendengarkan alunan musik tradisional di setiap tempat. Tak heran rasanya jika Dingle terkenal sebagai tempat pelarian artis yang ingin bersantai sejenak dari aktivitas keartisannya, seperti Julia Robert, Sean Connery, Dolly Parton, Keanu Reeves dan Bob Mitchum. Oh iya, kamu juga dapat mengunjungi pedesaan Irlandia yang ada di Dingle lho.

Nah, itulah tempat-tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di UK. Wah!, pasti kamu sudah kepengen banget untuk ‘mengubrak-abrik’ UK nih.

Sabar-sabar, nanti kita pergi sama-sama ya :D.

Happy travels and leave no trash!

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya