Buat kalian yang suka ke Bali, tapi bosan dengan Bali yang gitu-gitu aja terlalu ramai dan tempatnya membosankan. Saran saya sebaiknya kalian ke Nusa Lembongan, pulau kecil yang mungkin hanya berisi 1.000 penduduk yang baik, ramah-ramah dan menyenangkan. Di pulau yang kecil ini kalian akan menemukan arti surga kecil yang sebenarnya.

Bagaimana bisa dikatakan ramah? pertama waktu saya kesana mereka membantu membawa bawa-bawan (koper dll), kedua ketika saya tidak tahu jalan mereka selalu membalas dengan sapaan mereka yang saya rasa setiap orang disana akan berkata "Darimana mbak?" dengan senyuman mereka yang manis, ketiga waktu saya mau snorkling masnya membantu mengikatkan pelampung ke saya dengan kuat agar saya bisa berenang dengan mudah di laut lepas dan yang paling saya suka dari masyarakat disana mereka juga tidak membedakan saya sebagai orang lokal dengan orang bule yang ada disana.

1. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan via https://www.instagram.com

Untuk mencapai ke Nusa Lembongan, jika kalian mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, kalian bisa membeli tiket taxi dengan harga Rp. 150.000 minta dianterin ke Pantai Sanur, ketika kalian mendapati loket di dekat pantai Sanur kalian cukup membayar Rp. 75.000 (menaiki speed boat) untuk menyebrang ke Nusa Lembongan dengan jarak kurang lebih 1 jam perjalanan. Oh, iya pesan saya selama kalian menaiki speed boat jangan sampai ketiduran, karena kalian harus melihat keindahan laut lepas disana dan rasakan angin pantai beserta percikan air laut yang menyetuh kulit kalian.

Setelah sampai disana, saya menginap di 2 hotel pertama Hotel D'camel kedua Hotel Pondok Jenggala. Sama-sama bagus menurut saya, tapi yang paling saya suka Pondok Jenggala karena kolam renangnya lebih besar hihi..

Advertisement

Hari pertama saya di hotel D'camel saya langsung menyewa motor dengan harga yang cukup mahal dibadingkan di Kuta Bali. kalau di Kuta bisa dapat harga Rp 50.000 seharian, kalau disini kalian bayar Rp 75.000 sudah seharian bedanya lumayan Rp 25.000 hehe.. lumayan kan? ;p

2. Dream Beach

Dream Beach at Nusa Lembongan via https://www.instagram.com

Saya mengelilingi pulau tersebut dengan menaiki motor, pertama saya mengunjungi Dream Beach. satu kata pas saya nyampe disitu "Wow… Subhanallah" lukisan Tuhan yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Saya berasa di surga, sangat indah tempatnya. Pasirnya berwarna putih, ombaknya tidak terlalu besar disamping kanan-kiri terdapat tebing yang tinggi. Pantai ini tidak hanya dapat dinikmati dari bibir pantainya yang berpasir putih tetapi juga dapat dinikmati dari atas tebingnya.

Hal yang saya lakukan adalah berfoto, bermain ayunan di samping Dream Beach Huts, setelah puas dengan main ayunan yang menghadap ke pantai Dream Beach saya selanjutnya menganjungi resto Dream Beach Huts disana saya memesan makanan dan minuman. Harga untuk makanan dan minumannya berkisar Rp 20.000 – 75.000. Setelah puas dengan makanan yang nikmat saya tidak mau kehilangan moment, selanjutnya saya berenang di swimming pool Dream Beach Huts dengan membayar Rp. 50.000 sepuasnya, saya menikmati sunset beserta sebotol beer. “heaven..” dalam hati saya. Tidak ingin hanya merasakan berenang di swimming poolnya, saya turun ke Dream Beach berenang kembali dan bermain pasir disana.

3. Devil Tears

Devil Tears at Nusa Lembongan via https://www.instagram.com

Advertisement

Hari kedua saya mengunjungi Devil Tears yang ternyata tempatnya tidak jauh dari Dream Beach. Devil Tears adalah pecahan ombak yang menghantam karang yang sangat tinggi dan menakutkan tetapi keindahannya tidak akan terbayarkan dengan apapun. Ombak yang pecah menghantam karang akan mengeluarkan uap dari pecahan air tersebut. Jika Anda mencari salahsatu best view untuk berfoto datanglah kesini dan rasakan adrenalin Anda ketika hendak berfoto. Tinggi waterblow ini bisa mencapai 15 meter. Setelah takjub dengan Devil Tears saya mengunjungi Pantai Mushroom, pantai ini berbeda dengan pantai lain karena pasirnya yang putih dan sangat lembut seperti kapas sehingga membuat saya berenang cukup lama disana.

4. Dancing in the beach (Blue Lagoon)

Dancing in the beach (Blue Lagoon) via https://www.instagram.com

Hari terakhir saya mengunjungi Blue Lagoon yang terletak di Nusa Ceningan, untuk menjangkau kesana saya membawa motor saya. Blue Lagoon memang berbeda, lautnya sangat berwarna biru. Kata orang disana banyak juga mereka yang menyukai tantangan biasa melakukan atraksi meloncat dari tebing Blue lagoon yang tertinggi 13M dan paling rendah 8M. Berhubung saya penakut saya hanya menikmati indahnya laut yang sangat biru dan saya juga menari di atas tebing. Saya seakan-akan turut menari bersama angin yang membawa saya sampai kesana. Indah sekali pikir saya..

5. The last..

Dream Beach at Nusa Lembongan via https://www.instagram.com

Sebenarnya masih banyak tempat disana yang belum saya kunjungi, mungkin suatu saat nanti jika saya diberi kesempatan untuk mengunjungi Nusa lembongan lagi, saya akan mengunjungi setiap tempat yang keren yang ada disana.

Bagi kalian yang menyukai alam yang tenang jauh dari hiruk pikuk keramaian dan kemacetan, Nusa Lembonganlah tempatnya. Satu kata buat Nusa Lembongan “Heaven”. Jadi tunggu apalagi? Angkat barangmu sekarang dan segera pergi kesana. 🙂

Location: Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya