Siapa sih yang gak sedih kalo baru putus cinta? Mau anak remaja, dewasa, sampai orang tua pasti sedih saat mengalami yang namanya putus cinta. Ketika kalimat "Kayaknya kita udahan aja deh" itu keluar, rasanya pasti nyesss. Kayak ada besi panas yang nempel di dada terus dicipratin pake air es.

Putus cinta memang hal yang menyakitkan. Bisa bikin bete gak karuan. Bikin mata bengkak gara-gara nangis sepanjang malam. Bikin jari pegel karena harus hapus foto-foto dia dari gallery hape yang udah terlanjur banyak.

Tapi kamu tahu gak kalo sebenernya di balik putus cinta, kamu akan mendapatkan 7 hal yang membahagiakan. Gara-gara ini nih:

 

1. Tahu mana teman yang sesungguhnya

teman sejati

teman sejati via http://www.lifehack.org

Setiap orang yang baru punya pacar pasti langsung lupa sama segalanya. Ninggalin temen, gak pernah ngajak makan malem bareng lagi, gak pernah nyempetin waktu buat main PS lagi, gak pernah heboh gosipin merk make-up yang lagi up to date lagi.

Tapi, begitu putus cinta, temen yang sejati bakal tetap ada untuk kamu. Mereka akan tetap mengulurkan tangan dan menerima kamu kembali. Meskipun bakal ngeledekin kamu dulu. Temen palsu biasanya akan pura-pura iba kepada kamu dengan bilang, "Yaaaah lo kenapa putus?" padahal dia gak peduli-peduli amat sama kamu. Sementara teman sejati akan ngomong, "Eh si kampret putus juga! Rasain! Makanya... mending sini main sama Om" sambil nepuk-nepuk paha.

Pokoknya, walaupun kamu bakal diledekin habis-habisan, dianggap "Halah main ke gue pas sendirian doang!" tapi dia akan tetap ada untuk kamu. Dia akan setia meluangkan waktunya untuk mendengarkan cerita-cerita kamu kembali.

2. Lebih pintar

kamu akan menjadi lebih pintar dari sebelumnya

kamu akan menjadi lebih pintar dari sebelumnya via http://cdn.digital.guide

Siapa guru terbaik kalau bukan pengalaman? Gara-gara putus cinta, kamu jadi sadar kalau ternyata dia bukanlah orang yang sempurna. Tidak peduli seberapa ganteng atau cantiknya pacarmu, tapi semua orang bisa aja bikin kamu sakit hati. Seganteng apapun dia bisa aja selingkuh, secantik apapun dia tetap ada kemungkinan untuk selingkuh. Kalau dia ga ganteng dan selingkuh, halal hukumnya untuk dibakar hidup-hidup.

Nah, setelah menyadari hal ini, kamu akan lebih selektif dalam memilih pasangan. Kamu gak asal mau dideketin/ngedeketin siapa aja. Kamu jadi sadar akan kesalahan-kesalahan yang kemarin dan menjadi pelajaran untuk hubunganmu selanjutnya.

Dengan putus cinta, kamu akan jadi lebih pintar dan "mahal" karena sudah bertumbuh. Jika kamu sering mengalami putus cinta, maka pengetahuanmu akan hubungan akan semakin baik. Kalau udah pintar, kamu bahkan bisa menjadi "Pakar Asmara". Terlebih kalau kamu memang "orang pinter" beneran dan jadi pakar asmara. Kamu bakal menangani pasien seperti ini:

"Kamu lebih baik bawain bunga dua minggu lagi untuk dia". Kamu diam sebentar untuk minum, lalu "cyuuih!" Kamu sembur si pasien pake air ramuan kembang tujuh rupa.

Tentunya, putus cinta akan membuatmu sadar dan belajar. Putus cinta akan membuatmu lebih pintar dalam menghadapi persoalan pada hubungan-hubungan selanjutnya.

3. Dompet lebih tebel

uang bisa dipakai hal lain

uang bisa dipakai hal lain via http://interactive.wxxi.org

Inget dong selama pacaran udah berapa banyak biaya yang kamu keluarkan? Pulsa telepon, bensin, biaya makan dan jalan. Emangnya kamu pikir itu sedikit? Oh, jelas tidak!

Kalau kamu cowok, kamu harus ngeluarin biaya cuci mobil/motor sebelum jemput dia. Ngeluarin biaya tiket bioskop, ngeluarin biaya akan malam. Kalau kamu cewek, kamu harus ngeluarin biaya alat make-up untuk dandan demi tampil maksimal di depan dia. Nah, setelah putus cinta, gak perlu lagi deh pengeluaran-pengeluaran kayak gitu! Paling banter juga bokek gara-gara beli sticker.

 

4. Freedom

Setelah putus cinta, kamu akan bebas, hore! Gak ada lagi tuh yang bakal ngomelin kamu ngelakuin hobi yang kamu suka, gak ada lagi yang ngelarang untuk main sama si "anu", jauh-jauh sama si "inu". Intinya, kamu free dan kehidupan sepenuhnya ada di tangan kamu!

Gak bakal ada lagi berantem cuma gara-gara chat sempet di-read tapi belum kebales padahal kamu ketiduran.

It's a freedom!

5. Meningkatkan kesehatan

Putus cinta pasti bikin sedih dan kebanyakan orang menangis setelahnya. Kalau udah terharu dan gak sanggup, jangan ditahan! Karena dengan menangis, badan kamu akan melakukan detox. Kamu akan jadi jauh lebih sehat dari biasanya.

Percaya atau tidak, tapi tangisan yang disebabkan faktor emosional akan mengeluarkan racun-racun di tubuh kamu melalui air mata.

6. Makan enak

Beberapa orang yang baru putus cinta biasanya jadi lebih banyak makan. Gara-gara sedih, kamu jadi gak kepikiran untuk memilah makanan apa aja yang masuk ke tubuh. Ada ayam goreng? Sikat, Ada tempe goreng? Sikat, Ada baju kotor? Sikat. Pokoknya kamu jadi gak pilih-pilih makanan karena takut bakal gendut dan ngecewain pasangan. Karena apa? Ya karena kamu udah gak punya pasangan! So, asyik kan rasanya bisa makan bebas gitu?

7. Lega

Meskipun putus cinta itu menyakitkan, pada akhirnya kamu akan lega. Kamu bakal sadar kalau dia emang bukan orang yang tepat untuk kamu. Kamu akan menyadarinya cepat atau lambat. Dan pada akhirnya, kamu dapat menjawab pertanyaan ini "Emangnya mau disakitin terus?"

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya