Karena dengan traveling, kita bisa menemukan orang–orang baru, mengunjungi beberapa destinasi yang keren, dan juga pastinya beberapa kuliner yang siap memanjakan lidah kamu.

Buat kamu yang setiap harinya sibuk dengan kegiatan kantor atau kampus, short trip bisa menjadi jawaban untuk melepas kepenatan kamu. Namanya juga short trip, kamu bisa melakukan perjalanan kamu mulai dari Jumat malam dan di Hari Minggu kamu sudah bisa kembali lagi ke rumah.

Nah, kadang kita sendiri pun masih bingung mau ke mana destinasi yang ingin dituju. Nggak perlu khawatir. Indonesia itu punya banyak sekali destinasi yang bisa dijelajahi, khusunya kota Semarang. Perjalanan yang bisa kamu tempuh dengan kereta atau pesawat, kota ini banyak menyimpan segala keunikannya. Yuk, ke Semarang!

 

1. Menghabiskan sore di Stasiun Tawang, kita seakan dibawa kembali di tahun 1900-an

Stasiun Tawang

Stasiun Tawang via https://www.google.co.id

Pertama kali ketika menginjakkan kaki di tempat ini, seakan kamu akan di tarik ke sebuah lorong waktu sekitar tahun 1914 atau sekitar bangunan ini berdiri. Didesain dengan gaya bangunan kolonial dan masih asli setiap sudut bangunannya.

Dari aksen ubin hingga pintu–pintu panjang masih ada di sana, lho. Bahkan, ada juga jam seperti di negeri–negeri dongeng. Buat kamu yang jiwanya traveler, pasti akan memilih perjalanan kereta api dibandingkan dengan pesawat. Selain menghemat biaya, kamu juga bisa menikmati di setiap perjalanan yang terjadi di dalam kereta api. Pastinya akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan!

2. Sensasi tertarik ke mesin waktu di Kawasan Kota Lama. Ah, jadi pengen ke sana :')

Kawasan Kota Tua Semarang

Kawasan Kota Tua Semarang via https://www.google.co.id

Tak perlu khawatir mau jam berapapun kamu sampai di kota Semarang, meskipun kamu belum dapat tempat penginapan, jika kamu menggunakan kereta api, banyak kok bapak supir taksi atau ojek motor dan mobil travel yang siap mengantarkan kamu untuk mencari lokasi wisata atau penginapan yang sesuai dengan permintaan kamu.

Walaupun kamu sampai di kota Semarang ini sudah larut malam, kamu bisa melihat bangunan–bangunan kota tua yang ada di sini. Kamu bisa rasakan sensasi waktu tempo dulu ketika kamu melihat bangunan itu. Kalian juga nggak perlu takut. Kawasan kota tua di sini selalu ramai karena banyak anak muda yang masih nongkrong. Nah, setelah itu kamu bisa memilih tempat penginapan dan siap merebahkan lelahmu.

3. Bukan cuma kemegahan kotanya, bangunan kuno seperti Lawang Sewu selalu 'nagih' untuk didatangi lagi

Lawang Sewu

Lawang Sewu via https://www.google.co.id

Tak kalah indahnya dengan kota-kota di Indonesia lainnya, Semarang pun memiliki banyak keindahan yang bisa kamu telusuri. Berada di kota ini kamu bisa menjelajahi bangunan yang sangat fenomenal seperti Lawang Sewu.

Lawang berarti pintu dan sewu berarti seribu. Ya, bangunan ini diibaratkan memiliki seribu pintu. Meski bangunan ini diklaim memiliki nilai mistis, saat ini pemerintah dan pengelola terkait akan menjadikannya sebagai salah satu tempat destinasi yang keren dan bergaya a la anak muda.

Saat ini Lawang Sewu sering dijadikan tempat untuk pertunjukan musik, pagelaran, dan acara lainnya. Lawang Sewu ini sudah dibuka dari pukul 7 pagi hingga 10 malam.

Selain lawang Sewu, kamu pun bisa ke Alun-Alun Simpang Lima. Ini Tidak boleh kamu lewatkan! Nikmatilah malam hari di sini. Dijamin akan menyisakan banyak sekali kenangan yang bisa membuat kamu rindu dengan kota ini.

Di Semarang juga ada tmpat wisata religi yang bisa kalian kunjungi. Contohnya, Masjid Agung Jawa Tengah, Vihara Avalokistesvara, dan Klenteng Sam Po Kong.

4. Kulinernya pun tak kalah ngangeninnya. Murah meriah dan super enak rasanya!

Tahu Gimbal Khas Semarang

Tahu Gimbal Khas Semarang via https://www.google.co.id

Lumpia dan Bandeng Presto, juara!

Siapa yang tidak tergoda dengan kuliner yang ada di Indonesia? Khususnya di Kota Semarang, dari mulai makanan ringan hingga makanan berat dijamin akan memanjakan lidahmu.

Salah satu kuliner yang laris manis untuk buah tangan adalah Bandeng Presto. Nikmatnya tidak akan membuat kamu kecewa. Serunya lagi, kuliner di Semarang tidak banyak menguras kantong.

5. Kota ini jauh dari keriuhan, sehingga memang tepat untuk menghilangkan segala kepenatan

Semarang Di Malam Hari

Semarang Di Malam Hari via https://www.google.co.id

Di Semarang, tingkat kemacetannya belum terlalu tinggi sehingga kamu betul-betul bisa melepas penat di sana!

Dibanding kota-kota lain di Pulau Jawa, rasanya Semarang menjadi satu-satunya ibukota provinsi yang paling ayem, tenang dan nyaman.

Penasaran? Yuk, rasain saja sendiri berjalan-jalan di Kota Semarang! Sendiri, berdua atau beramai-ramai tidak masalah. Asal hati kamu menemukan bahagia di setiap perjalanan yang kamu rajut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya