Semenjak maraknya slogan My Trip My Adventure yang sering kita jumpai di layar kaca, banyak orang yang memilih untuk jalan-jalan dengan dalih mengeksplore alam. Setiap tanggal merah yang muncul, akan dijadwalkan untuk piknik dan eksplore ke sana kemari. Namun, sadarkah kamu ada hal-hal yang kamu butuhkan lebih dari sekedar trip sana-sini? Ini dia yang kamu butuhkan selain jalan-jalan ke sana-sini :

1. Melakukan hobi

Membuat kue, hobi yang bisa dikembangkan disaat waktu libur via http://www.kisah-motivasi.com

Banyaknya kegiatan dan minimnya waktu luang yang kamu punya, membuat tak banyak waktu yang kamu lakukan untuk melakukan hal yang kamu gemari. Yang dulunya sering main PS atau memancing, memasak tapi sekarang sudah jarang kamu lakukan karena padatnya aktivitas kuliah ataupun bekerja. Kini saatnya sesekali kamu kembali ‘bercinta’ dengan dirimu sendiri dan kegemaranmu, karena hobi yang kamu kerjakan sangat membantu soft skill mu lho…yuk refresh lagi kegiatan yang sering kamu lakukan yang sudah cukup lama kamu tinggalkan.

2. Merawat kendaraan

utak-atik mesin via http://mobiloka.com

Kemanapun kamu pergi, pasti lebih senang menggunakan kendaraan pribadi. Hampir disetiap kegiatan kamu habiskan di jalan bersama kendaraan pribadi tercinta. Di waktu padat seperti hari kerja, maupun hanya sekedar pergi ke suatu tempat. Tujuh hari full kendaraanmu tak pernah lelah mengantarmu kemana saja, apa salahnya kan disaat kamu libur kuliah atau bekerja menjadi waktu yang baik untuk merawat kendaraanmu? Toh dia juga yang akan selalu setia mengantarmu kemana saja tanpa lelah. Jadi, perhatikan dia juga ya 🙂

3. Quality time

Advertisement

Quality Time adalah waktu yang sangat dinanti bagi orang yang memiliki tingkat kesibukan cukup tinggi. Mulai dari QTime bersama keluarga, sahabat, hingga pasangan. Berkumpul dan sekedar sharing dengan orang yang kamu sayang sangat penting dilakukan. Kamu jadi bisa berbagi pengalaman juga ilmu dari orang-orang terkasih juga suntikan semangat untuk menghadapi aktivitas yang padat demi masa depan nanti.

4. Shopping

Belanja-belanji, yuk mariiii~ via http://www.10best.com

Bagi wanita terutama, semua jawaban dari kegundahan adalah shopping ! Meskipun kini banyak juga yang latah akibat apa yang diekspose media akhir-akhir ini yaitu melepas penat dengan piknik, toh shopping juga membantumu untuk bisa merasakan kepuasan tersendiri dan juga sebagai penghargaan atas kerja keras yang kamu capai. Membelanjakan hasil kerja keras sendiri? Kamu layak melakukannya, asal tetep kontrol yaaaa

5. Me time

Hanya aku, buku, dan angin sepoi-sepoi ~ via http://snowyspace.com

Karena di dunia ini partner yang paling oke itu adalah diri kamu sendiri, maka me time adalah jawaban dari semua kepenatan setelah melakukan semua aktivitas yang memaksa tubuh, otak juga hatimu bekerja sangat keras.

Me time adalah waktu dimana hanya ada diri kita sendiri tanpa kehadiran orang lain, baik untuk melakukan suatu aktivitas maupun tidak melakukan apa-apa. Kebanyakan, me time yang dilakukan adalah dengan pergi ke salon untuk perawatan, berenang, menikmati sunset, membaca buku atau minum teh di teras belakang rumah sambil menikmati musik kesukaan. Ya, se simpel itu! Yuk hargai tubuhmu dengan banyak meluangkan waktu untuk memanjakannya.

6. Tidur

Bobok syantik~ via http://www.wajibbaca.com

Setelah dijejali berbagai macam tugas dan pekerjaan yang membuat seluruh rangkaian tubuh ikut bekerja, saatnya kamu mengistirahatkannya dengan tidur. Istirahatkan seluruh anggota tubuhmu dan hindarkan dari kelelahan yang teramat sangat. Menjaga tubuh agar tetap segar salah satunya yaitu dengan memiliki kualitas tidur yang cukup. Maka, kamu akan siap menghadapi aktivitas selanjutnya dengan tubuh segar dan full energy asalkan perhatikan juga kualitas tidurmu yaa.