Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Tampak Lebih Luas dan Modern, Nggak Bingung Lagi Cari Ide!

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Desain rumah minimalis kini menjadi primadona bagi semua orang, terutama masyarakat Indonesia. Selain karena semakin berkurangnya lahan untuk membangun suatu rumah, desain minimalis ternyata juga lebih modern jika dibangun dengan desain dan penataan yang tepat.

Mencari ide desain rumah minimalis tidaklah mudah. Oleh karena itu, penting buat kamu untuk memperhatikan tata letak atau penataan setiap ruangan dalam rumah minimalis yang kamu miliki. Salah satu ruangan dalam rumah yang sangat penting dan perlu diperhatikan penataannya adalah ruang tamu.

Tentu pasti kamu ingin setiap tamu yang datang ke rumahmu dapat bertamu dan mengobrol dengan nyaman, bukan? Oleh karena itu, penting buatmu untuk memperhatikan tatanan atau melakukan dekorasi ruang tamu minimalis agar tampak lebih luas dan nyaman.

Advertisement

1. Pastikan Memilih Furniture secara Tepat

Furniture Ruang Tamu

Furniture Ruang Tamu via https://mishagallery.com

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat akan menata ruang tamu minimalismu adalah pastikan kamu memilih furniture yang tepat dan pas untuk ditata sebagai dekorasi ruang tamu. Pastikan kamu memilih furniture yang tidak hanya berfungsi untuk satu hal saja.

Akan lebih baik jika kamu memiliki furniture minimalis yang multi-fungsi. Misalnya seperti meja lipat yang dapat dijadikan meja minimalis yang cantik, dan juga bisa difungsikan sebagai laci penyimpanan pada bagian bawahnya.

Advertisement

2. Perhatikan Tata Letak Furniture di Ruang Tamu

Desain Interior Ruang Tamu

Desain Interior Ruang Tamu via https://www.denahrumah.co

Selanjutnya, pastikan kamu memperhatikan tata letak furniture yang akan diletakkan di ruang tamu. Jangan sampai tata letak yang salah malah akan membuat ruang tamumu terlihat lebih sempit. Hal ini tentu sangat behubungan dengan pemilihan furniture minimalis yang multi-fungsi.

3. Tambahkan Dekorasi Hiasan Kaca untuk Desain Interior Ruang Tamu

Dekorasi Desain Ruang Tamu

Dekorasi Desain Ruang Tamu via https://dayusenja.co

Kaca ternyata tidak hanya memiliki fungsi untuk berkaca saja loh. Akan tetapi, apabila diletakkan pada dinding ruangan sebagai hiasan desain interior, kaca juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lebar. Nggak percaya? Coba deh buktikan sendiri.

Kamu bisa banget nih memilih kaca yang memiliki hiasan dan aksen yang lucu serta unik agar pas untuk dijadikan hiasan dinding ruang tamumu agar tidak membosankan. Pilih desain atau model hiasan kaca yang elegan ya.

Advertisement

4. Pilih Cat Tembok Ruang Tamu Warna Cerah

Cat Tembok

Cat Tembok via https://pixabay.com

Pemilihan cat tembok warna cerah seperti warna putih, misalnya akan membuat ruang tamu minimalismu lebih luas loh. Ya, warna cat tembok yang cerah akan memberikan kesan ruangan yang sempit terasa lebih luas.

5. Beri Pencahayaan Ruangan yang Cukup Terang

Interior Furniture Minimalis

Interior Furniture Minimalis via https://jic-sayang.com

Pastikan ruang tamu minimalismu memiliki pencahayaan yang cukup terang agar lebih nyaman dan terlihat lebih segar karena sirkulasi udara yang lancar.

Coba deh, terapkan tips dekorasi ruang tamu minimalis ini di rumahmu sekarang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sosok wanita periang dengan ketawa lepas. Suka makan coklat sembari menulis.

CLOSE