Inggris adalah negara yang dikenal dengan berbagai keindahan panoramanya. Disamping berbagai keindahan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, tidak sedikit radisi unik orang inggris yang patut kamu ketahui dan wajib menontonnya secara langsung jika kamu travelling atau studi kesana. Tidak jauh beda dengan Indonesia yang memiliki banyak tradisi di dalamnya, orang Inggris pun memiliki banyak tradisi unik dan tidak terduga bahkan masih ada hingga sekarang.

1. 1. Egremont Crab Fair

Egremont Crab yaitu tradisi berpesta dengan buah apel yang telah diadakan sejak abad ke-13, tradisi ini untuk mengenang Lord of The Manor, penguasa wilayah, yang sering membagi-bagikan apel untuk penduduk setempat. Uniknya di dalam Egremont Crab fair terdapat beberapa kontes seperti menaiki tiang yang berminyak, kontes merokok, dan kontes gurning. Yang paling lucu adalah kontes gurning yang mana peserta diharuskan melipat-lipat wajahnya seperti orang idiot. Wah, jika kamu menontonnya secara langsung pastinya tidak akan menyesal selama hidup mu.

2. Festival Straw Bear

Festival Straw Bear

Festival Straw Bear via http://www.espmag.co.uk

Festival straw bear atau beruang jerami adalah salah satu tradisi paling terkenal di inggris. Festival ini diadakan selama satu minggu berkeliling kota dengan bernyanyi, berpuisi, dan menari. Para peserta bebas bagi semua umur dari anak-anak hingga kakek nenek, dengan memakai kostum beruang yang terbuat dari jerami menutupi dari atas kepala hingga kaki namun terdapat juga yang terbuat dari sedotan dan tergantung kreasi peserta, mereka berkunjung dari rumah ke rumah menampilkan hiburan mereka yang nantinya diberi hadiah berupa makanan, uang, maupun bir.

3. Worm Charming

Worm charming competition

Worm charming competition via http://thenantwichnews.co.uk

Advertisement

Pada tahun 1980 Tom Shufflebotham memperkenalkan pertama kalinya tradisi memburu cacing kepada masyarakat Inggris. Dalam Worm Charming terdapat 18 peraturan untuk para peserta lomba. Beberapa peraturannya adalah tiap peserta memiliki wilayah perburuan cacing seluas 3m x 3m saja, para peserta tidak diperbolehkan untuk memancing keluar cacing menggunakan obat kimia atau air namun diperbolehkan untuk memainkan berbagai musik untuk memikat hati cacing agar keluar dari tanah. Tradisi ini lucu dan unik bukan jika orang sekampung memburu cacing secara bersama-sama.

4. Guy Fawkes atau Bonfire Night

Guy fawkes atau bonfire night

Guy fawkes atau bonfire night via http://www.vertigolounge.co.uk

Tradisi ini untuk memperingati malam pada tahun 1605 ketika pemuda katolik Guy Fawkes dan teman-temannya merencanakan untuk membunuh Raja Inggris dengan meledakan house of lord, Istana Westminster dengan bubuk mesiu, tetapi akhirnya mereka tertangkap. Dalam tradisi ini anak-anak diarak berkeliling kampung dan minta koin untuk patung yang mirip Guy Fawkes, kemudian masyarakat membakar patung tersebut di atas api unggun di malam harinya.

5. Morris Dance

Diketahui tarian ini sudah ada sejak berabad-abad di Eropa. Tarian ini merupakan salah satu pertunjukan tarian rakyat diiringi oleh musik, dibawakan oleh sekelompok orang yang memegang tongkat,vpedang, dan sapu tangan dengan gaya kostum Eropa lengkap disertai topi beserta hiasannya.

6. Cooper’s Hills Cheese Rolling and Wake

Cooper’s hills cheese rolling and wake

Cooper’s hills cheese rolling and wake via http://home.bt.com

Advertisement

Nama dari festival ini di ambil dari nama bukit tersebut yaitu Cooper’s Hills. Festival ini diselenggarakan setiap tahun tepatnya di setiap spring bank holiday pada bulan Mei di Cooper’s Hill, Gloucestershire di Inggris. Permainan ini dilakukan oleh 20 orang dengan mengejar keju yang digelinding menuruni bukit yang sangat curam dengan jarak 182 meter kebawah. Tradisi ini telah berlangsung di tempat yang sama selama 200 tahun. Nantinya, pemenang dari permainan ini akan mendapatkan keju gloucester ganda.

7. Pearly Kings and Queen

Pearly Kings and Queen

Pearly Kings and Queen via https://londontopia.net

Pearly Kings and Queen dipelopori oleh Henry Croft, untuk pertama kali dengan mengumpulkan uang sumbangan. Ini merupakan sebuah acara amal yang biasa diadakan oleh masyarakat kelas buruh dan pekerja dan telah menjadi sebuah budaya masyarakat menengah Kota London. Para peserta Pearly Kings dan Queens memakai busana berkilauan yang berasal dari kancing mutiara (pearl) yang dibuat pada abad ke-19.

Pastinya sekarang kamu bakal tertarik dong dan ingin cepat ke Inggris melihat tradisinya secara langsung

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya