Sejak tangisanmu yang pertama. Sejak nafasmu yang pertama ketika keluar dari rahim ibu. Sejak engkau membuka matamu yang pertama untuk dunia. Dan sejak engkau merasakan sapaan udara di sekelilingmu. Ia sudah menyiapkan suatu tugas untukmu di dunia. Kamu ada karena kamu terlahir dan kamu terlahir karena suatu tujuan. Temukan tujuanmu kawan.

1. Kamu Terlahir Karena Tujuan

I was born to create… via https://id.pinterest.com

Tak ada seorangpun di dunia ini lahir tanpa tujuan. Ia yang kuasa atas segalanya pasti mempunyai misi untukmu selama tinggal di dunia ini. Tak peduli darimana asal, status, derajat, kekayaan, atau apalah pembanding lainnya. Tuhan pasti punya misi dan rencana untukmu. Sebuah misi tak mungkin sukses tanpa strategi bukan? Nah, kamulah yang akan menyusun strateginya dan melaksanakannya. Sedangkan hasil akhirnya, Sang Pembuat Keputusanlah yang menentukannya. Jangan khawatir, semesta yang indah ini diciptakan untuk menemanimu menjalankan misimu. Bergembiralah, semesta menyertaimu!

If you're breathing God has purpose for you.

2. Bersabarlah, Misimu Akan Tiba.

Your star will arive via https://id.pinterest.com

Advertisement

Dikala kamu merasa tak berguna karena tak berbuat apa-apa dan merasa hidupmu selesai saat ini, atau saat kamu mengira hidupmu hancur dan tanpa arah. Bersabarlah, bertahanlah sebentar lagi. Justru saat itulah awal yang baru. Jika kamu mau bertahan sebentar lagi, kamu akan melihat awal baru, awal untuk misimu di dunia akan tiba. Terkadang memang berat dan sangat sulit. Butuh kesabaran tingkat dewa untuk mengerti apa sebenarnya misi yang diberikan olehNya. Tunggulah, bertahanlah, kamu akan mengetahuinya sebentar lagi.

Having that hard of time means your suffering is almost coming to an end. So, hang in there a little bit longer.

3. Misi Kita Berbeda-beda, Jangan Dibandingkan.

I want to fly too via https://id.pinterest.com

Orang yang terlahir kembarpun punya perbedaan apalagi masing-masing dari milyaran penghuni bumi ini. Tentu semuanya berbeda satu sama lain. Setiap orang berhak membandingkan suatu objek yang ia inginkan. Ya..kamupun berhak membandingkan, toh itu juga urusan dirimu dan pemikiranmu. Tapi kawan, jangan sampai bila membandingkan menjadi bumerang bagimu. Semakin kamu membandingkan terkadang kamu mengira semakin banyak kelemahanmu yang kau ketahui. Jangan biarkan kelemahan ini memakanmu hidup-hidup. Terima kelemahan dan kekuranganmu lalu perbaiki. Bukannya sedih dan menyalahkan diri sendiri atau orang lain tapi perbaiki saja. Ingatlah semua orang berbeda-beda, kamu mempunyai misimu sendiri dan yakinlah bahwa kamu akan menyelesaikannya dengan indah pada akhirnya.

Happiness is found when you stop comparing yourself to other people.

4. Kuatkanlah Hatimu, Bulatkanlah Tekadmu.

Look, I can do it via https://id.pinterest.com

Aku tahu bahwa perjalanan ini tak mudah. Bahkan tak sedikit yang mengawali misinya sejak awal dengan kesulitan. Aku juga tahu bahwa tangis dan air mata sering kudapati dalam perjalananmu. Tak jarang juga kamu tersandung, terjatuh, atau terperosok di tengah perjalananmu. Bahkan sialnya tak ada yang menolongmu dan saat kamu menyadari, sesungguhnya kamu sangat kesepian. Aku sangat tahu rasanya, terkadang harus berjalan, merangkak, melompat, atau berlari untuk sampai tujuan. Melelahkan dan terkadang menyakitkan. Tapi ingatlah, jika kita berusaha sedikit lagi, kita akan segera mencapainya. Tujuan yang dituju akan terlihat sebentar lagi. Kuatkan hatimu, bulatkan tekadmu, bangunlah dan mulailah berlari kembali. Kemenangan akan kau jelang. Percayalah.

Strength doesn't come from what you can do. It comes from overcoming the things you once thought you couldn't.

5. Aku Bisa Menyingkirkan Halangan dan Rintangan.

I believe myself via https://id.pinterest.com

Tak dapat dipungkiri lagi, halangan dan rintangan akan selalu ada. Halangan dan rintangan setiap orang berbeda levelnya, bisa saja ia mendapat level easy, bisa juga medium atau bahkan hard. Jangan takut kawan! Bisa atau tidaknya menghadapi setiap halangan atau rintangan bergantung pada kesiapan dan kekuatan kita. Kita tak pernah tahu apa yang akan dihadapi di perjalanan nanti. Kita juga tak tahu apakah kekuatan dan kesiapan kita cukup untuk mengalahkannya. Namun satu hal yang harus kamu percayai. Dia Yang Maha Pemberi Kekuatan akan selalu ada disisimu. Mohonlah kekuatan padaNya dan kamu akan bisa mengalahkannya. Sekalipun kamu takut saat melihat bayangan di kegelapan, yakinlah akan selalu ada cahaya di dekatmu.

Don't be afraid of the shadows. It just means that there is a light nearby.

6. Yakinlah, Manisnya Hidup Akan Kau Jelang.

I will shine via https://id.pinterest.com

Saat kamu menyelesaikan satu per satu misimu maka kamu akan menyadari betapa indahnya dunia. Kamu akan menyadari bahwa ternyata ada seseorang yang memerlukanmu. Seseorang memerlukan bakat, kekuatan, cinta, dan bahkan genggaman tanganmu. Hiduplah dan yakinlah bahwa seseorang di luar sana menunggumu dan memerlukanmu. Saat menemukan tujuanmu maka satu persatu misimu akan sukses kau jalani. Sejak awal kamu dilahirkan, Ia Sang Pencipta tak pernah salah alamat, Ia menempatkanmu dengan sangat tepat dan dengan pertimbangan yang luar biasa. Ia mempunyai tujuan untukmu dengan harapaan kamu akan bahagia kelak. Sekali lagi Tuhan tak pernah salah alamat, kamu terlahir untuk suatu tujuan. Bersemangatlah dan bersabarlah. Hidupmu indah, percayalah!

As long as you have breath, somebody needs what you have. Your gifts, your talent, your love, your smile, and much more that you have.