Lulus dari satu jenjang pendidikan dan lekas mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan adalah dambaan setiap orang. Tapi hidup tak semulus jalan tol, kadang yang terjadi justru pekerjaan yang kita tekuni jauh sekali dari apa yang kita ingini. Memang semua orang punya gambaran pekerjaan impian yang ingin mereka lakukan. Tapi belum tentu pekerjaan impian mereka akan langsung di dapatkan pasca kelulusan. Sudah coba apply lamaran sana-sini tapi hasilnya juga masih jauh dari yang diharapkan. Bahkan terpaksa juga harus jadi pengangguran untuk beberapa saat. Sebenarnya dari keadaan itu ada beberapa pelajaran yang dapat kita petik untuk memantik semangat kita agar kita tetap berbesar hati dan berlapang dada serta bersyukur atas keaadaan kita. Berikut adalah ulasannya

1. Belum dapat pekerjaan impian berarti kita diminta untuk lebih besar lagi dalam berusaha

Optimis - pict by Grid

Optimis – pict by Grid via http://google.com

Bukan Tuhan tidak sayang pada kita sehingga Dia tak mau mengabulkan apa yang kita minta, hanya saja Tuhan tahu seberapa kuat diri kita. Dia ingin kita berusaha lebih besar lagi. Kegagalan yang kita temukan hari ini adalah kunci keberhasilan kita nanti. Semakin sering kita gagal semakin terlatih kita untuk menjadi kuat. Bisa jadi kita diminta untuk latihan, dan saat waktunya tepat kita sudah siap. Dan ketika waktunya tiba, kita akan benar-benar siap untuk bekerja.

2. Tuhan sedang Memberimu Kesempatan untuk Tekuni Hobi yang Sempat Terhenti

Advertisement

Kamu mungkin pernah punya hobi yang sempat kamu jadikan nomor sekian karena kamu sedang mengejar kelulusan. Saat kamu sudah lulus kamu merasa tidak ada kegiatan dan sedang jadi pengangguran, bisa jadi saat seperti ini adalah waktu yang tepat untukmu untuk menunaikan hobimu yang sempat tertunda. Akan banyak waktu yang kamu miliki untuk menekuni hobi yang sempat terhenti. Tetap semangat ya, siapa tahu dari hobi bisa jadimenghasilkan money.

3. Bisa Jadi Tuhan sedang Memberimu Banyak Waktu Luang untuk Berkumpul dengan Orang tua dan Sahabat Tersayang

Saat kamu merasa jadi pengangguran, pernahkah kamu berpikir bahwa Tuhan sedang membrerrimu banyak waktu luang untukmu berkumpul dengan orang-orang tersayang? Waktumu yang dulu tengah kamu habiskan untuk kuliah dan mengejar kelulusan, kini dapat kamu nikmati bersama ibu, bapak, dan orang-orang tersayang. Sejenak nikmatilah momen itu, karena kelak saat kamu bekerja, tentu waktu luang untuk berkumpul bersama mereka akan sangat kamu rindukan.

4. Yang Perlu Diingat, Berkarir Bukan Melulu Tentang Jadi Pegawai ataupun Karyawan

Uang tidak selalu didapat hanya dengan kita bekerja sebagai pegawai ataupun karyawan. Toh tujuan utama menuntut ilmu saat di bangku kuliah juga tak semata-mata untuk bekerja. Berkarir cemerlang pasca kelulusan pasti juga sangat diinginkan, tapi banyak jalan untuk mewujudkannya dan tidak hanya bekerja sebagai pegawai ataupun karyawan. Asal kita mau berusaha dan berdoa, Tuhan selalu bukakan jalan sukses untuk kita.

5. Tuhan Selalu Punya Rencana Paling Indah Untuk Kita, Terima Keadaanmu dan Bersyukurlah

Advertisement

Saat kamu berencana untuk bekerja di satu bidang tertentu tetapi kenyataannya bidang tersebut menolakmu, maka jangan berkecil hati. Terimalah dengan lapnag dada dan bersyukurlah. Tuhan selalu punya rencana paling indah untuk kita. Jika saat ini kita ditolak untuk satu pekerjaan tertentu, maka suatu saat nanti kita akan merasakan kebahagiaan karena satu pekerjaan tertentu tidak punya alasan untuk menolak kita. Yakinlah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya