Mudik tentu sudah menjadi tradisi menjelang libur lebaran di Indonesia. Perpindahan penduduk dari kota besar menuju kampung halaman biasanya menggunakan transportasi publik maupun kendaraan pribadi. Kebanyakan dari kita menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, selain lebih nyaman tentu kita bisa mengatur jadwal keberangkatan kita sendiri.

Kelengkapan mobil tentu sudah menjadi hal wajib yang harus kamu persiapkan. Namun pernahkah terbesit untuk menggunakan smartphone #Advani6 sebagai teman mudikmu?

1. Kesan pertama memang segalanya, untungnya Advan i6 punya semuanya

Hardware Advan i6

Hardware Advan i6 via https://www.advandigital.com

Yang di maksud kesan pertama di sini adalah hardware atau bagian luar dari smartphone. Pertama Advan i6 punya layar Fullview Display yang memiliki rasio 18:9 dengan diagonal 5.5 inch dan resolusi HD+ 720*1440 dijamin bikin pengalaman membuka multimedia, membaca informasi terkini hingga melihat GPS akan terasa lebih nyaman.

Ditambah lagi dimensi smartphone 149.1*71.7*8.95 mm yang pas digenggam tangan dan masuk di kantong tentu memudahkan segala aktifitas dan keperluan yang kamu butuhkan saat perjalanan.

Advertisement

Selain itu body Advan i6 tampil dengan 3 pilihan warna, yaitu glare blue, obsidian black, dan light champange gold. Frame body yang solid terbuat dari bahan metal yang membuatnya menjadi tahan benturan, sementara plastik polikarbonat bertekstur glossy yang menjadi back cover Advan i6 tentu semakin membuat smartphone ini terlihat elegan.

Smartphone ini menggunakan panel layar IPS LCD (In Plane Swtiching) yang merupakan teknologi panel pada LCD agar layar memiliki lebar dengan sudut penglihatan terbaik. Layar ini juga dipercantik dengan penggunaan kaca lengkung 2.5D dan proteksi antigores sehingga kamu tidak perlu membeli antigores tambahan.

Ketika kamu membuka back cover, Advan i6 memiliki baterai baterai lithium polimer berkapasitas 3300 mAh yang bisa bertahan selama kurang lebih 10 jam dalam pemakaian normal. Jika perjalanan mudik kurang dari 10 jam tentu kamu tidak perlu repot mencari colokan dan menggunakan powerbank. Advan i6 juga mendukung penggunaan dual sim dan micro sd yang bisa ditingkatkan hingga 64GB. Wow..!!

2. Menarik di luar saja belum cukup, mari kita intip kecanggihan Advan i6

Operating System Advan i6

Operating System Advan i6 via https://www.advandigital.com

Advertisement

Saat mudik kamu ngak perlu khawatir lagi membuka banyak aplikasi dalam satu waktu karena Advan i6 dilengkapi Processor Mediatek berseri MT6737. Advan i6 juga dilengkapi dengan RAM 2 GB yang cukup untuk memainkan game ringan sambil menjalankan beberapa aplikasi tanpa khawatir lemot.

Storage internal nya yang berkapasitas 16GB juga siap untuk menyimpan data berharga kamu. Ditambah lagi Advan i6 memiliki sistem operasi Android Nougat dengan kombinasi antarmuka ciri khas Advan yaitu OS.IDOS versi 7.2 yang akan meningkatkan performa smartphone kamu.

Menjelang bulan Ramadan hingga berakhir musim Lebaran, Advan menyiapkan aplikasi bernama Panduan Muslim yang menyediakan 13 fitur eksklusif. Sambil menunggu kemacetan panjang kamu bisa membaca Al-Quran, mengamalkan doa-doa dan ayat-ayat harian. Kamu juga akan diingatkan jika waktu shalat telah tiba, dibantu mencari arah kiblat hingga mencari masjid terdekat. Sungguh aplikasi yang sangat membantu perjalanan mudik bagi umat muslim.

3. Jangan lupa rekam setiap momen berharga saat perjalanan

Fitur Kamera

Fitur Kamera via https://advandigital.com

Saat melakukan perjalanan kamu pasti menemukan bangunan, landmark ataupun situasi unik dan ingin segera mengabadikannya. Untungnya Advan i6 punya kamera belakang dengan resolusi 13MP dilengkapi LED Flash dan fitur PRO camera dengan bukaan f/2.0. Dengan ini kamu bisa mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, hingga brightness yang pastinya bikin hasil fotomu jauh lebih jernih dan berkelas.

Selain fitur Bokeh dan Beauty yang menjadi andalannya, kamera belakang Advan i6 juga memiliki beberapa mode di antaranya Time-Lapse, PRO, Watermark, AudioImage, Beauty Video dan QR Code. Fitur lainnya kita bisa membuat variasi foto dengan fitur Fisheye, Black and White, Old photo, CoolColor, Soft Glow, Focus, Abao dan Dew.

Buat kamu yang doyan selfie, coba gunakan kamera depan Advan i6 yang memiliki resolusi 5MP dilengkapi dengan sensor CMOS untuk menangkap fokus dengan tajam dan cepat. Pada kamera depan juga disematkan fitur Portrait Mode yang bisa mengatur tingkat blur background, Algoritma kecantikan untuk mempercantik hasil selfie, Face AE Technology yang bisa mengetahui gender dan usia objek foto, serta Automatic Face Recognition untuk mendapatkan foto selfie terbaik.

4. Bagaimana jika smartphone hilang ataupun dicuri?

Advan Secure System

Advan Secure System via https://advandigital.com

Keamanan tentu menjadi prioritas utama dalam memilih smartphone, kecanggihan yang dihadirkan Advan i6 berupa fitur Face ID yang bisa membuka smartphone secara otomatis ketika wajah pengguna berada di dekat kamera depan hanya dalam waktu 0,4 detik. Advan i6 juga dilengkapi dengan fitur fingerprint yang berada tepat di bawah kamera belakang untuk membuka layar dalam waktu singkat.

Apapun bisa terjadi saat melakukan perjalanan, termasuk saat mudik. Sangat penting untuk menjaga barang bawaan pribadi, namun jika sampai smartphone Advan i6 mu hilang. Ingat ! jangan panik dan segera buka website anti theft Advani6. Fitur ini telah disematkan dan dapat diakses melalui menu Setting.

Fitur yang dapat digunakan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu melacak lokasi, membunyikan alarm keras, mengambil foto wajah pencuri, mengunci ponsel dari jauh, menghapus data penting dan juga mengirimkan pesan kepada orang yang mengambil smartphonemu.

Ditambah lagi fitur Privacy System untuk menyimpan data yang bersifat pribadi. Mode ini bisa diakses dengan memasukan kata sandi yang selanjutnya bisa dihubungkan dengan dialer. Tak kalah hebat, hadir juga aplikasi Super Applock yang berguna mengunci aplikasi menggunakan pola, gestur, pin, ataupun sidik jari. Terakhir ada fitur Vault yang berguna untuk menyimpan foto atau video pribadi dan hanya kamu saja yang bisa mengaksesnya.

5. Oke, harganya pasti mahal nih..

Tampilan Advan i6

Tampilan Advan i6 via https://advandigital.com

Eitss.. jangan salah.. smartphone ini memang memiliki fitur yang bisa dibandrol hingga 3 juta rupiah, namun kamu bisa memiliki Advan i6 hanya dengan harga 1,5 juta saja. Duit THR pasti tersisa banyak kalau begini kan? Sisanya bisa dibagi-bagi kepada keluarga yang sudah merindukan kepulangan kita ataupun ditabung untuk keperluan di masa mendatang.

Ayo gunakan Smartphone Advan i6 karena baterainya tahan lama sehingga cocok untuk perjalanan jauh, kamera yang mumpuni untuk merekam setiap momen perjalanan maupun saat kumpul keluarga dan juga sistem keamanan yang super canggih untuk membantu perjalanan mudik lebaranmu tetap asik dan aman. #Advani6 #HipweeXAdvan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya