#WisataFilipina-5 Destinasi Pantai Indah di Filipina yang Nggak Bisa Kamu Lewatkan

Pantai Indah di Filipina untuk Snorkling sampai Surfing, indah banget!

Filipina memang terkenal dengan wisata pantai nya yang indah dan nggak kalah menarik dengan Hawaii dan Bali. Karena wisata Filipina adalah salah satu wisata yang patut diperhitungkan untuk daerah Asia Tenggara. 

Pantai-pantainya pun tersebar di 7000 pulau-pulau kecil di luar ibu kota Manila. Jadi, turis-turis pun masih harus menggunakan perjalanan darat, laut, maupun udara untuk mencapai tempat-tempat indah tersebut.

Filipina bisa menjadi destinasi impian berikutnya yang bisa kamu datangi, karena jaraknya yang ngga terlalu jauh dengan Indonesia.

Berikut ada 5 pantai indah yang bisa kamu kunjungi ketika di Filipina!

Advertisement

1. El Nido, pantai yang dikelilingi pegunungan dan memiliki air yang jernih

Pantai El Nido ini memiliki pemandangan yang begitu memukau. Dia dikelilingi oleh pegunungan kapur, sehingga air di sekelilingnya begitu jernih dan berkilau.

Selain itu, pasir putih yang membentang akan semakin memanjakan mata Kamu. Disini juga kamu bisa snorkling yang akan disuguhkan pemandangan biota laut yang beragam.

Advertisement

Pantai terindah di Filipina ini akan menyuguhkan berbagai macam keindahan yang jarang dilihat. Dari mulai Tebing tinggi yang cantik, Laguna dengan perairan super jernih, hingga air terjun tersembunyi yang jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Itu semua akan memberikan kesan kepada liburan kamu selanjutnya.

2. Pantai Boracay, Wisata pantai terbaik di Filipina

Advertisement
Boracay Island

Boracay Island via http://unsplash.com

Pantai ini adalah pantai yang paling populer di Filipina. Karena keindahan pasir putih nya, pantai ini selalu ramai oleh turis mancanegara. 

Di Pantai Boracay ini, Kamu tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari tempat makan atau sekedar kongko, karena sudah tersedia banyak restoran, bar, dan hotel di sekitaran pantai ini.

3. Pulau Bantayan, Bagi kamu yang memburu suasana santai sangat cocok untuk kesini

Bantayan Island

Bantayan Island via http://unsplash.com

Pulau Bantayan yang terletak di ujung utara Cebu, Filipina bagian tengah ini memiliki pesona yang nggak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya.

Selain pantainya yang indah, disini juga terdapat desa-desa nelayan lokal dan juga terdapat bangunan bersejarah warisan Spanyol.

Penduduk pulau bantayan pun ramah-ramah dengan pengunjung yang baru datang, mereka pun senang membantu wisatawan yang tengah berkunjung.

4. Anawangin, Pantai berkarang yang dihiasi pepohonan membuat suasana semakin teduh

Anawangin

Anawangin via http://unsplash.com

Anawangin merupakan wisata berikutnya yang bisa dijadikan destinasi impian Kamu. Anawangin ini merupakan kawasan pesisir yang terbentuk dari letusan Gunung Pinatubo pada tahun 1991.

Berbeda dengan pantai lain, Kamu jika kesini harus membawa peralatan kemah, karena tidak adanya penginapan. Hal itu, membuat Kamu merasakan sensasi berbeda ketika mengunjungi pantai ini.

5. Pulau Panglao, pulau yang dikenal sebagai Pulau Berbulan Madu

Panglao Island

Panglao Island via http://unsplash.com

Pulau Panglao ini dikenal sebagai pulau berbulan madu, pulau ini pun salah satu yang direkomendasikan untuk Kamu ketika berkunjung ke Filipina. 

Ketika kesini, jangan ketinggalan untuk snorkling, karena Kamu akan disuguhi pemandangan cantik yang akan memanjakan matamu dengan terumbu karang yang menakjubkan.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya lebih dikenal dengan panggilan fina. Saya mempunyai hobi melukis dengan media cat air dan menulis beberapa jenis tulisan. Dan kesibukan saya sekarang ada sebagai mahasiswa.

CLOSE