#DiIndonesiaAja-Yuk Bantu Tingkatkan Sektor Pariwisata di Tempat Kalian Guys. Dengan Berlibur di Indonesia Aja.

Ada yang kangen sama pantai di Bali?

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung hampir selama 8 bulan di Indonesia, memberikan banyak sekali kerugian dan dampak yang sangat signifikan. Dari banyaknya mata pencarian yang hilang karena banyak sekali karyawan yang dirumahkan tanpa digaji, phk. Ataupun banyak dari mereka yang harus menutup usahanya seperti rumah makan, restaurant dan sebagainya.

Semua sektor merasakan dampak dari covid-19. Pemerintah pun sudah berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat , dengan memberikan berbagai macam bantuan dari prakerja, sembako dan yang lainnya.

Ya, ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi ini tugas kita semua .  Marilah bekerja sama bergandengan tangan, bantulah kami di sektor pariwisata.Dengan menikmati  liburan kalian di Indonesia ajah. Dan kali ini saya akan membahas mengenai keindahan pantai di Bali

Ada yang kangen Bali? Yuuk  #melalikebali (jalan-jalan ke bali ) , kali ini saya akan rekomandasikan

5 Pantai yang eksotis di Bali :

Advertisement

1. Pantai Suluban

Pantai ini berlokasi di daerah Uluwatu tepatnya di Jl. Pantai Suluban No. 18 Pecatu , Kuta Sel , Kabupaten Bali. Selain terdapat obyek Wisata Pura Luhur Uluwatu, mereka juga memiliki destinasi Pantai Suluban yang memiliki air yang sangat jernih. Saat akan mencapai Pantai Suluban kita sebelumnya akan menuruni beberapa anak tangga .

Pantainya diapit oleh tebing-tebing yang indah. Biasanya pantai ini sangat disukai oleh para wisatawan asing untuk bermain surfing. Tidak ada tiket masuk untuk ke pantai ini hanya membayar parker Rp.5000 saja, kalian bisa menikmati pantai indah ini.

Advertisement

2. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi Jimbaran via https://www.google.com

Pantai Tegal Wangi Jimbaran yang berlokasi di Jl. Tegal Wangi, Jimbaran Kec Kuta Selatan. Pantai ini sering juga dijadikan tempat untuk melakukan foto prewedding. Terlebih saat kalian beruntung kalian menikmati keindahan sunset dari atas tebing pantai, sekitar pukul 17:00 atau 18:00 sore.

Akses ke pantai ini kalian harus menuruni tangga dari batu kapur , kalian harus berhati-hati saat ingin menuruni tangga tersebut.  Dan saat kalian mulai merasa lapar, kalian bisa menikmati wisata kuliner seafood. Karena daerah Jimbaran terkenal juga dengan kuliner seafood-nya.

3. Virgin Beach

Advertisement
Virgin Beach

Virgin Beach via https://www.google.com

Kali ini kita akan membahas mengenai Virgin Beach yang lokasinya cukup jauh yaitu di Karangasem , tepatnya Jl. Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali . Tempat ini sangat cocok buat kalian yang tidak suka dengan keramaian, karena wisatawan masih sedikit yang mengunjungi tempat ini dikarenakan tempatnya yang lumayan jauh.

Sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan dan tidak suka dengan keramaian. Selain itu terdapat waterspot snorkling dengan biaya kurang lebih Rp. 25.000 dan kalau kalian hanya ingin menikmati keindahan pantai kalian bisa menyewa sun deck dan payung dengan biaya kurang lebih Rp. 15.000.

4. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa via https://www.google.com

Pantai yang berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini memiliki ikon terkenal dengan tulisan Pantai Pandawa. Sebelum menuju ke arah pantainya kalian akan disuguhkan dengan pemandangan tebing-tebing yang sangat tinggi yang menambah keindahan Pantai Pandawa.

Kalian juga bisa berfoto dengan patung 5 Pandawa yang terletak di sepanjang jalan menuju ke Pantai. Selain menikmati keindahan pantai kalian juga bisa bermain kano, ataupun menikmati paragliding harga untuk paragliding pun bervariasi tergantung paket yang diambil ada yang dari Rp. 400.000

5. Pantai Melasti

Pantai Melasti

Pantai Melasti via https://www.google.com

Pantai yang berlokasi di Kuta Selatan, juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai lainnya. Pantai ini mirip dengan Pantai Pandawa, yang memiliki icon tulisan “Pantai Melasti Ungasan”. Perjalanan menuju ke pantai juga kalian akan diapit dengan tebing-tebing yang tinggi dengan kapur putih, kalian juga bisa mengabadikan foto di tempat ini.

Tiket masuk ke Pantai Melasti Rp. 10.000. Parkir motor Rp. 2000 parkir mobil Rp. 5000. Pada tebing batu juga berdekatan dengan lokasi pantai Melasti Tabanan terdapat sebuah air terjun kecil. Namun air terjun ini ada pada musim tertentu. Air terjun yang ada di tebing pantai Melasti Tabanan, salah satu spot photo sunset terbaik yang paling banyak di cari fotografer profesional.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE