Duh,kulitku mengelupas nih,kira-kira kenapa ya? Aduh jerawatan. Pusing deh. Girls, ngga mau kan pusing dengan masalah-masalah kaya gitu? Ngerawat diri itu penting loh.Harus dibiasain biar penampilanmu oke. Gebetan juga makin nempel,eh.Ini nih produk dan tips yang bisa kamu jadiin referensi buat kulit wajahmu biar mulus kayak artis korea.

1. Pilih Sabun Wajah yang Tepat

Cuci muka yuk 😉 via http://google.com

Jangan pernah samain sabun badan dengan sabun buat muka. Karena muka kita butuh perawatan yang lebih dari badan, belum lagi sabun badan bisa bikin kamu komedoan. Nggak mau kan? Pilih sabun yang sesuai tipe kulit kamu ya. Kering berminyak ataupun sensitif semuanya punya kebutuhan khusus.Hindari penggunaan Sabun Wajah yang mengandung scrub. Scrub berfungsi mengangkat sel kulit mati dari wajah kita tapi jika digunakan setiap hari akan mengakibatkan kulit menjadi tipis. Jika terasa kurang bersih kamu bisa gunakan toner untuk double cleansing,dan hindari toner beralkohol karena menyebabkan kulit kering. Cucilah Wajah sewajarnya saja, jangan terlalu sering karena menyebabkan kerusakan kulit diakibatkan oleh pengikisan produksi minyak alami yang sebenarnya diperlukan untuk tetap menjaga kulit sehat dan seimbang juga cucilah wajah dengan gerakan memutar dan pijat dengan lembut agar kotoran bisa terangkat dan terhindar dari iritasi

2. Jangan Lupa Pakai Moisterizer (Pelembab)

Moisterizer via http://google.com

Kulit Kita butuh Nutrisi.Pelembab bukan cuma buat kulit kering tapi juga kulit berminyak. Emang kulit kering doang yang butuh nutrisi? Untuk kulit berminyak pilihlah pelembab dengan bahan dasar air (Water Based) Formulanya lebih ringan dan teksturnya cair membuatnya lebih cepat meresap dan cocok untuk jenis kulit berminyakmu.Untuk kulit kering sebaiknya memilih pelembab dengan bahan dasar minyak (Oil Based) sehingga kelembabannya dapat bertahan sepajang hari, sedangkan untuk kulit sensitif ada baiknya memilih pelembab dengan bahan alami dan tidak mengandung parfum. Kulit membutuhkan nutrisi setiap saat. Jadi jangan lupa untuk menggunakan pelembab di siang dan malam hari ya. Jangan sampai kulit kamu dehidrasi dan jadi berminyak.

3. Gunakan Sunblock (Tabir Surya)

Advertisement

cewek korea via http://google.com

Sunblock yang digunakan untuk badan berbeda dengan yang digunakan untuk wajah sekali kali jangan pernah menganggap itu sama. Pilihlah sunblok dengan SPF secukupnya, untuk kamu yang lebih banyak berada diruangan SPF 15 saja sudah cukup sedangkan kamu yang diluar ruangan mungkin bisa memilih SPF kisaran 30. Penggunaan SPF yang terlalu tinggi justru akan menyebabkan pori pori membesar dan mengundang jerawat. Pastikan juga Sunblock kamu mengandung Pa agar perlindunganya lebih maksimal.Untuk itu jangan lupa pakai sunblock sebelum beraktivitas, meskipun didalam ruangan karena cahaya matahari juga bisa menebus dinding lhoo.

4. Tambahin Serum? OK juga

Punya masalah dengan bekas jerawat? Kerutan? Kulit kusam? Serum punya kemampuan yang bikin zat aktifnya lebih meresap ke kulit. Contohnya jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat kamu bisa pilih serum khusus untuk itu dan hasilnya akan lebih cepat terlihat daripada moisterizer yang mempunyai fungsi sejenis. Kebanyakan serum berbahan dasar air tapi tak memungkiri juga ada yang berbahan minyak, teksturnya biasa berwujud gel atau cair sehingga lebih cepat meresap. Serum biasanya dibanderol dengan harga yang agak tinggi,tapi hasilnya gak bohong. Jika hasil skincare kamu belum nunjukin perubahan kamu bisa coba tambahin penggunaan serum.Tapi hati-hati loh karena ada juga yg kulitnya gak cocok sama serum malah jadinya iritasi, pastikan dulu kulit kamu nggak sensitif ya.

5. Rutin Maskeran? Kenapa Enggak?

maskeran bikin rileks via http://google.com

Rutinnya gak tiap hari ya, maksudnya itu sekali atau dua kali seminggu sesuai kebutuhan kamu. Karena keseringan masker malah ngerusak kulit kamu. Sebaiknya pilih masker yang berbahan alami, bisa kita buat sendiri,jadi gak punya efek samping, sekarang ada banyak tuh artikel-artikel tentang masker alami. Masker bikin wajahmu jadi lebih terawat dan mulus setelahnya karena masker pada umumnya akan mengangkat sel kulit mati dan kandunganya bisa meremajakan kulit kamu,selain itu masker juga bikin kamu jadi lebih rileks dan santai. Ya gak? Iya dong.Santai juga bisa bikin kulit cantik kok!

6. Minimkan Penggunaan Make Up

Gak usah banyak make up deh via http://google.com

Kalau skin care bisa bikin kulit kamu cantik kenapa harus pakai make up? Bagi kamu yang rutin make up coba deh kurangi make up. Paling tidak Berikan kulitmu waktu istirahat sekurang-kurangnya sehari dalam seminggu, supaya kulitmu juga bisa rileks sesaat. Semuanya juga udah pada tau kan make up itu gak baik buat kulit. Terutama make up kayak smoke eyes yang harus menggunakan banyak produk dan alat make up. Oh iya, jangan lupa untuk mencuci peralatan make up kamu ya. Brush, kuas, spons dan bermacam aplikator make up juga perlu dijaga kebersihanya biar gak bikin jerawatan.

7. Biasakan Pola Hidup Sehat

Yakin gamau olahraga? via http://google.com

Dimana-mana udah banyak kampanye tentang hidup sehat. Kadang sampai bosan dengernya. Tapi ini emang penting banget. Hidup sehat ngasih manfaat banyak buat kulit kamu, tanpa repot dan biaya yang banyak. Contohnya tuh kayak perbanyak makan buah dan sayur, minum banyak air putih,tidur tepat waktu dan teratur. Gak susah kok, ditambah lagi dengan olahraga. Bayangin kalau kamu rajin olah raga,kamu pasti jadi lebih banyak minum kan, terus kalau udah capek pasti tidurnya jadi lebih tepat waktu tentunya.Mulai dari olahraga kecil aja dulu. Joging disekitaran rumah misalnya, nambah sosialisasi juga kan? Selain itu juga olahraga bikin badan kamu sehat dan berkeringat yang bakal ngeluarin racun dari tubuh kamu. Pokoknya kalau bahas manfaat gak ada habisnya deh. Masih gamau olahraga? Rugi deh.