Untuk kamu yang tidak sempat melakukan perawatan kulit terutama kulit wajahmu dan kamu tinggal di suatu kota yang terkenal dengan cuaca panasnya, ada beberapa tips buat kamu untuk menjaga kelembapan kulit. Yuk langsung cek!

1. Rajin cuci muka

Jaga kebersihan wajah itu wajib via https://www.google.co.id

Cuaca panas tentunya sangat terikat dengan kulit berminyak. Kulit berminyak mampu menempelkan kotoran berlebih pada wajah, oleh sebab itu rajin cuci muka hukumnya adalah wajib. Tapi jangan terlalu sering cuci muka karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Kalian juga bisa menggunakan cuci muka yang berbahan lemon karena ekstra lemon dapat mengangkat minyak berlebih.

2. Pakai pelembab

Jangan biarkan kulitmu kering via https://www.google.co.id

Pelembab memang kebutuhan utama bagi wanita untuk kulitnya. Pelembab tidak hanya digunakan pada saat musim dingin untuk menghindari kulit kering. Namun pelembab juga digunakan untuk musim panas agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Kulit yang terus-terusan mengeluarkan minyak tentunya tidak baik bagi kesehatan kulit. Jadi guys jangan lupa pakai pelembab setiap hari ya.

3. Banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Advertisement

Manjakan kullitmu dengan vitamin C via https://www.google.co.id

Vitamin C mampu memberikan perlindungan pada kulit terhadap paparan sinar matahari. Selain itu vitamin C juga dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat menunda penuaan dini. Jadi buat kalian rajin-rajin makan makanan yang mengandung vitamin C ya.

4. Banyak minum air putih

Air putih memang tidak bisa ditinggalkan via https://www.google.co.id

Manfaat air putih memang tidak bisa dibohongi apalagi untuk kulit. Air putih mampu menjaga kelembaban kulit dari dalam selain itu air putih mampu mencegah adanya dehidrasi kulit.

5. Gunakan sunblock

Harus selalu ada di tas nih via https://www.google.co.id

Siapa yang nggak tau tentang sunblock? Bagi kaum wanita sunblock bisa dikatakan kebutuhan utama ketika matahari lagi teriknya. Tentunya sunblock bisa menghalangi sinar ultraviolet yang berusaha merusak kulit. Dan ingat ketika memilih sunblock harus sesuai dengan kulitmu ya. Jangan menggunakan sunblock yang tebal karena kulitmu tidak bisa bernafas jadi gunakan secukupnya saja.

6. Gunakan pakaian yang cepat menyerap keringat

Pakai payung juga boleh via https://www.google.co.id

Pakaian yang cepat menyerap keringat bisa mengurangi adanya kulit berminyak secara berlebih. Selain itu kalian juga bisa menggunakan pakaian panjang untuk menghindari sengatan langsung dari sinar matahari.