Di sini Andhita ingin #BerbaikHati bagi-bagi make up untukmu. Baca sampai akhir dan jangan lupa komentar ya!

Siapa sih yang nggak tau MUA seperti Rachel Goddard atau Janine Intansari? MUA atau make up artist memang profesi yang sedang hits dan banyak digemari sekarang.

“Ah…MUA mah cuma laku dan banyak di kota-kota besar aja!” Apa kamu juga berpikiran seperti itu? Padahal banyak lho MUA-MUA lokal yang kualitasnya nggak kalah dari MUA yang konon sudah terkenal di kota besar.

Kali ini Hipwee akan membahas tentang seorang MUA yang berasal dari Bandar Lampung. Namanya Andhita Mega Puspita atau lebih dikenal dengan Andhita Irianto. Wanita berusia 24 tahun ini telah memulai bisnis MUA-nya sejak awal tahun 2014. Yuk guys simak cerita selengkapnya tentang Andhita Irianto, bagaimana dia memulai bisnis MUA-nya sampai dikenal banyak orang.

1. Di tahun 2014 Andhita yang gelarnya SH mengawali karir sebagai MUA. Reaksi orang, “Hah? Bisa hidup apa?”

Andhita Irianto lahir di Jakarta, 17 Oktober 1992. Ia merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung. Ketertarikannya menjadi MUA bermula sejak Andhita sedang mempersiapkan praweddingnya. Ia mencoba untuk make up sendiri kemudian ini berpikir suatu saat dia juga ingin mendandani orang lain. Selama 3 bulan ia mengikuti training make up di studio foto dan ikut membantu mendandani mahasiwa yang photoshoot untuk yudisium. Saat itu bayarannya pun masih cuma-cuma.

2. Walau sempat dipandang sebelah mata, Andhita tidak gentar untuk tetap menjalani usahanya

Advertisement

Diawal usahanya banyak orang yang memandang pekerjaannya dengan sebelah mata. Hanya bermodal satu tas merah yang selalu dibawa kemana-mana, isi make up ala kadarnya dan make up dari brand-brand lokal yang bisa dibilang murah. Tak jarang yang mencibir “Duh sayang banget lulusan fakultas hukum kok jadi ‘tukang’ make up”. Bahkan sampai sekarang pun masih ada yang menyepelekannya dengan menyebutnya tukang rias atau tukang salon. Kamu bisa mencontoh Andhita guys, apapun pekerjaanmu walau dipandang sebelah mata oleh orang-orang, kamu jangan menyerah ya, guys!

3. Karirnya sebagai MUA terkenal dan selebgram Lampung diawali dari sharing hasil make up di Instagram 

Andhita sama sekali tidak terpikir bahwa bisnisnya bisa dilakukan lewat Instagram. Awalnya dia hanya ingin orang-orang tau kalau dia punya kemampuan make up. Pada waktu itu masih jarang MUA di Instagram, belum meledak seperti sekarang. Awalnya ia iseng-iseng membuat foto before after make up by Andhita di feeds Instagramnya. Ia pun mulai gencar untuk membagiakan hasil make up-nya ke Instagram. Mulai dari situ, banyak orang yang mulai menghubunginya untuk di-make up. Andhita yang awalnya hanya punya 2000 followers sekarang telah mencapai 37K followers, angka yang cukup fantastis untuk MUA lokal.

Hal ini mungkin bagi beberapa orang terkesan biasa saja, tapi tidak untuk Andhita. di Provinsi Lampung hanya ada satu atau dua orang MUA, karena di Lampung masih jarang anak muda yang memilih menjadi MUA. Sehingga untuk mencapai posisi ini di Lampung, Andhita dapat dikatakan luar biasa.

Jangan pernah takut untuk menjadi berbeda!

4. Jangan pernah malu untuk berbuat apapun untuk menuju sukses. Omongan orang nggak perlu didengarkan

Bagi Andhita, setiap orang sudah punya rezeki masing-masing dan jangan takut untuk keluar dari zona nyaman. Jangan jadikan cibiran orang sebagai penghalang kita untuk berkembang. Untuk para anak muda yang suka banget main sosial media dan galau-galauan di sosial media, Andhita punya tips agar jangan pernah malu untuk berbuat apapun untuk menuju sukses. Entah itu mempromosikan bisnisnya di sosial media agar semakin berkembang, atau kegiatan apapun yang positif biar sosial media nggak dipergunakan untuk galau-galauan aja.

“Jangan pernah malu melakukan sesuatu yang berbeda, kalau kamu mau sukses harus berani mencoba dan keluar dari zona nyaman. Jangan jadikan cibiran orang sebagai penghalang untuk berkembang” – Andhita Irianto

5. Belajar-gagal-perbaiki. Cara Andhita agar tetap jadi MUA yang digemari

August 27th, 2016 🌸 Event “Beauty Class @andhitairianto & Talkshow @veraniqueputrys with @makeoverid ft @grannysnest 💕

A photo posted by Mrs. Danda 🌸 MUA Lampung (@andhitairianto) on

Ditengah banyaknya MUA bermunculan, Andhita pun tidak takut untuk bersaing dan bertahan. Andhita pun menyadari seiring berjalannya waktu, regenerasi pasti ada. Andhita pun terus melakukan survey permintaan pasar, mereka sekarang maunya apa. Untuk yang sekarang mereka ingin make up yang flawless, yang benar-benar simpel. Sama seperti memilih baju di butik, baju apa sih yang sekarang lagi mereka pengen. Perubahan-perubahan yang terjadi harus dipelajari sedikit demi sedikit, tiap hari juga harus rajin buka instagram, make up apa sih yang lagi mereka pengen. Dengan begitu ia jadi lebih tau permintaan pasar yang sedang ngetrend saat ini.

“Roda berputar jangan puas dengan kesuksesan hari ini, selalu belajar, lihat potensi pasar, usahakan, dan berikan yang terbaik untuk pelanggan”

6. Pengen bisa jago make up seperti Andhita? Yuk ikutan giveaway #HipweeBerbaikHati

Nah kamu tertarik dengan kisah inspiratif Andhita Irianto? Yuk belajar make-up dengan make up kit yang Andhita dan Hipwee bagikan, yaitu;

  1. Make Over Silky Smooth Translucent Powder
  2. Make Over Intense Matte Lip Cream “Libertine”

Tertarik? Caranya gampang!

  1. Komen di artikel ini. Tunjukkan kalau kamu pengen banget dapet giveaway dari Andhita Irianto dan Hipwee. Jangan lupa tambahkan tagar #HipweeBerbaikHati
  2. Share artikel ini ke 5 orang temanmu di sosial media. Ajakin mereka buat ikutan #HipweeBerbaikHati
  3. Periode komen dan share sampai tanggal 14 November 2016.
  4. Pemenang akan diumumkan lewat channel sosial media Hipwee dan instagram @andhitairianto.

Yuk, buruan ikutan! Tunggu juga program-program lain dari #HipweeBerbaikHati karena bulan ini akan penuh kejutan!