Tuhan, aku galau, dia ninggalin aku. Aku pengen mati aja!

Galau. Pernah ‘kan ngerasain galau? Bohong kalau nggak pernah. Galau selalu menyerang muda-mudi Indonesia yang mulai mengenal cinta. Galau sering dijadikan satu alasan remaja malas ngapa-ngapain dan pasrah aja sama kehidupan. Padahal, kalau tahu caranya, galau bisa dimanfaatkan jadi lebih berkualitas lho.

Advertisement

Orang-orang di bawah ini adalah mereka yang bisa merubah galau jadi karya, mereka bisa memanfaatkan kesedihan dan keresahannya menjadi sebuah karya yang bisa menguntungkan. Yuk belajar dari mereka!

1. Raditya Dika, menuliskan kegalauannya melalui blog, diterbitkan jadi buku, lalu diangkat ke layar lebar. Jadi Box office pula!

Dari gelisah jadi karya

Dari gelisah jadi karya via www.nyunyu.com

“Ubahlah kegelisahan lo menjadi sesuatu…” -Raditya Dika

Raditya Dika berhasil membuktikan bahwa sebuah kegalauan bisa menghasilkan karya. Awalnya dia tidak percaya kalau cerita cintanya yang selama ini membuatnya gelisah, ternyata bisa menjadi sesuatu yang menarik dan membuat orang tertawa. Berangkat dari hobinya menulis blog. Kemudian, diterbitkan jadi buku.

Advertisement

Tidak sampai disitu saja, ternyata banyak produser film yang melirik karyanya untuk diangkat ke layar lebar. Kerennya lagi, hampir semua film Raditya Dika masuk dalam jajaran Box office Indonesia. Tuh! Dari galau jadi karya.

”Kalo lo ingin menulis sesuatu yang bisa menarik banyak pembaca, maka hal pertama yang mesti lo pikirin adalah ‘apa yang mau lo baca dalam sebuah tulisan atau apa sebenarnya yang lo mau tonton pada sebuah tayangan’ “

2. Adele, penyanyi yang menghasilkan karya dari putus cinta. Berbuah lagu hits yang mendunia

Hello from the other side

Hello from the other side~ via img01.ibnlive.in

Never mind I’ll find someone like you. I wish nothing but the best for you, too

Ingat lagu Someone Like You dari Adele? Ya, lagu ini diangkat dari kisah nyata Adele. Karena ditinggalkan kekasihnya yang memilih menikah dengan orang lain, padahal mereka pacaran sudah cukup lama. Tapi, Adele bukan tipe yang tiap hari nangis-nangis di kamar dan nggak ngelakuin apa-apa. Dia memanfaatkan momen kesedihannya dengan cara menuliskan semua kesedihannya melalui lagu.

Dan, BOOM! Lagu yang ditulisnya meledak dan berhasil membawanya ke puncak kepopuleran penyanyi dunia lainnya. Nggak percaya? Lihat aja tuh dia pernah ngantongin 6 piala Grammy Award 2012 karna karyanya. Wow!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya