Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Samsung GALAXY ComMEnity. Tempatmu bisa membagikan hasil karya dan menunjukkannya pada dunia.

Hidup bukan soal seberapa lama kamu ada di dunia. Melainkan tentang berapa banyak hal yang sudah kamu coba.

Jika dihitung dengan satuan waktu, hidup bisa terlihat kurang menarik di matamu. Rasanya baru kemarin lusa kamu masuk SD. Asyik main tanah, main tali, lalu mencoba pacaran cinta monyet ala anak SMP dan SMA — eeeh tiba-tiba sekarang kamu sudah jadi mahasiswa. Berbagai tanggung jawab dan turunan kewajiban sudah menanti sebagai orang dewasa.

Sebagai anak muda yang getol ingin mencoba berbagai hal, pernahkah di kepalamu muncul pertanyaan: “Apakah hidup yang sedang kujalani ini sudah cukup kaya? Sudahkah aku mencoba semua hal yang ditawarkan dunia?” Kali ini Hipwee dan Samsung Galaxy ComMenity ingin mencoba sedikit membuka mata. Jika 5 hal ini belum dicoba, jangan pernah merasa hidupmu sudah kaya!

1. Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan di kelas dan di meja kerjamu. Pastikan kamu menyisihkan bujet dan waktu untuk mengunjungi destinasi baru

Sudahkah kamu mengunjungi tempat baru?

Sudahkah kamu mengunjungi tempat baru? via kristinaperdida.com

Hampir 16 tahun waktu kita dihabiskan untuk belajar di bawah naungan institusi pendidikan (ini juga dengan catatan lulus kuliah tepat waktu, bukan jadi mahasiswa abadi.) Selepas itu kebanyakan dari kita akan langsung berkecimpung di dunia pekerja muda. Lebih banyak menghabiskan waktu untuk klien dan target bulanan — daripada bersama pacar dan keluarga. Jika tidak menyisihkan waktu dan dana bisa-bisa hidupmu habis di atas meja belajar dan meja kerja.

Hidupmu baru benar-benar kaya jika di sela kesibukan dan tanggung jawab itu kamu bisa menyisihkan waktu dan bujet untuk mengunjungi berbagai destinasi traveling baru. Sebutlah Kepulauan Samosir, Pulau Phi-phi, sampai melihat indahnya Sakura di Fukuoka. Jika hidup hanya untuk sekolah dan bekerja sesungguhnya banyak hal indah yang belum kamu rasa.

Lagi pula traveling itu bukan soal budgetnya kok. Asal ada niat dan usaha, perlahan kamu pasti bisa menyisihkan dana.

2. Sudahkah kamu menantang diri untuk berjalan dengan partner traveling yang baru ditemui? Banyak sisi diri bisa terbuka karena ini

A new travel friend. New journey

A new travel friend. New journey via astudyinphotography.wordpress.com

Berinteraksi dengan nyaman bersama teman-teman yang sudah akrab kadang membuat kita enggan membuka diri. Makan sama mereka, ke kampus atau ke tempat kerja bersama, sampai berangkat traveling pun dengan teman-teman yang sama. Hal ini memang membuat kita nyaman — namun di luar sana sesungguhnya ada terlalu banyak orang yang sebenarnya mesti kamu kenal.

Kenapa tidak sesekali keluar dari ‘lingkaran hangat’ ini? Cari open trip yang mempertemukanmu dengan orang-orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Menjalani perjalanan panjang bersama mereka akan membuatmu mengerti bagaimana definsi menyesuaikan diri. Kesempatan ini memberimu kesempatan menggali hal paling menarik dalam diri yang membuat orang-orang merasa nyaman berjalan di sisi.

Kamu tidak akan pernah tahu kesuksesan bisa datang dari mana. Siapa tahu partner baru yang kamu temui di Pulau Komodo itu bisa berubah jadi rekan bisnis adventure gear dengan visi yang sama. Bisa juga ‘kan pintu jodohmu juga terbuka dari mereka?

3. Destinasi dan orang-orang baru memang tak akan ada habisnya. Jika begini, cukupkan chapter hidupmu lewat banyak membaca

Cukupkan dirimu dengan banyak membaca

Cukupkan dirimu dengan banyak membaca via ekladata.com

Kita memang cuma punya 1 hidup untuk menjajal semuanya. Tapi bukan berarti hanya dengan pergi atau bertemu langsung dengan orang-orang baru kamu baru bisa merasakan kebaikannya.

Selalu ada cara lain untuk membuat hidupmu ‘penuh’ dan ‘kaya.’ Sesederhana dan semudah aktivitas membaca sesungguhnya sudah bisa memberimu rasa ‘cukup’ yang sama. Dari buku-buku yang kamu nikmati kamu akan bertemu dengan tokoh dan berbagai pemikiran baru. Plot nya bisa membawamu ke Eropa, Jepang, atau bahkan ke daerah pedalaman Kalimantan.

Kamu memang tak bisa langsung ke sana. Namun pikiran dan rasa dalam hatimu sudah pernah menjajal gelenyar yang sama. Buku yang bisa memberikannya.

4. Indonesia punya terlalu banyak puncak-puncak tinggi. Minimal sekali seumur hidup kamu mesti melihat indahnya pemandangan dari sini

Sekali seumur hidup kamu mesti melihat keindahan macam ini

Sekali seumur hidup kamu mesti melihat keindahan macam ini via jatim.metrotvnews.com

Sebut saja Semeru, Lawu, Ungaran, sampai Merbabu dan Rinjani. Terlalu banyak puncak-puncak tertinggi yang indah di negeri ini. Rugi sekali kalau kamu belum pernah melihat indahnya Indonesia dari ketinggian macam ini. Sekali seumur hidup sisihkan waktu, biaya, dan tenaga untuk mendaki.

Lelah, jelas. Kaki pegal dan keringat mengucur deras juga sudah pasti. Namun selepas ini kamu akan mengerti bagaimana seninya mengalahkan diri sendiri. Bagaimana memaksa diri terus berjalan dan mengalahkan tantangan yang ada di depan — tanpa bertanya kapan sampai atau berhenti.

5. Dengan semua kemudahan seperti gadget canggih yang kamu punya itu, yakin gak mau coba sesuatu yang baru? Sekarang udah gak ada lagi batasan di hidupmu!

Yakin gak mau memanfaatkan gadget yang kamu punya?

Yakin gak mau memanfaatkan gadget yang kamu punya? via www.galaxycommenity.com

Dengan kemudahan informasi dan gadget canggih di tangan sebenarnya ada banyak banget hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari membuka kesempatan untuk dapat beasiswa, mencari short course di berbagai negara, sampai menunjukkan karyamu pada dunia.

Seperti yang teman-temen keren kita lakukan di Samsung Galaxy ComMEnity. Di sini,  kamu bisa menemukan anak-anak muda yang aktif berkarya dan membagi hasil karyanya pada dunia. Gak main-main lho hasil karyanya. Bahkan dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 4 yang memiliki kamera dengan teknologi 4K, @sherylsheinafia dan saudaranya Derryl Imanalie sudah berhasil memproduseri film Cai Lan Gong yang akan tayang di bioskop pada 22 Oktober 2015  nanti.

Gadget canggih dan koneksi internet cepat yang ada di tanganmu itu bukan cuma untuk update sosmed yang isinya galau melulu. Buktikan juga kemampuanmu lewat kreativitas dan hasil karyamu, melalui smartphone Samsung Galaxy. Dengan segala fitur yang ada di dalamnya, seperti kamera yang canggih, baterai yang awet dan tahan lama, serta prosesor yang cepat dan handal, Samsung Galaxy bisa menjadi medium untuk mewujudkan kreativitas dan mimpi kamu. Sama seperti cerita Sheryl dan Derryl,  semua berawal dari imajinasi dan mimpi mereka untuk membuat suatu film tanpa perlu sulit lagi, yaitu dengan menggunakan sesuatu yang sangat dekat dengan diri mereka, yakni smartphone. Dan hanya dengan menggunakan Samsung Galaxy mimpi mereka terwujud.

Menurutmu, apakah hidupmu sudah ‘kaya?’ Sudahkah kamu melakukan 5 hal ini selama masih muda? Atau kamu malah ingin join ke Samsung GALAXY ComMenity demi menunjukkan hasil karyamu pada dunia?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya