Setiap orang pasti punya impian yang sangat ingin mereka capai. Sedari kecil kita sudah sering ditanya mengenai cita-cita. Waktu kecil sih kita bisa menjawabnya dengan mudah dan bangga.

“Aku mau jadi Dokter!!!”
“Aku sih jadi Guru!”
“AKu maunya jadi Presiden!”

Tapi setelah berjalan beberapa lama, kamu mulai sadar akan susahnya mewujudkan impian tersebut. Cita-citamu yang semula ingin menjadi Presidan sirna seiring bertambahnya usia. Cita-citamu berubah menjadi lebih realistis. Kamu masuk sekolah dan kuliah yang sejalan dengan apa yang kamu impikan. Tapi tetap saja semua berjalan tak sesuai dengan rencana.

Kamu mulai kecewa. Dan bahkan sedih setelah semua yang kamu rencanakan buyar begitu saja. Tapi tak perlu lah kamu kecewa mendalam hingga sampai putus asa. Toh Tuhan punya takdir yang beda untuk setiap makhluknya.

Tuhan itu maha adil, percayalah jika Ia punya rencana agar kamu berhasil.

Tuhan punya rencana untuk keberhasilanmu nanti

Advertisement

“Masak si Ilham yang dulu IPKnya ngga lebih tinggi dari gue sekarang bisa jadi Manajer?”
“Iya ya. Padahal dulu-dulu dia juga nyontek kamu kan?”
“Nah makanya. Pasti ada apa-apanya!”

Ada kalanya jika mereka yang kamu lihat punya kemampuan dibawahmu malah melejit dengan prestasi yang membuatmu sakit hati. Usaha yang kamu lakukan sebenarnya tak kalah dengan mereka. Bahkan bisa dibilang usahamu jauh lebih niat daripada kebanyakan orang. Kamu belajar setiap hari demi meraih cita-cita yang kamu idamkan.

Tapi semua itu bukan berarti Tuhan berbuat tak adil! Tuhan hanya punya rencana berbeda dengan apa yang kamu bayangkan. Yakin deh, Tuhan punya rencana yang sangat rinci agar kamu berhasil nanti. Tapi ya gitu, jangan pernah menyerah dalam usahamu!

Jika kamu mengalami kegagalan, percalah itu hanya cara Tuhan untuk mengajarimu agar kamu lebih berlapang dada dan agar lebih dekat dengan-Nya.

Tak perlu lah sedih berlarut-larut via toppixgallery.com

Tentu dalam setiap usaha yang kamu lakukan, akan ada yang namanya keberhasilan dan kegagalan. Ada kala apa yang kamu inginkan berjalan sesuai dengan rencana. Tapi ada juga waktu dimana apa yang kamu impikan gagal ditengah jalan. Apakah kamu harus merasa kecewa dan marah-marah atas kegagalanmu?

Yang namanya kecewa pasti ada. Tapi kamu juga harus belajar untuk menerima. Cobalah untuk melihat dari sisi positifnya. Bisa jadi memang kegagalan yang kamu derita adalah bagian dari cara Tuhan untuk melatihmu agar bisa berlapang dada. Cobalah menerima kegagalanmu dan bekerja lebih baik untuk memperbaikinya.

Kamu juga harus yakini, jika dalam setiap kegagalan akan ada pelajaran yang bisa kamu petik.

Kamu bisa belajar dari kegagalanmu

Disetiap usaha, pasti akan ada saja yang namanya kegagalan. Tak semua hal yang kamu inginkan dan kamu usahakan akan selalu berhasil kamu wujudkan. Pasti ada saja saat dimana kegagalan datang menghampiri. Namun seperti kata pepatah, “Pengalaman adalah guru terbaik.” Kamu pun harus belajar dari kegagalanmu.

Cobalah untuk menganalisa dimana titik kegagalanmu. Kira-kira apa yang jadi penyebabnya. Analisa juga beberapa hal lain yang menyangkut usahamu. Pastikan jika kegagalanmu tidak sia-sia!

Dalam kegagalan, tak perlu meragukan kemampuan diri. Karena mungkin ada jalan lain yang lebih baik lagi.

Tak perlu depresi, siapa tau jalanmu memang bukan disitu via brighterlife.co.id

“Bro, gue gagal tes masuk kerjanya, nih”
“Yang sabar aja bro. Masih ada kok kerjaan lainnya”
“Gua udah nyoba 10x lebih ngelamar kerjaan. Tapi mana hasilnya!”
“Sabar, bro. Sabaar”
“Gue capek gagal terus! Udah gue nyerah aja!”

Sering terjadi dimana kamu sudah berusaha dengan giat hingga mengorbankan banyak hal darimu. Waktu, pacar, uang hingga keluarga sudah kamu korbankan demi kesuksesan usahamu. Tapi usahamu gagal dan bahkan sampai membuatmu kecewa berat. Usaha maksimal yang kamu lakukan selama ini berujung sia-sia.

Kecewa memang wajar, tapi jangan sampai putus asa dan ragu akan dirimu. Bisa jadi Tuhan punya jalan lain yang ia simpan khusus untukmu. Dari kegagalan tersebut, kamu harus lebih kreatif untuk mencari jalan dalam usahamu.

Kini, cukup jalani saja peranmu. Toh Tuhan pasti punya rencana tersendiri dibalik kegagalanmu.

Percayalah, Tuhan punya rencana tersendiri untuk suksesmu via www.kriesi.at

Kalau memang semua yang kamu lakukan kamu rasa berakhir dengan kegagalan, cukup sadari saja jika kegagalan itu bagian dari kehidupan. Tak ada orang didunia ini yang hidup tanpa pernah mengalami yang namanya gagal. Bahkan orang sesukses Bill Gates atau Bob Sadino pun juga pernah gagal dalam usahanya. Tapi apa mereka menyerah? Tidak! Mereka jadi lebih kreatif guna mewujudkan impiannya.

Percayalah Tuhan punya rencana tersendiri untukmu. Rencana yang ia siapkan khusus untuk menyambut kesuksesanmu. Itulah kenapa kamu cukup saja menjalani hidupmu sebagaimana Tuhanmu memerintahkanmu. Jalani saja peranmu sebagai makhluknya. Karena pada akhirnya, Tuhan pasti punya rencana yang indah untuk setiap makhluk yang Ia cipta.

Kredit Featured Image : http://newyorklifecoaching.com/2011/06/14/why-every-single-girl-needs-a-lil-faith-hope-and-love/