Hidup zaman sekarang katanya banyak cobaan. Apalagi sekarang media sosial sudah benar-benar menjadi keseharian. Mudahnya foto-foto kece bertebaran di timeline Instagram, makin mudah juga kita merasa iri dengan orang lain. Lihat foto cewek yang cantik banget, iri. Lihat temen update foto OOTD yang super kece, iri. Nah, tapi iri bukan soal penampilan lho.

Nah, kalau kamu selama ini merasa bagai remehan rempeyek karena kurang cantik, kurang manis, kurang seksi, berhentilah berpikir seperti itu. Karena mungkin kamu punya beberapa hal ini, yang tanpa kamu sadari bikin cewek-cewek lain iri padamu. Apa saja? Yuk simak sambil santai~

1. Apalah artinya “nggak cantik” kalau timeline IG isinya foto-foto liburan dengan lokasi-lokasi yang super cantik? Ini sih fix bikin iri

isi timeline IG jalan-jalan mulu via unsplash.com

Kadar keren cewek saat ini banyak yang menilai lewat timeline IG. Semisal kayak kamu yang sering jalan-jalan. Cuma mengandalkan kamera ponsel yang beresolusi tinggi dan harga terjangkau, kamu sudah terlihat kece di mata sesama cewek. Apalagi kalau nggak semua foto kamu unggah di waktu bersamaan. Nah, lumayan banget kamu bisa share bulan depan biar dianggap jalan-jalan mulu.

2. Bukan melulu soal cantik, kulit yang sehat cerah merona meski nggak ber-make up juga bikin iri luar biasa

kulit cantik dan sehat via www.pexels.com

Terlihat sempurna karena makeup yang paripurna memang bikin iri. Tapi terlihat tetap cantik cerah merona meski nggak pake makeup apa-apa, itu jauh bikin iri. Cewek yang kulitnya tetap sehat dan segar meski nggak bermakeup tebal sering bikin cewek-cewek lain melirik walau hanya sekejap. Apalagi kalau kulit cantiknya nggak cuma di muka, melainkan seluruh tubuh mulus tanpa cela. Kok bisa gitu ya?

Jangan minder dulu, cewek yang seperti ini pasti juga melakukan usaha yang nggak main-main untuk kulit cantiknya. Meski nggak perawatan mahal di salon, pasti dia tak luput menjaga kulit sampai bagian-bagian yang tak terlihat. Seperti menjaga menu makan dan asupan air putih, tak lupa bebersih setiap malam sebelum tidur, hingga mengoleskan Kanna Krim Lembut untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Dengan kandungan soy lecithin yang tinggi, Kanna Krim Lembut bisa membantu menjaga kesehatan kaki, dan mengatasi kaki kasar dan pecah-pecah ringan. Perlu usaha juga lho untuk kulit sehat dan mulus sempurna.

3. Iri karena pacarnya ganteng sudah biasa. Kadang sesama cewek iri karena perlakuan cowok lain ke pacarnya

perlakuan cowok ke ceweknya via www.pexels.com

Cewek itu bisa dibilang lebih tertarik sama perlakuan cowok ke pacarnya, dibanding kegantengannya. Jadi mau seperti apapun rupa si cowok, kalau bisa memperlakukan cewek begitu sweet tentu bikin iri banyak cewek. Nggak usah yang kadoin barang mewah atau ajak dinner di tempat keren, perlakuan sederhana kayak sering mengusap kepala ceweknya atau peluk tiba-tiba juga sudah bikin melting, nggak peduli deh meski cowoknya cuma B aja. Duuh, pengin deh diperlakukan sweet kayak gitu~

4. Prestasinya kayak ketinggian buat disaingi. Bikin cewek lain merasa remah-remah

prestasinya ketinggian via www.pexels.com

Sering banget cewek sekarang iri gara-gara lihat cewek lain punya prestasi keren. Bukan sekadar prestasi menang lomba ala kadarnya, tapi prestasi cewek yang sampai tingkat dunia bikin cewek lain merasa remah-remah. Sudah S1 lulus tepat waktu dan cumlaude, S2 di luar negeri dan beasiswa pula, eh masih juga aktif di berbagai kegiatan dunia, apalagi kalau kerjanya juga bergaji besar. Nah, gimana nggak merasa makin remah-remah? Apalah artinya tampang yang sering dikeluhkan B aja itu kalau prestasinya saja sudah gilang gemilang sampai bikin silau yang lain?

5. Punya banyak kenalan, terutama kalau ada yang terkenal. Cara kenalnya dulu gimana sih?

kok bisa kenal? via unsplash.com

Bertambahnya usia beriringan juga dengan jumlah teman yang makin banyak. Nggak menyangka deh saat sudah kerja, lingkup pertemanan jadi meluas. Ada juga kenalan yang terkenal, walau nggak dekat-dekat amat. Hal seperti ini ternyata bisa membuat cewek-cewek iri. Nggak heran kalau banyak yang penasaran caranya bisa kenal dengan orang-orang populer kayak gitu gimana.

6. Tahu caranya nawar atau barang yang dibeli selalu bagus, meski harga nggak mahal-mahal amat. Ini jelas bikin cewek iri!!!

tahu cara nawar dan beli barang yang oke harga miring via www.pexels.com

Hal nggak terduga yang bikin banyak cewek iri di belahan dunia manapun yaitu kalau jago nawar atau beli barang kualitas oke dengan harga terjangkau. Receh ya? Tapi, hal simpel kayak gini malah bikin banyak cewek iri. Terbukti, sampai sekarang masih ada cewek yang suka bingung nawar atau memilih barang. Karena nawar harga dan beli barang itu belum tentu dianggap kebanyakan cewek merupakan hal yang mudah.

7. Hidupnya terlihat happy terus. Kayak nggak pernah susah atau tanpa ada masalah

terlihat happy terus via unsplash.com

Nggak punya pacar, nggak sering juga traveling keliling dunia, pekerjaan biasa aja dan gaji juga cukup untuk sederhana. Tapi kok wajahnya selalu happy terus? Nah, orang yang seperti ini nih yang super bikin iri. Senyumnya mengembang lebar tanpa beban, foto-fotonya selalu cerita, dan hidupnya nggak pernah ada masalah. Padahal dia bukan orang yang segala-galanya wah. Siapa yang nggak iri dengan hidup yang seolah nggak pernah susah itu?

Terkadang cewek dandan habis-habisan bukan untuk membuat cowok tertarik, tapi untuk membuat cewek lain iri. Dikagumi cowok itu satu hal, namun bikin cewek lain iri itu persoalan yang beda. Seperti yang disebut dalam tujuh hal tadi kalau ternyata bukan lewat penampilan saja cewek iri, tapi dari hal lain yang nggak disadari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya