Pembalasan termanis untuk bullying adalah jadi sukses dan bahagia.

Tak ada perjuangan keras dan kegigihan yang mengkhianati hasil. Seperti kisah inspiratif dari seorang pengguna Twitter bernama Edsa Estella yang bagikan sebuah utas perjuangan hidupnya melalui akun @sangpisank yang jadi viral lantaran keberaniannya mengungkap foto lama dan kisah transformasi tubuh dan penampilannya yang dramatis. Doi nggak segan-segan membagikan tips menurunkan berat badan, plus kisah motivasi di baliknya.

Advertisement

Apa yang Edsa bagikan kini, mungkin terkesan mudah dan indah. Padahal perjuangan di baliknya tentu penuh ujian dan tantangan. Untukmu, yang saat ini sedang butuh ekstra motivasi untuk melawan segala pikiran buruk, bullying dan body shaming, simak baik-baik ulasanya berikut ini ya!

Awalnya, akun Twitter Edsa, @sangpisank membagikan sebuah utas tentang perjuangannya menurunkan berat badan dari 107 kilogram ke 53 kilogram, kemudian stabil di 65 kilogram


Tak cuma membagikan foto-foto lamanya, mahasiswi jurusan Teknologi Pangan Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) di Jakarta ini pun membagikan tips dan trik menurunkan berat badannya sehingga lebih fit dan proporsional. Yang penting diingat, apa yang dilakukannya itu butuh proses dan ketelatenan. Kepada Hipwee, Edsa pun mengaku butuh waktu 3 tahun untuk memiliki tubuh seperti sekarang. Jadi jangan harap dapat hasil yang instan ya!

Di balik foto-foto transformasinya yang dramatis, ada kisah yang cukup pahit di baliknya. But still, tanpa semua itu jelas nggak akan ada Edsa yang powerful seperti sekarang ya!

Advertisement

Dalam utasnya, ada sedikit cerita sedih yang makin memperkuat motivasi awal Edsa untuk jadi seperti sosok yang sekarang, yaitu kisah ‘penolakan’ dari sesosok cowok yang disukainya. Duh, kita yang baca jadi ikutan terenyuh deh bacanya :’) Tapi tentu, itu hanyalah awalan dari motivasi Edsa yang kini lebih berfokus pada membagikan positive vibes ya!

Selain membagikan tips untuk meraih tubuh idealnya sekarang, Edsa pun membagikan backstory perjuangannya yang sempat alami body shaming. Salut deh sama keberaniannya!

Dalam utas terpisah, Edsa juga bagikan kisah perjuangan dan motivasi yang membuatnya menjadi sosoknya yang sekarang. Sekilas terlihat mudah karena kini dirinya sudah jadi sosok yang ‘beda’. Tapi proses saat menjalaninya tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Sempat dijuluki ‘gajah’, ‘kingkong’, ‘badak’, ‘kudanil’, ‘autis’, bahkan ‘Onetonio’ alias 1 ton, Edsa sukses bangkit dan buktikan bahwa bullying dan body shaming tak menghambat langkahnya. Pun di dalam utas tersebut, Edsa membeberkan soal daya tahan tubuhnya yang lemah selama doi bertubuh ‘ekstra’. Satu lagi alasan buat punya tubuh fit dan sehat!

Salutnya, doi dulu tetap punya rasa percaya diri tinggi lo, meski kerap diolok-olok oleh teman-temannya. Bahkan doi sukses selalu meraih peringkat satu bahkan menjadi Ketua OSIS di sekolah. Uwuwu, keren!

Sempat down, tapi Edsa yang punya sifat strong minded ogah untuk menyerah begitu saja. Pun ketika dirinya dihujat dan bahkan dikecewakan sosok yang dia suka

Inspiratif banget! via www.instagram.com

Dalam satu cuitannya, Edsa pun mengungkapkan doi sempat merasa worthless. Namun, hal itu nggak berlama-lama karena Edsa justru berhasil bangkit untuk buktikan, doi bisa jadi the best version of herself. Intinya sih, sedih dan kesal itu wajar. Tapi atasi dengan cara elegan agar keterpurukan nggak hambat diri kamu lebih maju.

Keep in mind, apa yang Edsa lakukan juga merupakan bagian dari selflove ya. Jadi ini bukan untukmu yang ingin diet karena benci diri sendiri. Karena sebelum tubuh, mental itu dulu yang perlu dibenahi.

Menjawab rasa penasaran warganet soal kulitnya yang kini lebih glowing (bukan putih palsu ya), Edsa pun menjawab melalui rangkaian utas terpisah. Terniat!

Dalam utas cuitannya, Edsa membeberkan proses doi ‘memperbaiki’ kulitnya yang super kering, menggelambir karena turun berat badan dan kusam dengan makanan yang sehat, olah raga, minum air putih yang cukup dan skincare yang dia gunakan.

Dari cuitan Edsa yang viral hingga dibagikan lebih dari 17.000 kali di Twitter ini, semoga kamu pun bisa memetik hikmahnya dan tetap semangat memotivasi diri. If life gives you lemons, make a fresh lemonade! Kalau kamu bertahan dan berhasil upgrade diri lebih baik sekarang, so yes…you WON, beat the bullies! 🙂

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya