Narasi

Sekolahku Mesin Pencetak Nilaiku

Sekolahku Mesin Pencetak Nilaiku

Sukses itu bukan seberapa besar nilaimu, tapi seberapa besar potensimu dalam berprogress.

Bukan Sulit, Hanya Saja Butuh Waktu Sedikit Lebih Lama

Bukan Sulit, Hanya Saja Butuh Waktu Sedikit Lebih Lama

Luka yang membuat kita tak bisa bernapas, kini telah sembuh. Memang tidak mudah, kita hanya membutuhkan sedikit waktu lebih lama untuk sembuh.

Di Balik Setelan Wajah Jutek. Jangan Salah Paham Dulu~

Di Balik Setelan Wajah Jutek. Jangan Salah Paham Dulu~

Siapa yang pas lagi diem malah dikira sedang marah?

Ujian Itu Menguatkan, Bukan Melemahkan

"Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar saat terjatuh." – Abdullah Gymnastiar

Salah Masuk Jurusan? Yakinkan Dirimu Dulu Yuk!

"Ada stabilitas dalam menempuh jalan yang tidak pasti, karena kamu tidak pernah membiarkan dirimu disesatkan oleh apa yang kamu ketahui." – Anonymous.

Gula Bikin Kecanduan? Ini Penjelasannya!

Referensi: Ian.L, The Sugar Conspiracy. Retrieved April 22, 2016, from  https://www.theguardian.com/society/2016/apr/07/the-sugar-conspiracy-robert-lustig-john-yudkin Horton M et al., A history sugar- the food nobody needs, but everyone craves. Retrieved Oktober 30, 2015, from  https://theconversation.com/a-history-of-sugar-the-food-nobody-needs-but-everyone-craves-49823#:~:text=Thefirstchemicallyrefinedsugar,importantcentresforsugarproduction Wood.K., Does the body need sugar? How much to consume. Retrieved March 29, 2021, from https://www.medicalnewstoday.com/articles/does-your-body-need-sugar Harvard., The sweet danger of sugar. Retrieved January 6, 2022, from  https://www.health.harvard.edu/heart-health/the-sweet-danger-of-sugar#:~:text=Theeffectsofaddedsugar,andstrokesaysDr

[CERPEN] Datang dan Kembali

Teks di atas menceritakan tentang bagaimana kehidupan seorang wanita yang terjebak perasaan dengan sahabat masa lalunya.

Mitos atau Fakta: Anak Pertama Selalu Keras Kepala?

Mitosnya, kata orang setiap anak pertama pasti memiliki sifat keras kepala. Bukan tanpa alasan, karena anak pertamalah yang menikmati suasana keluarga tanpa embel-embel adik. Namun, apakah akan selalu anak pertama itu keras kepala?

Surat Terbuka untuk Kalian Si Ambis

Jadilah si ambis yang positif, baik bagi diri sendiri maupun orang lain!

Suka Duka Merantau

Merantau itu bukan sesuatu hal yang mudah mungkin istilah tren sekarang adalah "Out from Comfort Zone" yap keluar dari zona nyaman. Semestinya kita harus memikirkan dengan baik sebelum mengambil keputusan tersebut.

Time will Heal: Pasrah atau Adaptasi?

They said: Time will heal…

Kebahagiaan Kami

Menceritakan sedikit kisah mengenai awal perjalanan kami sampai menuju ke pintu awal kebahagiaan yang kami rasakan.

LOAD MORE