Di zaman sekarang ini banyak sekali penyimpangan sebuah hubungan. Menikah muda karena terpaksa atas aibnya sedang marak di mana-mana. Perceraian juga gak luput menghiasi kehidupan manusia di era modern ini. Jika dipikir-pikir lagi ada sebab yang mungkin nggak disadari saking ketutup sama cinta buta.

Cinta itu perasaan dan adanya di hati kan? sedangkan hati gak bisa berpikir makanya nggak pernah selaras sama logika karena hati hanya bisa di pahami, oke ini dia beberapa hal logis yang mengenai ciri-ciri pasangan yang semoga bikin masa depanmu seimbang antara cinta dan kesejahteraan:

Advertisement

1. Penampilan

Ada pepatah bilang don't judge book on cover atau jangan menilai sesuatu dari tampilannya. tapi banyak orang gak tau kalau sebuah tampilan adalah deskripsi dari sebuah isi. Nggak ada, kan? cowok alim yang penampilannya urakan? atau cewek pengumbar aurat itu nggak genit? Jelas mustahil dong! Memang sih nggak semuanya tapi kan rata-rata seperti itu.

Pilihlah pasangan yang mungkin dari tampilannya sederhana, seenggaknya pakaiannya rapi, celananya nggak melorot, bersih, wangi, potongan rambutnya gak banyak gaya, apa adanya. Tapi kalau misalkan pasanganmu adalah orang berduit ya nggak apa-apa banyak gaya asal sewajarnya aja, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk yang expressif.

Advertisement

2. Pekerjaan

Apapun pekerjaannya yang penting halal. kalimat itu memang klasik kedengarannya dan agak ngebosenin juga, tapi itulah faktanya. Percuma penghasilan banyak tapi hasil nipu orang. lebih baik berkarir dari bawah, gaji gak seberapa tapi punya target yang bikin kehidupannya semakin membaik.

Pasangan yang rajin bekerja itu lebih keren dari pada yang banyak gaya, terutama buat cowok. carilah pasangan yang rajin bekerja dan punya target agar punya bekal untuk kehidupan masa depan.

Ya, memang setiap orang terutama cewek menginginkan calon pasangan yang mapan, itu wajar sekali, karena pada dasarnya cewek itu untuk di nafkahi nantinya dan cowok bertugas untuk menafkahi alias yang bekerja.

3. Kesehatan Mental

Pasangan yang sabar memang idaman semua orang apalagi kalau dibarengi ketegasan, semakin terkesan berwibawa. kita sebagai pasangannya terutama cewek pasti akan merasa senang bila dibimbing calon imam seperti itu.

hati-hati dengan orang yang nada bicaranya tinggi, habis dibentak-bentak nanti dan bawaannya biasanya nggak sabaran. apalagi kalau disertai kekerasan, wah itu perlu di jauhi atau makan hati.

4. Bijak

Bijak itu nggak hanya didengar dari kata-katanya tapi juga prakteknya, lihat apa tingkah lakunya sama seperti ucapannya atau enggak. sekarang itu banyak orang yang manis di mulut aja, faktanya hanya dusta, gaes.

Ironis sekali melihat orang yang di sosial media saja isi statusnya urakan semua bahasanya, itu semakin gawat karena mungkin urat malunya sudah putus.

Alangkah tentramnya bila kita mendapatkan pasangan yang benar-benar bijak. saat kita melakukan hal salah, dia mengingatkan dengan cara yang santun. begitu pun sebaliknya kalau dia yang salah, kita harus mengingatkan.

Saling mendukung keinginan masing-masing, tapi dalam hal positif. Indah banget bukan kalau kita dengan pasangan kita saling mendukung impian masing-masing, saling menguatkan dalam lelahnya memperjuangkan cita-cita.

5. Setia dan menyayangi keluargamu

Setia itu penting untuk kebahagiaan rohani kamu. Betapa indahnya bila kamu adalah satu-satunya seseorang yang paling dicintai di hatinya setelah Ibunya. Dan alam semesta akan menobatkanmu sebagai cinta sejati, itu lebih indah dari matahari terbenam sekalipun.

Saling menyayangi antar keluarga itu akan mengeratkan hubungan persaudaraan kalian.

Jangan lupa ini, pasangan adalah cerminan diri, yang baik hanya untuk yang baik pula. Buat yang udah punya pasangan, belajarlah untuk saling mengingatkan dan saling mensuport dan buat yang masih jomblo jangan sedih, Tuhan telah persiapkan yang terbaik, asal kita selalu memperbaiki diri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya